Tips Jitu Hadapi Tetangga Yang Suka Nyinyir, Dibawa Enjoy aja Girls!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 31 Maret 2021 16:00
Tips Jitu Hadapi Tetangga Yang Suka Nyinyir, Dibawa Enjoy aja Girls!
Jangan langsung bete ya, hadapi tetangga nyinyir dengan tips elegan di bawah iini Girls!

Menjalani kehidupan sosial dan berbaur dengan orang lain adalah salah satu hal yang meneynangkan. Termasuk dengan hidup rukun dan saling mengerti sesama tetangga rumah. Namun apa jainya kalau kamu ternyata memiliki sosok tetangga yang suka nyinyir?

Bete, sebel, emosi? Atau risih dengan semua sikapnya yang hobi nyinyir iru? Memang sangat susah jika kita sudah bersabar namun tetangga tetap bersikap demikian. Tak perlu risau Girls, berikut ini adalah beberapa hal yang bsia kamu lakukan buat hadapi tetangga nyinyir. Simak ulasannya berikut ya.

1 dari 5 halaman

Jangan Melawan Secara Frontal

Hal terpenting yang ngaak boleh kamu lakukan kala menghadapi tetangga nyinyir adalah melawannya secara frontal. Jika dilakukan, maka mereka justru merasa puas karena kehidupanmu dianggap sudah terganggu. Mengganggu hidupmu adalah salah satu tujuan kenapa mereka suka nyinyir, lho.

Jangan Mudah Terpancing

Sulit sih saat menghadapi tetangga yang suka nyinyir. Umunya, orang akan gampang terpancing jika di nyinyiri atau dikomentari kehidpuannya oleh tetangga. Wajar kok, namun siapa sih yang bisa tahan kalo lihat tetangga suka nyinyir. Namun alangkah baiknya kamu menahan dulu ya. Bersikap tenang adalah cara terbaik untuk dapat menghadapinya secara elegan.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Wanita Marah © Diadona

Diamkan Terlebih Dahulu

Daripada sibuk membalas komentar negatifnya, mending kamu gunakan untuk memperbaiki kualitas diri. Meladeninya hanya akan membuang tenaga, lebih baik kamu diamkan diamkan saja sambil fokus melakukan hal positif.

Jangan Biarkan Dia Tahu Urusanmu

Tipe tetangga yang suka nyinyir umumnya akan selalu kepo dengan apa saja yang kamu lakukan. Hal ini mereka lalukan sebagai bahan untuk nyinyir. Apapun yang kamu lakukan entah itu baik atau buruk bagi mereka akan terap tampak buruk. Jadi, lebih baik jangan biarkan tetangga yang suka nyinyir itu mengetahui urusan hidup mu.

3 dari 5 halaman

Tunjukkan Prestasi yang Kamu Miliki

Langkah wajib yang harus kamu lakukan untuk menghadapi tetangga nyinyir adalah tunjukkan dengan prestasi. Ketika mereka sibuk mencari bahan pembicaraan, maka kamu harus sibuk meraih prestasi. Tunjukkan terus prestasi yang diperoleh agar mereka semakin merasa panas. Bisa dibilang, prestasi ini adalah senjata paling mujarap yang bisa kamu tunjukkan kepada si tukang nyinyir.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Wanita Marah © Diadona

Jalani Hidup dengan Bahagia

Rasa tidak suka erhadapmu adalah salah satu sebab mengapa tetangga pada nyiyir. Entah itu karena iri atau merasa tersaingi. Mereka sebenarnya ingin menjatuhkan namun dengan cara yang tidak baik. Oleh sebab itu, jangan pernah hiraukan hal itu ya Girls. Jalani saja semua kehidupan produktifmu dengan penuh rasa bahagia, lama-kelamaan tetangga yang suka nyinyir pasti akan capek dan bosen sendiri deh.

5 dari 5 halaman

Itu dia beberapa tips jitu hadapai tetangga yang suka nyinyir gak jelas. Semoga kamu senantiasa diberikan kelancaran dalam beraktivitas serta dijauhkan dari segala godaan. Tetap semangat!

 

Beri Komentar