Cara Ampuh buat Gak Mudah Baper Saat Penampilan Kita Disinggung Pacar

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 23 Desember 2020 12:58
Cara Ampuh buat Gak Mudah Baper Saat Penampilan Kita Disinggung Pacar
Gak usah baper lagi, yuk ketahui beberapa tips di bawah ini.

Wajah cantik dan tubuh indah adalah suatu hal yang memang menjadi subjek menarik bagi kaum adam. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa banyak lelaki yang mengidamkan sosok perempuan sempurna dari segi penampilan.

Secara umum, para kaum adam memiliki dua kategori untuk menunjukkan kriteria perempuan idaman, yaitu wajah yang cantik dan tubuh yang indah. Yap, semua itu tak bisa lepas dari unsur fisik yang banyak diperhatikan. Hingga tanpa sadar, kita sebagai perempuan merasa sedikit tersinggung saat pasangan kita membahas dan memberikan komentar tentang penampilan kita.

1 dari 8 halaman

Kita mungkin sadar, bahwa hal itu dilakukan secara tidak sengaja oleh pasangan kita. Namun, dari lubuk hati kita yang terdalam, sebagai perempuan yang berfikir dengan melibatkan perasaan tentu akan merasa tersinggung. Tak sedikit perempuan yang mengaku merasa puyeng dengan komentar pasangan tentang penampilan kita. Nah, buat kamu yang suka baper saat pasangan menyinggung penampilanmu, berikut ini Diadona ulas beberapa cara untuk menghadapinya.

2 dari 8 halaman

1. Pasangan hanya sedang memberikanmu perhatian kecil.

Saat pasangan menyinggung penampilan, barangkali ia hanya sedang memberikan perhatian kepada kita. Seperti halnya dengan ucapan dia 'Kamu kok kurusan? Coba deh makan lebih banyak'. Bukannya bermaksud mengejek kita, jika pasangan benar-benar tulus, maka ia pasti menginginkan yang terbaik untuk kita seperti halnya memberikan perhatian lebih yang secara tidak sengaja mungkin menyakiti hatri kita karena kita menganggap itu adalah 'body shamming', padahal tidak.

3 dari 8 halaman

2. Dia hanya sedang menggodamu saja.

Ilustrasi Pasangan © Diadona 

Jangan salah, kebanyakan lelaki itu suka banget memberikan godaan kecil pada pacarnya. Tak terkecuali juga pada kita. Baginya, hubungan yang seru itu harus dibumbui dengan sedikit candaan yang mungkin secara tidak sengaja menyinggung perasaan kita. Sebagai contoh saat dia menyinggung masalah makeup kita yang ketebalan dan mirip badut. hal itu bukan semata-mata bahwa dia tidak suka, namun hanay sekedar godaan semata agar kita sedikit merajuk dan kemudian dia minta maaf. Ya, begitul;ah hubungan, saling memuji dan mengejek untuk hal sepele. Jadio jangan baper berlebih, apalagi minder ya?

4 dari 8 halaman

3. Anggap sebagai upaya untuk sedikit memberikan perubahan pada penampilan kita.

Bete parah sih kalau pasangan menyinggung penampilan kita. Seperti halnya saat pacar memberikan komentar bahwa kita sedikit hitam atau terlalu putih. Gak usah kebawa baper dulu. Tanyakan pada teman atau keluarga apakah penampilan yang sedang disinggung oleh pacar kita memang benar adanya. Jika iya, mungkin ini sudah saatnya kita memberikan sentuhan berbeda pada penampilan.

Sekali-kali membuat pacar seneng juga bisa dilakukan dengan cara ini kok. Gak perlu mahal, jika kita menginginkan kulit sedikit cerah misalnya, bisa kok dengan rutin memberikan lulur alami dari kopi. Tak berhenti di situ. Bilang terus terang kalau kita sedang berusaha menyenangkan pasangan dengan cara ini. Fiks, pacar kita bakal auto luluh deh.

5 dari 8 halaman

4. Dia sedang berkata jujur, kamu bisa langsung mendiskusikan hal ini dengannya.

Kemungkinan selanjutnya adalah bahwa dia sedang berkata jujur akan penampilan kita. Mungkin ini memang sangat menyakitkan, namun jangan baper dan marah dulu ya. Kita tetap bisa mendiskusikan hal ini dengannya kok. Bicara baik-baik dengan pasanagn untuk mencari jalan keluar bersama. Walau sepele, urusan penampilan ini bisa sangat sensitif jika sudah membawa unsur body shamming. Denagn begitu, kita jadi tahu apa hal yang disukai dan tidak oleh pasangan tentang kita.

6 dari 8 halaman

5. Pasangan memberikan saran yang mungkin bisa memperbaiki penampilan kita.

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Menghadapi akan hal ini, tentu kita sudah sakit hati ya. Tapi, jangan salah dulu. Bisa jadi pasangan kita memang ingin yang terbaik untuk penampilan kita dengan memberikan beberapa saran. Seperti halnya sat pacar menginginkan kita lebih tertutup dengan mengenaklan baju lengan panjang, pasanagn lebih suka rambut pendek daripada panjang, pasangan lebih suka dengan waarna rambut hitam daripada ombre, dan hal lainnya yang mereka anggap lebo9h cocok dengan kharakter kita. Bukan untuk mengubah kita kok, mereka hanya mau yang terbaik untuk kita dengan memerhatikan urusan penampilan kita.

7 dari 8 halaman

6. Sudah saatnya kita untuk rutin olahraga.

Yang paling menyakitkan adalah saat pasangan sedang mengungkapkan kalau kita gendutan. Fiks, pasti sakit banget deh ya. Eits, jangan baper dulu. Mungkin ada benar tentang hal ini ya. Untuk mengahadapi kenyataan dia yang demikian, kita bisa berfikir ulang, mungkin ini sudah saatnya untuk kita rajin olahraga. Jangan bertujuan untuk diet, kita bisa rutin olahraga untuk mendapatkan kebugaran. Kalau misalkan nanti perut kita jadi rata, anggap aja itu sebagai bonus.

8 dari 8 halaman

Nah, gimana nih, udah gak baper lagi dong menghadapi pacar yang suka menyinggung penampilan kita. Sekali dua kali menyinggung gak papa sih, tapi kalau udah berlebihan padahal kita sudah berusaha, mungkin kita bisa berfikir ulang. Barangkali dia memang bukan sosok yang tepat untuk kita. Tetap semangat!

Beri Komentar