20 Tempat Wisata di Berlin Jerman dengan Spot Foto Keren yang Paling Recommended!

Reporter : Nasa
Kamis, 29 Juli 2021 16:56
20 Tempat Wisata di Berlin Jerman dengan Spot Foto Keren yang Paling Recommended!
Ini dia deretan rekomendasi wisata di Berlin Jerman berikut ini..

Tempat wisata di Berlin Jerman dengan spot foto keren yang paling recommended wajib nih masuk dalam list liburan kamu tahun ini. Sebagai salah satu negara di Eropa yang memiliki keindahan alam dan perkotaan khas yang bernilai seni tinggi.

Makanya gak heran kalau Jerman sejauh ini selalu masuk ke dalam list kunjungan wisata Eropa yang tak boleh dilewatkan oleh para pelancong. Selain itu, Jerman sendiri juga dikenal sebagai negara dengan posisi ekonomi dan politik yang penting di Eropa.

Jerman juga dikenal sebagai salah satu negara di Eropa dengan sejarah pembentukan negaranya yang memberi pengaruh besar terhadap kelangsungan dunia sejauh ini. Oleh karena itu, salah satu sektor wisata menarik di Jerman juga termasuk wisata sejarah.

Ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Berlin Jerman dengan spot foto keren yang recommended :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Berlin Jerman

Sebelum berangkat liburan ke negara 'fatherland' ini, lebih baik kamu simak deretan tempat wisata di Berlin Jerman berikut ini. Selain menyuguhkan pemandangan atau spot foto yang keren, deretan wisata berikut ini juga ramah wisatawan banget.

1. Reichstag

Tempat Wisata di Berlin Jerman - Reichstag © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Berlin yang pertama ada Reichstag yang merupakan bangunan yang didirikan sebagai tempat parlemen kekaisaran Jerman saat akan melakukan sidang. Gedung yang dibuka pada tahun 1922 ini kemudian dijadikan sebagai tempat parlemen hingga sekarang.

Bagian depan halaman bangunan Reichstag ini juga memiliki lapangan hijau yang luas. Spot foto paling populer di sana ada pada bagian teras bangunan dan juga kubah bangunan berarsitektur khas dan penuh sejarah ini.

2 dari 6 halaman

2. Berliner Dom

Tempat Wisata di Berlin Jerman - Berliner Dom © Diadona

Selanjutnya ada Berliner Dom yang juga sering dikenal sebagai Katedral Berlin. Bangunan yang memiliki tinggi 98 meter dan dibuka pada tahun 1905 ini merupakan lokasi yang pas untuk para wisatawan. Pagian depam bangunan ini juga terdapat taman hijau yang lazim digunakan sebagai sarana piknik warga.

3 dari 6 halaman

3. Tiergarten

Tempat Wisata di Berlin Jerman - Tiergarten © Diadona

Berikutnya ada Tiergarten yang juga masuk ke dalam deretan rekomendasi tempat wisata di Berlin Jerman dengan spot foto keren. Tiergarten ini merupamakan taman dengan ukuran 210 hektar yang bisa dijadikan sebagai lokasi piknik, olahraga, hingga berburu spot foto.

4 dari 6 halaman

4. Pregamon Museum

Tempat Wisata di Berlin Jerman - Pregamon Museum © Diadona

Ada juga Pregamon Museum yang merupakan salah satu museum paling populer di Jerman. Bangunan museum tersebut dibangun oleh Alfred Messel dan Ludwin Hoffman yang memakan waktu selama 20 tahun, dari tahun 1910 sampai dengan 1930.

Museum ini terdiri dari tiga bagian, yakni Antikensammlung, the Vorderasiatisches Museum, dan the Museum für Islamische Kunst. Beragam koleksi benda bersejarah yang terdapat dalam museum tersebut, mulai dari koleksi perhiasan hingga karya seni Islam.

5 dari 6 halaman

5. Pariser Platz

Tempat Wisata di Berlin Jerman - Pariser Platz © Diadona

Lalu ada Pariser Platz yang merupakan sebuah tanah lapang di pusat kota Berlin Jerman, dan terletak tepat di tepi Gerbang Brandenburg, ujung jalan Unter den Linden. Lokasi yang satu ini pas banget untuk kamu si hobi fotografi, atau yang ingin menambah koleksi foto pribadimu.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Terkenal di Jerman

Tempat Wisata di Berlin Jerman -  Alexandersplatz © Diadona

Lebih lanjut, buat kamu yang masih belum puas dengan deretna rekomendasi di atas bisa banget coba berkunjung ke deretan rekomendasi tempat wisata terkenal berikut ini. Jangan lupa ajak orang terdekat dan keluargamu ya.

6. Alexandersplatz (Salah satu pusat keramaian kota dengan monumen unik)
7. Mauerpark Berlin (Ruang terbuka yang sering dijadikan lokasi beragam aktivitas masyarakat Berlin)
8. Unter den Linden (Jalan besar Berlin dengan beragam jenis pertokoan menarik)
9. Fernsehturm (Menara televisi di pusat kota Berlin yang terbuat dari beton)
10. Zoologischer Garten Berlin (Salah satu kebun binatang terbesar di Jerman)
11. Kurfurstendamm (Jalanan kawasan pusat perbelanjaan)
12. Hackescher Markt (Pusat belanja dan berbutu oleh-oleh)
13. Museum Island (museum barang seni dan arkeologi)
14. Gendarmenmarkt (Alun-alun dengan latar belakangan bangunan bersejarah)
15. DDR Museum (museum privat yang mengoleksi beragam jenis barang koleksi)
16. Sungai Spree (sungai sepanjang 400 km yang dikelilingi pemandangan kota yang bersih dan indah)
17. Grunewald Forest (are hijau terluas di Berlin dengan pemandangan indah)
18. Olympiastadion (stadion olahraga berkapasitas 74.475)
19. Schloss Charlottenburg (istana Belin, cerminan kemegahan klan Hohenzollern)
20. Kreuzberg (Jalanan yang dihiasi mural menarik)

Itu dia deretan rekomendasi tempat wisata di Jerman yang terdiri dari tempat wisata di Berlin Jerman dan tempat wisata terkenal di Jerman yang dihadirkan sama Diadona. Jadi kalau kamu mau liburan ke Jerman jangan lupa berkunjung ke deretan wisata tersebut ya.

Beri Komentar