Desa Ini Tawarkan Gaji untuk Wisatawan yang Bersedia Menetap di Sana

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 22 Juli 2021 13:20
Desa Ini Tawarkan Gaji untuk Wisatawan yang Bersedia Menetap di Sana
Menetap di desa ini, kamu bakal digaji hampir setengah miliar, loh! Minat?

Berwisata ke sebuah desa terpencil yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan memang cocok untuk kamu yang ingin melepas penat. Menikmati sejuknya udara dengan pemandangan pepohonan hijau, bisa membuat kamu rileks dibuatnya.

Nah, gimana kalau kamu disuruh menetap di sebuah desa terpencil dan digaji oleh pemerintah? Tentu ini tawaran yang cukup menggiurkan, ya!

Tapi kamu beneran bakal digaji jika bersedia menetap di sebuah wilaayah bernama Calabria di Italia. Seperti apa desa ini? Yuk kita telusuri!

1 dari 5 halaman

Digaji Hampir Setengah Miliar

Calabria © Diadona

Ya, wilayah ini bernama Calabria. Wilayah ini berada di selatan Italia. Melansir dari Daily Star, Calabria ini berencana menggaji para turis yang ingin menetap di sana selama 3 tahun lamanya.

Tak tanggung-tanggung, gaji yang diberikan untuk wisatawan yang bersedia tinggal di Calabria mencapai 28.000 euro. Ini setara dengan kurang lebih Rp 478 juta.

2 dari 5 halaman

Tujuan

Ternyata, kampanye ini dilakukan bukan tanpa alasan. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengatasi penurunan yang terus terjadi di wilayah Calabria.

Pasalnya, lebih dari 75% kota di Calabria mempunyai penduduk kurang dari 5.000 jiwa. Kekhawatiran akan regenerasi mulai muncul. Adapun sejumlah komunitas sempat mati dalam beberapa tahun karena kurangnya populasi yang ada di sini.

3 dari 5 halaman

Syarat Pindah ke Calabria

Calabria © Diadona

Desa Calabria ini menawarkan beberapa lokasi untuk dihuni. Mulai dari kawasan laut hingga pegunungan. Pemandangan di Calabria juga tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Adapun syarat yang harus dipenuhi para wisatawan agar bisa tinggal dan mendapat gaji di Calabria. Tak hanya sekedar pindah dan hidup di sana, mereka juga harus dituntut bisa membuka usaha kecil yang akan dibina oleh tim profesional di sana.

4 dari 5 halaman

Masih Dalam Perencanaan

Diungkapkan oleh anggota dewan regional setempat, mereka memang sedang mengasah detail teknis dan alokasi dana yang tepat agar proyek ini bisa berjalan dengan baik.

" Kami sedang mengasah detail teknis, jumlah penghasilan bulanan dan durasi dana yang tepat. Kamu sejauh ini memiliki minat yang besar dan mudah-mudahan, jika skema ini berhasil," ungkap Gianluca Gallo.

Selain itu, pemerintah setempat juga ingin meningkatkan daya tarik Calabria tak hanya sebagai tempat wisata melainkan sebagai tempat utama untuk bekerja.

" Proyek ini bertujuan meningkatkan daya tarik Calabria sebagai tempat utama untuk bekerja," ungkap Gianpietro Coppola, walikota Altomonte.

Beri Komentar