5 Pusat Kuliner yang Wajib Kamu Datangi Saat ke Korea

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 24 Februari 2021 18:37
5 Pusat Kuliner yang Wajib Kamu Datangi Saat ke Korea
Tempat ini wajib kamu datangi kalau main ke Seoul!

Popularitas industri hiburan Korea membuat negara tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang diimpikan oleh banyak orang. Siapa sih yang nggak mau punya kesempatan mengunjungi Negeri Ginseng itu?

Seoul merupakan ibu kota dari negara Korea Selatan. Kota yang tampaknya nggak pernah tidur ini menjadi tujuan dari para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Seoul menyimpan banyak destinasi menarik yang bisa kita kunjungi lho. Salah satunya tentu destinasi kuliner yang akan memanjakan perut kita.

Dilansir dari Qraved, berikut beberapa pusat kuliner yang wajib kita datangi saat berkunjung ke Seoul.

1 dari 5 halaman

Gwangjang Market

Tempat Kuliner Seoul © Diadona 

Gwangjang Market merupakan pasar tertua di Seoul. Pasar ini menjual banyak barang termasuk kuliner khas Korea.

Kalau kamu penggemar drama Korea, pasti nggak asing dengan tteokbokki dan gimbap. Di pasar ini kita bisa menemukan dua kudapan tersebut dijual oleh para pedagang.

2 dari 5 halaman

Myeongdong Street Food Alley

Tempat Kuliner Seoul © Diadona

Myeongdong dikenal sebagai distrik paling hits di Seoul. Banyak banget restoran keren yang bisa kita temukan di jalan ini.

Hweori Gamja atau sate kentang dan Japchae atau mie khas Korea adalah dua makanan populer yang akan kita temukan di sini. Setiap penjual menyajikan keunggilan masing-masing dari hidangan tersebut.

3 dari 5 halaman

Dongdaemun Night Market

Tempat Kuliner Seoul © Diadona

Seoul juga punya pasar malam yang menarik lho! Pasar malam Dongdaemun menjual banyak barang unik yang nggak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Salah satu makanan populer dari tempat ini adalah Woosamgyeop. Makanan itu merupakan irisan daging sapi yang dimarinasi dalam bumbu manis pedas dan dipanggang.

4 dari 5 halaman

Hongdae

Tempat Kuliner Seoul © Diadona

Hongdae terletak di dekat Universitas Hongkik. Kuliner yang ditawarkan di lokasi ini cenderung makanan-makanan siap santap dan mengenyangkan.

Hongdae juga dikenal sebagai pusat seni dan gaya hidup indie. Jangan sampai lupa mampir ke Hongdae ya!

5 dari 5 halaman

Namdaemun Market

Tempat Kuliner Seoul © Diadona

Namdaemun Market berada di Seoul Selatan yang dikena sebagai kawasan bersejarah. Pasar ini menjual banyak makanan tradisional khas Korea.

Bulgogi menjadi salah satu menu andalan di daerah ini. Kita bisa menikmati cita rasa bulgogi asli Korea di Namdaemun Market.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya!

Beri Komentar