Suka Dikecewain Pasangan, Bales Dendam ke Doi Boleh Gak sih?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 8 Mei 2020 10:10
Suka Dikecewain Pasangan, Bales Dendam ke Doi Boleh Gak sih?
Hayo, siapa nih yang suka ngecewain di hubungan kalian?

Setiap pasangan pastinya memiliki masalah dalam hubungan, entah itu masalah kecil ataupun besar tentu hal tersebut pernah menyakiti hatimu. Tapi, biasanya yang seringkali bikin masalah dalam hubungan ialah si doi. Sehingga, kamu selalu merasa dikecewakan dengan sikap pacarmu yang masih kamu maafkan.

Maksudnya kamu kecewa karena kesalahannya yang kerap kali terulang itu-itu saja sampai kamu merasa bosan sendiri. Namanya juga manusia, nggak semudah itu mengubah sikap jelek yang ada di dirinya.

Nah, kalau sudah begini boleh nggak sih sebagai pasangan bales dendam ke doi? Biar si dia kapok dengan kesalahannya agar tidak terulang kembali. Untu itu langsung saja baca ulasan berikut sebelum kamu bales dendam ke pacarmu ya.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan kesal © Diadona

Memang sih rasanya emosi sekali saat pacar melakukan kesalahan berkali-kali, kamu pasti merasa nggak dihargai sebagai pacarnya. Iya, kalau dia menghargai kamu pasti dia nggak akan menyakiti kamu berkali-kali seperti itu. Iya dong?

Tapi, apakah balas dendam perlakuan pacar dibolehkan? Sebenarnya, boleh atau tidak itu adalah pilihan kamu dengan masing-masing pilihan punya konsekuensinya masing-masing.

Sebab, kalau kamu membalas, berarti kamu nggak ada bedanya dengan si dia dong. Kamu tahu kan bagaimana rasanya dikecewakan berkali-kali, lalu kamu memutuskan melakukan hal yang sama? Membalas si dia memang untungnya apa?

2 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Kamu harus capek-capek mikirin bagaimana cara untuk membalas si dia, berbohong yang tentunya perlu keahlian, dan akhirnya begitu si dia ngerasain hal yang kamu rasakan, pertanyaannya:

“ Apakah doi bisa berubah meskipun dia juga sempat merasakan apa yang kamu rasakan?”

Jawabannya, pasti belum tentu. Iya nggak? Nah, kalau dia bohong, kamu juga bohong, kemudian pacarmu akan lebih sering bohong karena kamu juga ngelakuin hal itu. Kalau si dia ketemu temen cewek tanpa bilang-bilang, kamu juga begitu. Kalau dia ngedeketin wanita lain, kamu juga dekat dengan pria lain, seolah nggak mau kalah dan persaingan pun dimulai.

Tapi, gimana kalau kamu nggak membalas si dia? Konsekuensinya ada dua; doi bisa saja berubah (meskipun akan membutuhkan waktu yang lama, kebukti dengan seringnya kamu mengeluh tentang dia) karena dia pikir kamu adalah wnaita yang sabar sehingga dia akan malu sendiri dengan sikapnya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Konsekuensi kedua adalah kamu bakal tetap merasa kecewa dan ngerasa nggak dihargai. Namun, nggak membalas perlakuan pacar menunjukkan bahwa kamu adalah wanita yang dewasa, bahkan akan lebih pintar kalau kamu memilih pria yang bisa menghargai kamu. Bukan begitu?

Karena untuk apa kamu bertahan dengan pria yang tampaknya nggak mau berubah jadi sosok yang lebih baik, yang ada kamu hanya buang-buang waktu untuk merancang aksi balas dendammu.

Nah, daripada balas dendam sama pacar kamu, kalau kamu sudah nggak tahan cari pria lain yang jauh lebih bisa menghargai kamu dan hubungan yang sedang kalian jalankan. Hidup itu simple guys, jadi jangan dipersulit!

Beri Komentar