Tips Cinta buat yang Masih Melajang di Usia 40-an, Siapa Tahu Langsung Ketemu Jodoh!

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 27 September 2020 14:00
Tips Cinta buat yang Masih Melajang di Usia 40-an, Siapa Tahu Langsung Ketemu Jodoh!
Bagi kamu yang belum ketemu jodoh di usia 40-an, yuk lakukan tips cinta ini.

Sebuah pernikahan memang selalu menjadi topik obrolan seru. Kita sebagai perempuan umumnya akan melakukan prosesi sakral ini di rentang usia 25-27 tahun. Namun, ada juga mereka yang emmilih melajang hingga usia 30-an. Namun, apa jadinya jika kita yang kini berada pada rentang usia 40-an masih belum mendapatkan jodoh serta tetap melajang?

Memang, urusan jomblo adalah perkara yang sedikit sensitif pada usia kepala 4 ini. Bahkan, sampai-sampai kita merasa was-was akan masa depan anak cucu kita kelak. Bersikap santai boleh-boleh saja, namun kamu juga jangan mager buat menemukan jodoh ya. Jika kamu dalam keadaan seperti ini, beberapa tips cinta berikut bisa jadi penolongmu.

1 dari 5 halaman

1. Bersikap Lebih Dewasa

Ilustrasi Perempuan Usia 40-anIlustrasi Perempuan Usia 40-an © Bestlifeonline.com

Kamu tentu bisa lebih matang di usia yang sudah menginjak 40-an. Enggak sedikit perempuan yang masih bersikap kekanak-kanakan di usia mereka yang telah menua. Saat kamu sudah dewasa otomatis emosi akan mudah dikontrol. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah dalam menentukan setiap langkah dalam hidupmu hingga akhirnya kamu menemukan pasangan cocok. Yap, ibaratnya perbaiki diri sebelum menerima sesuatu yang pantas untukmu.

2 dari 5 halaman

2. Jangan Pilih-Pilih

Bersikaplah realitis tentang siapa pasangan yang pantas untuk kita. Kadang saking kita terlalu baper, kita jadi lupa bahwa hidup tak selalu indah seperti di drama-drama korea. Banyak dari mereka yang tidak menikah di usia 40-an lantaran memiliki standar pasangan yang terlalu tinggi.

3 dari 5 halaman

3. Pelan Tapi Pasti

Ilustrasi Perempuan Usia 40-anIlustrasi Perempuan Usia 40-an © Bestlifeonline.com

Mengingat akan usia yang tak lagi muda, kita tentunya memiliki sikap yang lebih matang. Oleh sebab itu, saat kita sedang dekat dengan seseorang, maka jangan bersikap terburu-buru dalam menjalani hubungan cinta. Kita hanya perlu menjalaninya secara perlahan dan membiarkan hubungan itu semakin berkembang ke arah yang lebih serius.

4 dari 5 halaman

4. Jangan Keburu Puas ya!

Para perempuan lajang usia 40-an memang umumnya sering merasa putus asa hingga akhirnya sembrono dalam memilih pasangan. Mereka menerima seadanya dan merasa puas tanpa berusaha menemukan pasangan yang benar-benar baik untuk mereka. Alhasil, hubungan yang tidak mealalui proses kesunguhan biiasanya putus begitu saja di tengah jalan. Duh, miris dong ya?

5 dari 5 halaman

5. Sosok yang Pantas

Ilustrasi Perempuan Usia 40-anIlustrasi Perempuan Usia 40-an © Freepik.com/tirachardz

Kita tentu berhak mendapatkan pasangan yang pantas untuk kita. Hanya karena kita berusia 40-an, bukan berarti kita tidak pantas memiliki pasangan yang sepadan dengan kita dong.

Tetap semangat dan jangan menyerah untuk menemukan pasangan yang terbaik untuk kita. Namun, jangan pula terlalu menutup diri hingga  membiarkan pasangan potensial kita pergi begitu saja, ya. Keep Calm dan tetap yakin saja.

Nah, semoga kita yang sedang dalam masa sulit di usia 40-an ini segera menemukan sosok yang tepat serta mau menerima kekurangan dan kelebihan diri masing-masing ya. Semangat!

Beri Komentar