Menurut Penelitian, Ciuman Ternyata Lebih Penting dan Intim daripada Hubungan Seks

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 3 September 2020 18:15
Menurut Penelitian, Ciuman Ternyata Lebih Penting dan Intim daripada Hubungan Seks
Jadi sebenernya ciuman itu penting banget dong ya?

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks adalah suatu hal yang wajar untuk mengekspresikan perasaan cinta dan juga melampiaskan hasrat. Maka nggak mengherankan jika hampir semua pasangan suami istri pasti berusaha untuk meraih kepuasan saat bercinta.

Untuk mendapatkan kepuasan dalam bercinta, akan lebih baik jika pasangan memulai dengan ciuman yang lembut. Zoya Amirin, M.Psi, FIAS, pun manyatakan bahwa ciuman adalah tips penting untuk membuat hubungan seks jadi lebih intim.

1 dari 2 halaman

Bahkan nih, sebuah penelitian yang dilakukan dr. John Gottman mengungkapkan bahwa sebenarnya ciuman adalah hal yang lebih intim dibandingkan seks. Bisa dibilang, ciuman adalah kunci penting untuk bisa meraih hubungan seksual yang nikmat dan tak terlupakan.

Ilustrasi Berciuman © Diadona

Biasanya, foreplay akan dilakukan dengan penuh nafsu. Tapi bicara soal ciuman, akan lebih baik jika dilakukan dengan lembut untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual.

2 dari 2 halaman

Ciuman yang ringan, lembut, dan terasa intim akan membuat pasangan lebih terkoneksi dan hubungan seksual yang dilakukan pun akan terasa semakin menggairahkan. Sebaliknya, ciuman yang 'ala kadarnya' akan membuat hubungan seks pun tidak meninggalkan kesan yang dalam.

Nah, terbukti kan kalau ciuman dengan pasangan itu sebenarnya penting? Jadi, kalau mau momen bercinta terasa begitu hangat dan membekas, maka awali dulu dengan ciuman yang lembut ya!