Penasaran dengan Hasil Kencan Pertama? ini 17 Tandanya Jika Berhasil

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 22 Mei 2024 23:01
Penasaran dengan Hasil Kencan Pertama? ini 17 Tandanya Jika Berhasil
Tanda-tanda kencan pertama kamu berhasil yakni dia akan menghubungimu dalam 24 jam, trus kamu menjadi diri sendiri, dia mendengarkan kamu dan kalian merencanakan kencan selanjutnya.

Saat kencan pertama, perasaan grogi pastinya selalu ada, baik itu dari pihak laki-laki maupun perempuan. Karena dalam kencan pertama, banyak orang menilai kalau first impression itu penting adanya.

Pastinya kamu semua menginginkan kencan pertama berhasil dong. Pastinya kamu mengharapkan calon gebetan terpuai dengan apa yang dilihatnya darimu di kencan pertama dan akan berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

Lalu, bagaimana kamu bisa tahu kalau kencan pertamamu itu berhasil atau sukses? Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah 10 tanda jika kencan pertamamu sukses membuatnya ingin mengenalmu lebih dekat, atau malah langsung membuatnya jatuh cinta.

1 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/TuiPhotoEngineer

Kencanmu Berlangsung Lama

Tanda yang pertama adalah jika kencan pertamamu ini berlangsung lama. Kamu asyik ngobrol dengan si dia, begitupun sebaliknya. Hal ini menunjukkan kalau dia nyaman ngobrol panjang lebar denganmu dan ingin menghabiskan waktu denganmu.

Tidak Memiliki Keinginan Untuk Cek Handphone

Yang kedua adalah kamu tidak ada keinginan untuk mengecek handphone saat sedang kencan dengannya, begitu juga sebaliknya. Di kencan pertamamu yang berlangsung 3,5 jam kamu tidak ada keinginan untuk mengecek chat ataupun scrolling media sosial.

Hal ini menunjukkan kalau teman kencanmu jauh lebih menarik daripada handphone-mu. Tentu saja ini hal yang baik mengingat kita mudah sekali terganggu dengan adanya satu notifikasi saja.

2 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Kamu Bisa Menjadi Dirimu yang Sesungguhnya

Saat mencari pasangan , kamu sebaiknya mencari seseorang yang membuatmu dapat menjadi dirimu yang sebenarnya sekaligus merasa nyaman. Jadi, jika kamu di kencan pertama sudah bisa menjadi dirimu yang sesungguhnya di depan teman kencamn? Berarti kencan pertamamu sukses.

Dia Mendengarkanmu dan Mengajukan Pertanyaan

Jika kamu sedang bercerita dan teman kencanmu mendengarkan lalu meresponnya dengan pertanyaan, hal ini menunjukkan kalau di tertarik dengan apa yang kamu katakan. Bahkan, bisa jadi di tertarik untuk melakukan kencan selanjutnya denganmu.

3 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/oneinchpunch

Meniru Bahasa Tubuhmu

Jika teman kencanmu meniru bahasa tubuhmu, seperti saat kamu tersenyum dan dia juga melakukannya, atau sama-sama sedang memainkan jari atau pergelangan tangan, mereka mungkin telah merasakan hubungan yang kuat denganmu. Tentu saja koneksi seperti ini menjadi pertanda yang baik dalam sebuah kencan.

Dia Mulai Follow Sosial Media Kamu

Saat kamu menghubunginya, mungkin kamu menggunakan WhatsApp atau lewat DM Instagram. Namun setelah kencan pertama dia mengingirmkan friend request di Facebook atau follow kamu di Twitter? Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kencan pertama kamu berhasil.

4 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/oneinchpunch

Dia Mengatakan Kalau Temannya Bakal Menyukaimu

Jika dia mengatakan hal ini, maka bisa dibilang dia ingin menghabiskan waktu bersamamu. Terutama menghabiskan waktu bersamamu dan juga teman-temannya. Tentu saja ini hal yang baik dan menunjukkan kalau dia ingin mengenalmu lebih jauh.

Dia akan Menghubungimu dalam 24 Jam setelah Kencan Pertama

Dia tidak akan mengirimmu chat atau menelponmu jika tidak tertarik denganmu di kencan pertama. Jika dia malah menghubungimu setelah kencan pertama, ada kemungkinan kamu bisa mengajaknya untuk kencan berikutnya.

Namun, bukan berarti kamu yang harus menunggunya untuk menghubungimu dahulu, kamu juga boleh kok menghubunginya dahulu setelah kencan pertama.

5 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/Chokniti-Studio

Kamu Membicarakan Hal Selain Aktivitas Sehari-hari

Kamu memulai obrolan dengannya dengan topik yang ringan, lalu berkembang menjadi topik yang lebih dalam seperti hal pribadi? Dapat berbagi cerita yang dalam dan pribadi tidak hanya membuatnya merasa nyaman denganmu, melainkan juga dapat menciptakan hubungan yang kuat di awal.

