Intip Rasanya Naik Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia, Ada Roller Coaster hingga Lapangan Golf

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 21 Juli 2021 17:20
Intip Rasanya Naik Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia, Ada Roller Coaster hingga Lapangan Golf
Tertarik untuk menaikinya?

Kapal pesira merupakan alat transportasi yang bisa menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya melewati lautan. Tak hanya sebagai alat transportasi, kapal pesiar juga menawarkan pengalaman menyusuri lautan dengan berbagai fasilitas mewah yang tentu memanjakan para pengunjung.

Nah, ada salah satu kapal pesiar yang cukup menarik perhatian. Bahkan, kapal pesiar ini diklaim menjadi kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia. Seperti apa sih kapal pesiar ini? Yuk kita lihat!

1 dari 5 halaman

Carnival Cruise Line Mardi Gras

Kapal Pesiar Carnival Mardi GrasKapal Pesiar Carnival Mardi Gras © instagram.com/carnivalmardigras

Carnival Cruise Line Mardi Gras merupakan salah satu kapal pesiar yang kini diklaim sebagai kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia. Melansir dari Bloomberg, kapal pesiar ini memiliki berat hingga 180.000 ton dengan panjang 344 meter dan terdiri dari 21 dek.

Kapal ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unik seperti roller coaster.

2 dari 5 halaman

Roller Coaster di Carnival Cruise Line, Mardi Gras

      View this post on Instagram      

A post shared by Carnival Mardi Gras (@carnivalmardigras)

Roller Coaster ini menjadi ikon dari Carnival Cruise Line, Mardi Gras. Roller Coaster ini diberi nama BOLT dan menjadi roller coaster pertama yang ada di laut.

Roller Coaster ini mengelilingi kapal pesiar setinggi 187 kaki atau sekitar 57 meter di atas garis air.

BOLT sendiri dirancang oleh Maurer Rides, arsitek asal Munich. Track dari roller coaster dibuat melingkar dan berujung pada corong besar berwarna merah.

3 dari 5 halaman

Fasilitas Lain

Kapal Pesiar Carnival Mardi GrasKapal Pesiar Carnival Mardi Gras © instagram.com/carnivalmardigras

Adapun fasilitas lainnya adalah teater, lima papan seluncur air, hingga zip line. Ada juga lapangan golf mini dan lapangan basket yang bisa memanjakan pengunjung saat menempuh perjalanan jauh.

Kapal ini juga memeiliki beberapa zona dengan tema berbeda berdasarkan landmark negara populer di dunia seperti, Italia, Amerika Serikat, dan Pasifik Selatan.

4 dari 5 halaman

Di Balik Nama Carnival Cruise Line Mardi Gras

Mardi Gras ini telah melakukan pelayaran perdananya pada 24 April 2021 lalu. Kapal ini menjadi kapal pertama Amerika Serikat yang dijalankan dengan bahan bakar gas alam cair.

Adapun nama Mardi ini diambil sebagai penghormatan kepada kapal asli Karnaval, TSS Mardi Gras.

kapal Mardi Gras yang baru ini jauh lebih besar. dengan 2641 kabin tamu dan akan menawarkan hunian normal untuk 5282 tamu, dan 1.745 awak.

 

Beri Komentar