Gak Perlu Cemas, Berikut 5 Tips Anti Grogi Saat Kencan Pertama

Reporter : Yoyok
Senin, 21 Desember 2020 14:50
Gak Perlu Cemas, Berikut 5 Tips Anti Grogi Saat Kencan Pertama
Dijamin, tips-tips berikut ini bikin kamu gak malu-maluin deh

Banyak yang bilang kalau first impression itu penting dalam sebuah pertemuan. Termasuk juga pada kencan pertama.

Karena penting, banyak orang overthinking agar terlihat menarik di kencan pertama. Karena overthinking inilah kebanyak kita malah salting dan grogi saat kencan pertama.

Tentunya kamu tidak mau tampil malu-maluin di depan cowok inceranmu kan girls? Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah lima tips yang bisa kamu ikuti saat kencan pertama. Dijamin, kamu gak bakal kelihatan canggung ataupun grigi lho.

1 dari 6 halaman

Pilih Tempat yang Kamu Kenal

Ilustrasi Kencan © Diadona

Kamu tidak perlu ke kafe atau restoran yang bagus dan mahal di kencan pertama. Kamu juga bisa pergi ke tempat yang sering kamu kunjungi atau akrab dengan suasananya.

Kamu juga bisa lihai dalam menu yang disajikan di restoran yang sering kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu jadi bisa merekomendasikan menu yang cocok untuk si dia yang menurutmu enak.

Kenyamanan dalam restoran yang kamu kenal dapat menghilangkan rasa canggung yang sering terjadi saat kencan pertama.

2 dari 6 halaman

Lepaskan Ekspektasi Tinggi

Serng kali ekspektasi yang tinngi membuat kamu jadi canggung dan grogi saat kencan pertama. Bahkan, kencan pertama kamu bisa sangat mengecewakan dan berujung memalukan saat kamu berekspektasi tinggi lho.

Anggap saja kencan pertamamu saat itu adalah sebuah interaksi biasa kepada seseorang. gak usah lebay dalam membuatnya terkesan denganmu, jadilah dirimu apa adanya.

3 dari 6 halaman

Batasi Obrolan Receh

Ilustrasi kencan © Diadona

Di awal-awal, kamu bisa ngobrol dengannya hal-hal yang receh. Contohnya seperti cuaua ataupun kemacetan. Namun, jika ngobrol receh kebanyakan, kencan pertama kamu bakal garing jadinya.

Ada saatnya kamu membicarakan topik yang kamu sukai, seperti hobi, pekerjaan, dan lain sebagainya. Beri waktu juga kepadanya untuk menceritakan hal-hal yang ia sukai. Apalagi jika kamu memiliki hal yang disukai sama dengannya, pastinya kamu bakalan cepat nyambung.

Topik yang membuat kamu dan dia excited akan memecahkan keheningan saat kencan pertama.

4 dari 6 halaman

Tidak Usah Terlalu Pamer

Memberikan kesan yang bagus saat kencan pertama memang bagus. Tapi ingat, kamu juga tidak perlu terlalu pamer di depannya.

Kamu tidak perlu cerita tentang hobimu yang traveling keliling dunia ataupun tentang barang-barang branded yang kamu miliki. Kamu boleh menceritakan hal-hal tersebut jika si dia menanyakannya.

Jika kamu terlalu pamer, kmaka dia akan merasa jengah dan tidak nyaman. Hal ini dapat membuat kamu dimatanya menjadi jelek.

5 dari 6 halaman

Tedak Perlu Membahas Topik Kontroversi

Ilustrasi Kencan © Diadona

Ada beberapa bahan obrolan yang tidak perlu kamu bicarakan dengan teman kencan pertamamu. Hindari topik yang berkaitan dengan seks, keuangan, gangguan emosi, dan juga hubungan masa lalu dengan mantan.

Percakapan seperti ini dapat membuat kamu canggung dengannya di kencan pertama.

Beri Komentar