Kalian Berdua Menghargai Perbedaan Satu Sama Lain

Dalam kencan pertama, pastinya ada dua orang berbeda yang saling bertemu untuk pertama kalinya. Dua orang yang berbeda tersebut tidak harus memiliki banyak hal yang sama untuk dapat serasi. Penting juga jika kamu dapat menerima dan menghargai satu sama lain walaupun ada perbedaan.

Jika kamu menghargai sudut pandang atau hal lainnya yang berbeda denganmu darinya, dan begitu juga sebaliknya, maka kalian setidaknya sudah menciptakan hubungan yang kuat.

6 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/dodotone

Kamu Nggak Merasa Cemas dan Gugup

Kencan pertama biasanya identik dengan suasana canggung karena memang baru pertama kali ketemu. Namun, teman kencan yang klop sama kamu tentunya nggak akan bikin kamu merasa cemas dan gugup sama sekali.

Dibandingkan sama perasaan awkward, kamu malah merasa sudah nyaman dengan dia seperti sudah kenal sejak lama. Nggak perlu takut sama suasana garing yang bikin kencan pertama kalian kaku, kamu dan teman kencanmu bisa menghabiskan waktu bersama yang menyenangkan.

Dia Menunjukkan Sikap Hormat

Dalam kencan pertama, pastinya kamu bakal merhatiin banget apa yang dia lakukan atau bicarakan sama kamu sebelum lanjut ke tahap yang lebih jauh. Kalau teman kencan kamu menghormati kamu atau pun orang-orang di sekitar kamu, ini menandakan dia adalah orang yang baik. 

Nah, kalau ternyata dia malah bersikap kasar dan nggak sopan pada orang lain dalam kencan kalian, hati-hati ya! tanda-tanda itu bisa jadi warning buat kamu kalau dia bukan orang yang baik buat kamu.

 

 

7 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/dodotone

Dia Memberikan Perhatian dengan Detail Kecil

Tanda kalau kencan pertama kamu dan teman kencanmu berhasil adalah dia memperhatikan apa yang kamu katakan. Kalau dia mengingat sesuatu yang kamu katakan sebelumnya, ini menandakan kalau dia punya usaha dan keinginan buat fokus sepenuhnya sama kamu.

Selain itu, hal ini juga bikin percakapan kalian selanjutnya bisa mengalir lancar karena kalian sama-sama berusaha buat menjaga agar pembicaraan kalian bisa tetap berjalan dan nggak berhenti di tengah jalan.

Percakapan Kalian Cukup Lancar

Kencan pertama adalah saat ketika kamu dan teman kencanmu berusaha mencoba kasih kesan yang baik pada satu sama lain. Wajar banget kalau kamu bingung gimana cara memulai percakapan yang menarik, tetapi juga bisa nunjukin sisi positif dari dalam diri kamu.

Nah, kalau percakapan kalian nggak banyak terasa canggung dan nggak sering berhenti di tengah, ini bisa menandakan kalau kencan pertama kamu berhasil. Bisa jadi, sampai-sampai kalian bisa menghabiskan waktu lama untuk ngobrol saja karena banyak membicarakan hal yang beragam.

8 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com

Bikin Rencana Kencan Selanjutnya

Kalau kencan pertama kamu dan dia berjalan baik, kalian pasti bakal segera merencanakan kencan kalian yang selanjutnya. Entah pada saat itu juga atau beberapa hari setelah kencan pertama kalian. Selain bisa bikin kalian mengenal lebih dalam, hal ini jelas menandakan kalau teman kencanmu benar-benar tertarik sama kamu.

Kencan pertama kalian yang menyenangkan ini pasti bikin dirinya nggak sabar menantikan kencan kalian selanjutnya.

Mengantar Kamu Pulang

Cara yang satu ini sebenarnya nggak pasti, karena bisa saja tempat tinggal kalian berbeda arah atau masih ada keperluan lain yang harus dijalankan. Kalau kebetulan dia lagi luang dan arah tempat tinggal kalian searah, ini menunjukkan dia belum siap untuk berpisah sama kamu.

Terlebih lagi, kalau dia masih berada di tempat beberapa saat setelah kamu sampai di rumah atau tempat yang harus kamu kunjungi. Jelas sekali kalau teman kencanmu lebih suka terus menghabiskan waktu bersama kamu daripada sendirian.

9 dari 9 halaman

Tanda First Date Berhasil© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Langsung Spill ke Teman

Kalau kencan pertama kamu berhasil, kamu pasti bakal segera mengabari teman kamu tentang kencan kamu. Entah itu membicarakan teman kencan, hal-hal menarik apa yang terjadi, atau perlakuan baik apa saja yang dia lakukan padamu.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan mencari saran atau meminta pendapat teman agar menentukan langkah selanjutnya atau sekadar berbagi cerita tentang kencan pertama.

Itulah 17 tanda jika kencan pertamamu terbilang sukses. Tapi ingat, semua tanda di atas tidak harus selalu muncul agar menunjukkan kencan pertamamu berhasil lho ya.

Penulis : Andrawira, Aimee Mayza Aulia

 

Beri Komentar