Selain Egois, 11 Sikap Cewek Ini Tidak Disukai Cowok Saat PDKT

Reporter : Yoyok
Rabu, 20 Desember 2023 00:02
Selain Egois, 11 Sikap Cewek Ini Tidak Disukai Cowok Saat PDKT
Hati-hati dengan sikap yang nggak disukai cowok saat PDKT ini ya, seperti ngambekan, agresif, interogasi berlebihan, atau terlalu buru-buru dalam hubungan.

Banyak orang bilang kalau masa-masa PDKT adalah masa yang paling indah. Karena di saat itu kamu dan si dia sedang kasmaran dan hatinya sedang dipenuhi cupid-cupid cinta.

Kamu juga jadi menebak-nebak bagaimana perasaan si dia kepada kamu. Walaupun begitu, bukan berarti kamu bisa seenaknya saja dengan si dia lho.

Ada beberapa sikap cewek yang bisa bikin para cowok ilfeel. Bahkan, beberapa sikap ini bisa terang-terangan ditunjukkan seorang cewek kepada cowok yang sedang dekat dengannya.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah delapan sikap cewek yang bisa bikin cowok ilfeel dan malah kabur darimu.

1 dari 5 halaman

Sikap Cewek yang Tidak Disukai saat PDKT © Diadona

Ngambekan

Baru deket aja kamu sudah uring-uringan dan ngambek gak bisa jalan bareng? Mendingan jangan deh. Cowok yang sedang deketin kamu bisa aja kabur dan malas bertemu lagi dengan kamu.

Kalau kamu gampang ngambek, cowok yang lagi PDKT sama kamu mungkin nggak akan ngerasa nyaman, takut ngomong atau berinteraksi karena takut bikin kamu ngambek. Kalau memang ada hal yang nggak sesuai dengan hati kamu, mending komunikasiin deh alih-alih cuman ngambek.

Komunikasi yang baik tuh salah satu faktor penting saat PDKT. Kalau kamu sering ngambek tanpa alasan yang jelas, gimana hubungan kalian bisa berkembang lebih dari itu? Salah-salah, kamu akan dicap sebagai cewek yang childish dan nggak dewasa karena komunikasi yang buruk dan sikap yang nyebelin.

Egois

Dalam sebuah hubungan asmara, ada kamu dan dia yang memiliki akal serta perasaan. Keduanya pun juga butuh persetujuan dan kompromi dalam berbagai hal.

Maka dari itu, hilangkanlah sikap egois yang kamu tunjukkan di depannya. Salah satu sikap egois yang sering dilakukan seorang cewek adalah memotong pembicaraan saat si dia sedang cerita.

2 dari 5 halaman

Sikap Cewek yang Tidak Disukai saat PDKT © Diadona

Interogasi Berlebihan

PDKT merupakan masa di mana kamu dan dia saling mengenal satu sama lain. Walaupun begitu, bukan berarti kamu boleh bertanya berlebihan seperti seorang polisi yang sedang menginterogasi penjahat.

Contohnya seperti kamu menanyakan gaji pekerjaannya, daftar mantannya, dan masih banyak lagi. Ada waktunya kamu bisa menanyakan hal-hal tersebut, dan PDKT bukanlah waktu yang tepat.

Kamu tetep bisa mengetahui lebih banyak tentang si dia tanpa harus bertanya hal-hal yang bersifat menyinggung perasaannya. Penting untuk memberikan ruang buat cowok kamu berbagi informasi secara sukarela tanpa merasa ditekan atau dibebani. Kalau dia udah nyaman sama kamu, dia pasti menceritakan apapun tentang hidupnya asalkan kamu tetap di sisinya!

Sering Pamer Kemesraan

Belum pacaran aja apa-apa nggak boleh…

Tidak semua orang saat PDKT suka jika kamu pamer kemesraan di muka umum. Entah itu saat jalan-jalan ke mall atau memposting foto bersama di media sosial.

Jika kamu pengen melakukannya, tanyakan dulu kepada si dia apakah keberatan dengan pamer kemesraan tersebut atau nggak. Tapi sebisa mungkin nih hindari sikap pamer kemesraan saat masih PDKT.

3 dari 5 halaman

Sikap Cewek yang Tidak Disukai saat PDKT © Diadona

Posesif

Saat PDKT, kamu tidak perlu bersikap posesif terhadapnya. Karena di masa PDKT, kalian bedua masih dalam tahap saling mengenal dan belum tentu manjalin komitmen yang serius.

Sikap posesif seperti harus cepat membalas chat, siap sedia ketika dibutuhkan, tidak boleh bermain dengan teman, dan lain sebagainya tidak perlu kamu tunjukkan di depannya.

Bossy

Suka ngatur atau bossy jadi salah satu sikap yang tidak disukai cowok dari cewek saat PDKT. Contohnya seperti kamu mengatur caranya berpakaian, makanan, keuangan, atau bahkan pekerjaan.

