15 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Paling Populer yang Wajib Kamu Coba!

Reporter : Nasa
Jumat, 26 Februari 2021 12:17
15 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Paling Populer yang Wajib Kamu Coba!
Yuk simak deretan wisata kuliner Klaten Jawa Tengah yang paling populer berikut ini :

Wisata kuliner Klaten Jawa Tengah sudah lama jadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Jawa Tengah loh. Terdapat beragam menu yang bisa menggoyang lidahmu, dan bakal bikin kamu ketagihan.

Belum lagi, banyak juga varian wisata kuliner Klaten Jawa Tengah yang mungkin akan sulit kamu dapatkan di tempat lain. Cita rasa kuliner Klaten sendiri dikenal sangat kaya akan bumbu, sehingga beragam menu khasnya selalu membekas di hati wisatawan.

Lebih jauh, kuliner Klaten Jawa Tengah kebanyakan juga bertempat di kawasan strategis. Lokasinya mudah diakses oleh para wisatawan yang berencana berkunjung ke wisata populer di Yogyakarta dan juga Jawa Tengah.

Nah ini dia deretan rekomendasi wisata kuliner Klaten yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Wisata Kuliner di Klaten Jawa Tengah

Gak lengkap deh rasanya, kalau pas lagi liburan ke Yogyakarta atau Jawa Tengah, tapi gak sekalian nyobain wisata kuliner di Klaten Jawa Tengah berikut ini. Selain bisa memanjakan lidah, juga bisa bikin momen liburanmu makin spesial!

1. Sop Ayam Pak Min

Wisata Kuliner Klaten - Sop Ayam Pak Min © Diadona

Rekomendasi wisata kuliner di Klaten Jawa Tengah yang pertama ada Sop Ayam Pak Min yang sudah jadi santapan melegenda. Saking nikmatnya, Sop Ayam Pak Min ini sudah memiliki cabang di sejumlah kota besar Indonesia loh.

2. Rumah Makan Bu Mayar Cawas

Wisata Kuliner Klaten - Rumah Makan Bu Mayar Cawas © Diadona

Wisata kuliner di Klaten Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Rumah Makan Bu Mayar Cawas yang lokasinya berada berada di antara Yogyakarta dan Solo. Beragam menu ayam kampung yang dipadukan dengan ayam mentah jadi favorit para wisatawan luar daerah.

3. Bebek Goreng Pak Tohir

Wisata Kuliner Klaten - Bebek Goreng Pak Tohir © Diadona

Berikutnya ada Bebek Goreng Pak Tohir yang lokasinya ada di Jalan Ceper - Besole, Klaten, Jawa Tengah. Bebek Goreng Pak Tohir ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan kaya, dengan tekstur krispi yang dipadukan dengan sambal spesial.

4. Warung Lontong Bu Mirah

Wisata Kuliner Klaten - Warung Lontong Bu Mirah © Diadona

Kemudian, wisata kuliner di Klaten yang selanjutnya adalah Warung Lontong Bu Mirah. Kabarnya, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1945 loh. Menu lontong khas Bu Mirah ini spesial karena menggunakan suwiran ayam kampung yang gurih.

5. Sate Kambing Pak Suli

Wisata Kuliner Klaten - Sate Kambing Pak Suli © Diadona

Ada juga Sate Kambing Pak Suli yang konon katanya merupakan kuliner sate kambing paling enak se-Klaten loh. Lokasinya berada di depan Kantor Pertahanan Klaten, yang waktu bukannya mulai dari sore hingga malam hari.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Klaten

Wisata Kuliner Klaten -  Keripik Cakar, Belut, dan Paru (Pusat Oleh-Oleh Klaten Bu Mangun) © Diadona

Buat kamu yang masih belum puas dengan deretan rekomendasi sebelumnya, bisa simak deretan wisata kuliner di Klaten Jawa Tengah berikut ini. Jangan lupa ajak orang-orang terdekat ya, saat berkunjung ke sana. Biar momen liburanmu jadi makin seru.

6. Keripik Cakar, Belut, dan Paru (Pusat Oleh-Oleh Klaten Bu Mangun)
7. Angkringan HIK
8. Bakmi Miroso
9. Soto Bebek & Bebek Bacem
10. Ayam Bakar Pak Widodo
11. Ayam Panggang Klaten
12. Kepelan khas Desa Keden
13. Nasi Tumpang Lethok
14. Sop Ayam Pak Slamet
15. Soto Ayam Barokah

Demikian deretan rekomendasi Wisata Kuliner Klaten yang terdiri dari Wisata Kuliner di Klaten Jawa Tengah dan Tempat Wisata Kuliner di Klaten yang sudah dihadirkan sama Diadona. Enjoy yout trip guys!

 

Beri Komentar