Suka dengan Bunga Sakura? 5 Tempat ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Pergi ke Ulsan Korea Selatan

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 26 Juli 2021 09:00
Suka dengan Bunga Sakura? 5 Tempat ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Pergi ke Ulsan Korea Selatan
Wisata bunga sakura emang paling menarik untuk dikunjungi

Bunga sakura menjadi identik untuk dinikmati saat musim semi. Banyak orang akan menikmati keindahan dari bunga sakura dan mengabadikan moment dengan berfoto di dekat bunga sakura. Bunga sakura tidak hanya ada di negara Jepang saja, melainkan di negara Korea Selatan pun ada.

Banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi saat kamu pergi ke Korea Selatan untuk menikmati keindahan dari bunga sakura sendiri. Beberapa daerah di Korea Selatan selalu memiliki tempat tersendiri untuk menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran. Pasalnya, banyak orang yang bilang jika ingin menikmati keindahan bunga sakura yang bermekeran kamu bisa mengunjungi kota Gyeongju.

Tapi, daerah Ulsan tidak kalah bagusnya kok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan bunga sakura. So, simak baik-baik ya tempat-tempat ini bagi kamu yang ingin explore daerah Ulsan di Korea Selatan.

1 dari 5 halaman

Seonam Lake Park

Seonam Lake Park © Diadona

Seonam Lake Park © Diadona

Seonam Lake Park © Diadona

Tidak ada yang lebih baik daripada berjalan-jalan tenang di sekitar danau ketika bunga-bunga mekar penuh. Inilah yang paling menyenangkan di taman danau seonam. Danau ini menawarkan banyak bunga dan belum lagi koleksi miniatur bangunan keagamaan. Dari gereja kecil, katedral, kuil, dan banyak lagi. Semuanya terletak di hutan yang mengelilingi danau.

2 dari 5 halaman

Daewangam Park

Daewangam Park © Diadona

Daewangam Park © Diadona

Pintu masuk ke Taman Daewangam dipagari dengan bunga sakura, membuat taman ini semakin ramai selama musim semi. Saat berjalan dari pintu masuk ke mercusuar Ulgi, sepanjang jalan dipenuhi dengan bunga sakura. Ini menambah sedikit kontras dengan hutan pinus di sekitarnya. Meskipun sekarang ada perbaikan parkir, area ini masih menarik banyak orang di akhir pekan. Selain itu, saat kamu mengunjungi taman ini, perlu diperhatikan juga tentang protokol kesehatan untuk menyangkal Covid-19.

3 dari 5 halaman

Mugeochon

Mugeochon © Diadona

Mugeochon © Diadona

Setiap tahun, kota Ulsan mengadakan festival besar di Mugeodong. Sayangnya, pada tahun 2020 dibatalkan karena wabah COVID-19. Namun, area ini masih memiliki beberapa pohon indah yang akan mekar penuh pada akhir Maret. Mugeochon juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat bunga karena kedua sisi sungai dipagari dengan bunga sakura.

4 dari 5 halaman

Haksung Park

Haksung Park © Diadona

Haksung Park © Diadona

Haksung park ini terletak di Ulsan. Taman ini memiliki sejarah panjang dan baru-baru ini mengalami peningkatan. Selama bulan-bulan musim semi, bukit yang ditumbuhi pepohonan meledak dengan warna. Taman ini juga memiliki halte bus utama tepat di depan pintu masuk taman. Membuatnya mudah dijangkau dari sebagian besar wilayah di sekitar ulsan. Berjalan di sekitar bukit juga memberikan beberapa pemandangan kota yang indah. Itu juga dekat dengan kantor MBC di Ulsan yang merupakan lokasi bunga sakura yang bagus.

5 dari 5 halaman

Eonyang Sunam Cherry Blossom Road

Eonyang Sunam Cherry Blossom Road © Diadona

Area yang bagus untuk menikmati bunga sakura di musim semi adalah Jakgwaechon di Eonyang. Letaknya dekat dengan Megamart. Area ini diterangi dengan lampu di malam hari dan merupakan tempat yang indah untuk dilalui setiap saat sepanjang hari. Pada malam hari mereka menyalakan bunga dengan berbagai warna dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Di sebelah jalan ada bermacam-macam tenda dan kafe yang menawarkan berbagai macam makanan Korea, namun karena virus, mereka mungkin tidak buka.

Nah, itulah tempat yang bisa kamu kunjungi saat mampir ke Ulsan Korea Selatan. Ulsan juga nggak kalah bagus kok dari Seoul. Malahan, Ulsan lebih banyak memiliki keindahan alamnya. 

Beri Komentar