Rumah Berantakan Katanya Bisa Mengancam Keharmonisan Pernikahan, Bener Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 7 November 2020 09:15
Rumah Berantakan Katanya Bisa Mengancam Keharmonisan Pernikahan, Bener Nggak sih?
Waduh, harus rajin bersih-bersih nih..

Hampir semua pasangan, entah pasangan kekasih atau bahkan pasangan suami istri pasti berusaha untuk menjaga hubungannya berjalan dengan sehat dan harmonis. Utamanya bagi mereka yang sudah masuk dalam bahtera pernikahan, keharmonisan dan kelanggengan hubungan memang harus dipertahankan dan diperjuangkan.

Biasanya nih, keharmonisan hubungan diusahakan dengan komunikasi yang intens dan hubungan seksual yang memuaskan. Tapi ternyata ada hal tidak terduga yang turut berperan penting dalam keharmonisan hubungan rumah tangga.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Dekorasi RumahIlustrasi Dekorasi Rumah © 2020 https://www.diadona.id https://www.shutterstock.com/g/belchonock

Siapa sangka, kondisi di dalam rumah pun bisa mempengaruhi atmosfer hubungan suami istri loh. Pasalnya, penataan rumah bisa mempengaruhi suasana hati, produktivitas, bahkan hubungan seksual suami istri.

Mengutip dari mydomaine.com, susunan ruangan yang tepat bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Matt Parker, seorang desain interior menyatakan bahwa rumah yang bersih dan rapi akan membuat suasana yang tenang dan nyaman. Sebaliknya, rumah yang berantakan akan membuat sulit fokus dan menyebabkan banyak masalah jadi terbengkalai.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan dengan Rumah BerantakanIlustrasi Pasangan dengan Rumah Berantakan © shutterstock.com/apops

Sebuah survei dilakukan untuk mengetahui pengaruh kondisi rumah terhadap keharmonisan pernikahan. Hasilnya, 1 dari 4 orang mengaku bahwa rumah berantakan menjadi penyebab pertengkaran dengan pasangan.

Dan tanpa diduga, 1 dari 10 orang mengaku bahwa rumah yang berantakan menjadi penyebab mereka bercerai dengan pasangannya. Jika disimpulkan, 49,5% responden menyebut bahwa rumah berantakan membuatnya tidak puas dalam menjalani hubungan.

Beri Komentar