Inspirasi Baju Pesta untuk Usia 40 Tahun, Buat Penampilan Lebih Elegan dan Youthful

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 22 Mei 2024 09:22
Inspirasi Baju Pesta untuk Usia 40 Tahun, Buat Penampilan Lebih Elegan dan Youthful
Acara penting tak boleh terlewatkan dengan baju pesta yang memukau dan menawan, apalagi untuk kamu yang sudah berusia 40 tahun.

Setiap wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun, pasti memerlukan waktu yang cukup lama dalam memilih busana apalagi ketika akan menghadiri momen spesial. Hal ini bisa menjadi tantangan sendiri karena tak ingin terlihat tua dan monoton.

Buat kamu yang sudah berusia 40 tahun dan ingin menghadiri sebuah acara penting, Diadona udah siapin referensinya nih. Yuk, simak artikelnya sampai akhir biar kamu nggak perlu waktu lama untuk siapin penampilan yang elegan dan eye catching.

Berikut beberapa inspirasi baju pesta untuk wanita berusia 40 tahun.

1 dari 4 halaman

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Gaun Midi dengan Detail Renda

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Gaun Midi dengan Detail Renda© pinterest.com

Gaun midi adalah pilihan yang sempurna untuk pesta. Panjangnya yang pas memberikan kesan elegan tanpa terlihat berlebihan. Pilih gaun dengan detail renda untuk sentuhan feminin dan anggun. Warna-warna klasik seperti hitam, navy, atau merah maroon sangat cocok untuk acara malam hari. Padukan dengan heels dan clutch yang simpel untuk tampilan yang sempurna.

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress A-Line dengan Motif Floral

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress A-Line dengan Motif Floral© pinterest.com

Dress A-line memberikan siluet yang menawan dan cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Pilih dress dengan motif floral untuk tampilan yang segar dan ceria. Warna-warna lembut, seperti pastel atau nude dapat memberikan kesan yang lebih youthful. Tambahkan aksesori sederhana seperti kalung atau anting untuk melengkapi penampilan.

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Setelan Blazer dan Rok Midi

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Setelan Blazer dan Rok Midi© pinterest.com

Untuk tampilan yang lebih formal dan berkelas, setelan blazer dengan rok midi bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilih blazer yang pas di tubuh dan rok midi dengan warna senada atau kontras yang elegan. Tambahkan clutch atau handbag dan heels untuk menyempurnakan tampilan.

2 dari 4 halaman

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress dengan Aksen Brokat

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress dengan Aksen Brokat© Popbela

Dress dengan aksen brokat akan memberikan tampilan yang anggun dan glamor. Kamu dapat memilih warna dress yang netral atau mencolok untuk memberikan kesan mewah dan berani. Tambahkan clutch berwarna senada dan perhiasan minimalis untuk penampilan yang elegan.

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Jumpsuit Elegan

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Jumpsuit Elegan© pinterest.com

Jumpsuit bisa menjadi alternatif yang chic dan modern untuk baju pesta. Pilih jumpsuit dengan potongan yang sederhana namun elegan, dan pastikan bahannya nyaman. Tambahkan belt untuk aksen pada pinggang dan heels untuk memberikan kesan tinggi.

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress dengan Detail Asimetris

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress dengan Detail Asimetris© pinterest.com

Dress dengan detail asimetris memberikan tampilan yang unik dan stylish. Pilih dress dengan potongan asimetris pada bagian rok atau bahu untuk tampilan yang menarik. Padukan dengan aksesori minimalis dan sepatu yang elegan untuk menyempurnakan penampilan.

3 dari 4 halaman

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress Berpotongan Empire

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Dress Berpotongan Empire© pinterest.com

Dress berpotongan empire memiliki garis pinggang yang tinggi dan memberikan tampilan yang anggun. Pilih dress dengan detail minimalis dan bahan satin untuk kesan yang elegan. Padukan dengan heels dan clutch yang serasi untuk melengkapi penampilan.

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Gaun Off Shoulder 

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Gaun Shoulder Off© pinterest.com

Gaun dengan tampilan yang memperlihatkan bahu ini akan membuat penampilan kamu elegan dan anggun. Pilih gaun dengan motif minimalis dan sesuaikan dengan bentuk tubuh. Tambahkan heels dan aksesori, seperti anting dan kalung untuk menyempurnakan penampilan. 

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Sequin Dress

Baju Pesta Untuk Usia 40 Tahun - Sequin Dress© pinterest.com

Buat kamu yang suka dengan penampilan glamor, sequin dress menjadi pilihan yang tepat. Pilih dress dengan warna netral atau earth tone untuk memberikan kesan mewah dan berkelas. Gunakan heels dan sedikit aksesori serta clutch bag untuk mempercantik penampilan.

4 dari 4 halaman

Inspirasi baju pesta di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang berusia 40 tahun. Pastikan kamu menyesuaikan dengan tema atau dress code acara dan pilih bahan serta model baju yang pas dengan tubuh kamu. Buat penampilan kamu jadi lebih elegan, anggun, dan memukau di acara spesial yang kamu hadiri!

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar