5 Cara Tepat Atasi Rasa Bosan dengan Pasangan, Bikin Hubungan Asmara Lebih Sehat

Reporter : Arifina
Rabu, 19 Oktober 2022 08:00
5 Cara Tepat Atasi Rasa Bosan dengan Pasangan, Bikin Hubungan Asmara Lebih Sehat
Melakukan me time salah satunya!

Tak dapat dipungkiri dalam menjalani hubungan asmara akan muncul rasa bosan. Terlebih, jika hari-harimu banyak dilalui bersama pasangan.

Munculnya rasa bosan ini sebetulnya lumrah bagi jalinan hubungan asmara. Namun, tetap perlu disikapi dengan tepat agar tidak menjadi bumerang yang justru menjadian hubungan terancam putus.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, ini 5 cara tepat dalam mengatasi rasa bosan terhadap pasangan!

1 dari 5 halaman

Lakukan Me Time

Meski sudah memiliki kekasih, nggak berarti sepenuhnya hidupmu hanya untuk bersama, lho! Kamu tetap perlu menyisihkan waktu untuk dirimu sendiri.

Melakukan me time menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasai rasa bosan dengan pasangan. Setidaknya, kamu memiliki waktu untuk memeprhatikan dirimu sendiri.

Jika sudah bisa membagi waktu antara diri sendiri dan pasangan, maka rasa bosan kepada kekasih bisa diatasi dengan sendirinya tanpa drama.

2 dari 5 halaman

Perhatikan Cara Komunikasi dengan Pasangan

Sudah menjadi hal umum kalau komunikasi adalah salah satu kunci utama dalam langgengnya suatu hubungan. Maka, perhatikan cara komunikasimu dengan pasangan, ya!

Bisa jadi pola komunikasi yang tidak tepat juga berpengaruh pada rasa kebosanan dengan pasangan, nih! Coba kalian ingat-ingat, bagaimana kamu dan pasanganmu saling berkomunikasi.

Topik pembicaraan juga penting dalam menyikapi suatu hubungan. Bila kamu dan pasangan hanya berbicara itu-itu saja, maka kamu perlu berbicara dengan pasanganmu untuk saling menerapkan pola komunikasi yang tepat.

3 dari 5 halaman

Buat Rutinitas Menarik dengan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Ngobrol SeriusIlustrasi Pasangan Ngobrol Serius © shutterstock.com/id/g/GaudiLab

Tak bisa dipungkiri, rutinitas harian kamu dan pasangan juga bisa menyebabkan rasa bosan, lho! Karenanya, perlu juga melakukan hal-hal baru dengan pasanganmu agar tidak terpaku pada aktivitas yang itu-itu saja.

Cara ini bisa untuk menghilangkan rasa jenuh antara kamu dan pasangan. Tak perlu berlebihan, cukup merencanakan kegiatan simpel seperti nonton atau sekedar dinner sesekali.

4 dari 5 halaman

Beri Surprise Pasangan

Menjalani hubungan asmara juga perlu bumbu-bumbu menarik. Salah satunya memberi kejutan kepada pasangan.

Hal ini pun tak harus bentuk kejutan yang besar, kamu cukup melakukan perhatian-perhatian kecil. Cara ini bisa membuat hubungan asmaramu makin hidup.

Semisal, sesekali memberi ucapan manis setiap pagi, atau bisa membuatkan bekal untuk pasangan. Kejutan kecil yang sesekali dilakukan begini akan membuat pasanganmu makin mengingatmu, rasa bosan pun kiranya sulit datang deh!

5 dari 5 halaman

Berlibur Bersama

Setelah beraktivitas dengan kesibukan masing-masing di hari kerja, cobalah meluangkan waktu dengan pasangan untuk liburan bareng. Misal tidak bisa mengambil cuti, kamu bisa memanfaatkan akhr pekan bersama nih!

Tak melulu berdua dengan pasangan saja, kamu bisa mengajak sahabat-sahabatmu yang juga sudah kenal dengan pasanganmu. Sesekali berlibur ramai-ramai akan membuat kegiatanmu makin berwarna, lho!

Beri Komentar