Redmi Pad SE Meluncur di Pasar Indonesia, Yuk Simak Spesifikasi dari Gadget 2 Jutaan ini!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 6 September 2023 12:52
Redmi Pad SE Meluncur di Pasar Indonesia, Yuk Simak Spesifikasi dari Gadget 2 Jutaan ini!
Redmi Pad SE is Simply Entertaining~

Akhirnya, Redmi Pad SE resmi rilis di Indonesia loh, Diazens. Tablet dengan harga yang sangat bersahabat ini akan turut meramaikan pasar gadget di tanah air. Tentu saja, selain murah tablet ini juga punya spesifikasi yang cocok buat kamu.

Xiaomi sebagai induk perusahaan merilis produk barunya tersebut pada Selasa (5/9/2023). Redmi Pad SE mengusung tagline Simply Entertaining yang sepertinya akan menyasar mereka yang membutuhkan hiburan istimewa tanpa ribet dengan menggunakan tablet.

Lalu seperti apa spesifikasi dan detail harga dari Redmi Pad SE ini, Diazens? yuk simak bareng-bareng ya ulasannya di bawah ini. Check these out!

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Pad SE

Redmi Pad SE © Diadona

Salah satu spek yang mencuri perhatian dari tablet ini adalah punya kapasitas baterai 8000 mAh. Layarnya juga sudah menggunakan panel LCD yang punya refresh rate hingga 90Hz.

Dapur Pacu dan Layar 

Pertama, Redmi Pad SE hadir dengan menggunakan Snapdragon 680 dan  chipset fabrikasi 6 nm. Chipset delapan inti (octa-core) ini memiliki clockspeed puncak 2,4 GHz. Serta didukung RAM 4GB dan ROM 128GB. Sudah sangat lega kalau untuk hiburan seperti streaming ataupun gaming yang standar.

Kemudian, perangkat ini punya dimensi 255,53 mm x 167,08 mm x 7,68 mm ini menggunakan layar FHD+ 11 inci, dengan resolusi 1920 x 1200 dan refresh rate hingga 90Hz. Kecerahannya dapat mencapai 400 nits. Plus, tablet ini sudah sertifikasi TUV Rheinland untuk cahaya biru yang rendah dan bebas kedip. 

2 dari 3 halaman

Kamera dan Audio

Salah satu komponen yang sangat penting untuk segmen gadget hiburan adalah audio. Nah, Redmi Pad SE ini sudah menggunakan  empat speaker yang didukung Dolby Atmos. Plus, yang sekarang jarang ditemukan, kamu masih bisa memakai headphone jack 3,5 mm pada perangkat ini.

Lalu, untuk urusan kamera, terdapat kamera belakang 8 MP f/2,0 dengan ukuran piksel 1,12 μm, di mana fitur ini dapat merekam video hingga 1080p 30 fps. Sementara, untuk kamera depan tablet ini adalah 5 MP f/2,2 dengan ukuran piksel 1,12 μm, yang juga dapat merekam video sampai 1080p 30fps.

Baterai dan Lain-lain

Bagian baterai menjadi komponen yang cukup menonjol di tablet ini. Jadi, tablet ini dibekali dengan baterai berukuran besar yakni 8000 mAh dengan pengisian daya 10W. Tentu saja sudah dilengkapi dengan fitur fast charging ya, Diazens.

Lanjut, Redmi Pad SE sudah menggunakan MIUI Pad 14 berbasis Android 13 ini juga didukung fitur-fitur lain seperti keamanan dengan Face Unlock, Wi-Fi 2,4 GHz | 5 GHz, serta Bluetooth 5.0.

3 dari 3 halaman

Harga Redmi Pad SE

Redmi Pad SE © Diadona

Melansir dari laman Xiaomi Indonesia, Redmi Pas SE akan dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 aja loh. Harga ini jauh lebih murah dari pendahulunya si Redmi Pad yang dirilis akhir 2022 lalu, yaitu Rp 3,5 juta. 

Jadi, Redmi Pad SE ini bisa kamu beli di tanggal 9 September 2023 ini ya. Untuk detail informasi lainnya kamu bisa lihat di akun sosial media @xiaomi.indonesia atau di laman resmi mereka www.mi.co.id. Jangan sampai terlewat ya!

Beri Komentar