Suami yang Ikut Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Ternyata Bikin Pernikahan Jadi Lebih Bahagia loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 25 Oktober 2020 09:15
Suami yang Ikut Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Ternyata Bikin Pernikahan Jadi Lebih Bahagia loh!
Eh kok bisa?

Kita semua pasti memahami bahwa bagi perempuan, modal cantik aja nggak cukup untuk bisa membangun rumah tangga. Nyatanya, hal serupa juga berlaku untuk para pria loh.

Model ganteng dan kaya saja nggak bisa menjamin seorang laki-laki jadi kepala keluarga yang baik, bahkan nggak juga menjamin istri jadi bahagia loh. Karena sebenarnya ada hal sederhana lainnya yang diam-diam bisa meningkatkan kebahagiaan dalam rumah tangga.

1 dari 3 halaman

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California menemukan fakta bahwa laki-laki yang rajin bersih-bersih sebenarnya terlihat lebih menarik di mata perempuan. Hal ini utamanya menyangkut laki-laki yang sudah berumah tangga ya.

Sehubungan dengan penelitian tersebut, riset yang dilakukan di Council on Contemporary Families juga mengungkapkan hal serupa. Manakala laki-laki mau ikut membantu pekerjaan rumah tangga, kehidupan pernikahan pun akan terasa lebih membahagiakan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Suami Istri Membersihkan RumahIlustrasi Suami Istri Membersihkan Rumah © shutterstock.com/g/Mongkolchon Akesin

Apalagi belakangan ini banyak perempuan yang juga ikut bekerja untuk membantu suami memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jadi udah sewajarnya dong kalau suami ikut membantu pekerjaan rumah tangga istri di rumah.

Seorang psikolog bernama Dr. Gottman menyatakan bahwa suami yang mau membantu istri dalam pekerjaan rumah tangga sebenarnya menunjukkan rasa cintanya pada istri dan keluarganya. Dan tanpa disadari, sikap itu juga bisa berpengaruh positif pada sang anak.

3 dari 3 halaman

Jika sang anak dilibatkan dalam pekerjaan rumah tangga bersama sang ayah, mereka akan cenderung lebih patuh pada orang tua, terhindar dari depresi, serta lebih mudah bergaul dengan orang lain.

Gimana, suami yang semacam ini jelas-jelas bikin rumah tangga jadi bahagia kan? Jadi, jangan sampai salah pilih suami ya hehehe...

Beri Komentar