Bahkan, saat sudah menjadi pacar pun sikap bossy juga bisa bikin cowok jengkel lho.

Kamu bisa meminimalisir sikap menyebalkan saat PDKT ini dengan mengalihkannya jadi kata-kata yang bersifat saran. Contohnya, daripada bilang; “ Jangan beli itu deh, nggak penting, habis-habisin uang aja!”, ada baiknya kamu mengubahnya menjadi, “ Wah, iya sih itu bagus dan cocok buat kamu, tapi kayaknya kamu nggak akan pake barang itu dalam waktu yang lama deh, gimana kalau cari yang lain aja?”. 

Intinya, jangan berusaha mengatur hidupnya dengan melarang dan menahannya melakukan hal yang dia suka. Kalau ada hal yang menganggu kamu tentang pilihan hidupnya, baru deh berikan saran yang tepat tanpa menekan doi!

4 dari 5 halaman

Matre

Ilustrasi belanja © Diadona

Coba bayangkan jika kamu dimintai beli berbagai macam kosmetik ataupun baju dari orang yang baru kamu kenal? Memangnya kamu mau?

Hindari sikap cewek yang tak disukai ini saat masih PDKT. Saat sudah menjadi pacar pun juga kamu tidak sebaiknya menunjukkan hal ini.

Perlu kamu ingat juga, kalau kamu terlalu fokus dengan aspek materi dalam hubungan, cowok akan memandang kamu sebelah mata. Nggak jarang dia juga akan menilai kamu dengan materi yang sering kamu minta ke si dia. Jadi, hindarin sikap ini kalau kamu mau hubungan PDKT kamu berjalan baik ya!

Terlalu Buru-buru dalam Hubungan

Proses PDKT memang tidak tentu waktunya. Walaupun begitu, kamu tidak perlu mengejar jawaban kejelasan hubungan kalian. Contohnya di masa PDKT kalian sudah ngobrolin tentang pernikahan, punya anak berapa, dan hal-hal lainnya yang terlalu cepat untuk kamu bicarakan dengannya.

Lagian ya girls, belum tentu hubungan kalian berjalan sesuai dengan kemauan kamu segampang itu; pacaran terus nikah. Proses itu akan berjalan perlahan dan penuh tantangan. Jadi, nggak usah terlalu terburu-buru untuk lanjut ke tahap hubungan yang lebih serius dulu ya! Jangan sampai hal itu jadi salah satu sikap cewek yang nggak disukai cowok kamu.

5 dari 5 halaman

Sikap Cewek yang Tidak Disukai saat PDKT © Diadona

Agresif

Baik secara fisik maupun verbal, sikap agresif sering kali bikin cowok risih dan nggak nyaman loh. Terkadang, saat kamu terlau flirty dan touchy ke cowok, dia akan merasa kamu terlalu agresif dalam hubungan dan memilih untuk menjaga jarak sama kamu.

Nggak mau kan tiba-tiba dighosting karena kamu terlalu agresif? Alih-alih bikin dia kesemsem sama kamu, dia justru akan jauhin kamu karena sikap ini.

Jadi, coba deh untuk tampil lebih jual mahal dan menarik ulur perasaannya kalau memungkinkan. Sisipkan sikap flirty disaat-saat tertentu untuk menarik perhatiannya ke kamu!

Manja Berlebihan

MAnja berlebihan adalah salah satu sikap cewek yang nggak disukai saat PDKT.  Seperti bicara dengan nada yang dibuat-buat dan clingy abis sampai nggak mau jauh dari dia. Ini akan bikin dia risih dan merasa kamu membebani dirinya.

Stop ya, manja berlebihan adalah salah satu sifat cewek yang nggak disukai cowok saat PDKT.

Tenang girls, kehangatan dalam hubungan bisa kamu dapatkan dari berbagai hal lain, selain manja berlebihan ke pasangan. Usahakan untuk selalu memberi ruang untuknya, apalagi kalian baru PDKT.

Tukang Bohong

Kepercayaan adalah kunci dalam hubungan. Kalau kamu udah sering bohong saat PDKT, yakin deh dia nggak akan mempertimbangkan hubungan ini untuk lanjut ke tahap yang lebih serius.

Lama kelamaan, kebohongan kamu akan terlihat oleh dia dan bikin dia sulit percaya sama omongan kamu. Apalagi untuk membangun hubungan romantis. Jadi, coba deh untuk selalu berkata jujur dan tunjukkan diri kamu yang asli setiap kali bersama. Dia pasti lebih suka kamu yang apa adanya!

Tapi ingat, sifat-sifat di atas juga bisa terjadi pada cowok juga. Jadi, kalian semua hati-hati dengan sifat-sifat ini ya gaes.

Penulis : Andrawira, Fishella. W

Beri Komentar