Bikin Hidup Makin Runyam, Berikut 6 Kebiasaan Berbahaya yang Perlu Kamu Hilangkan

Reporter : Yoyok
Selasa, 5 Januari 2021 07:50
Bikin Hidup Makin Runyam, Berikut 6 Kebiasaan Berbahaya yang Perlu Kamu Hilangkan
Apa aja ya kebiasaan ini

Dalam beraktivitas, tentunya kita semua memiliki kebiasaan baik sadar maupun tidak sadar dilakukan. Sering kali kebiasaan ini membantu kita dalam menjalani hari-hari.

Tapi, perlu diketahui, ada juga beberapa kebiasaan berbahaya yang sering dilakukan. Mungkin di awal-awal kebiasaan ini tidak berdampak signifikan terhadap kehidupanmu. Tapi jika semakin lama kamu melakukannya, maka perlahan-lahan kamu akan menjadi pribadi yang buruk.

Ada beberapa kebiasaan berbahaya yang memiliki dampak negatif di kemudian hari. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah enam kebiasaan berbahaya yang harus segera kamu hilangkan. Karena jika tidak, hidupmu di kemudian hari bakal lebih runyam dan kacau.

1 dari 7 halaman

Menunda

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Kamu sering melakukan hal ini? Seperti menunda pekerjaan atau tugas kuliah? sering kali kamu menunda sebuah kerjaan, bisa jadi kamu pada akhirnya akan melupakannya.

Kesuksesan seseorang bergantung pada respon mereka terhadp hal-hal kecil. Jika kamu tidak bisa memaksakan diri untuk melakukan suatu kerjaan sesegera, maka kamu juga bakal kesulitan untuk mencapai prestasi yang signifikan dalam hidup.

2 dari 7 halaman

Bermimpi Memiliki Kehidupan yang Sempurna

Menurut penelitian, bermimpi tentang masa depan yang sempurna dapat menurunkan tingkat energi seseorang. Hal ini membuat kamu kurang termotivasi untuk benar-benar mengerjakan sesuatu dalam hidup.

Memang berfantasi terkadang membantu kita dalam hidup. Namun, ada perbedaan yang signifikan lho antara berfantasi dengan bermimpi. Berfantasi yaitu membayangkan sesuatu yang tidak mungkin kita capai dalam kehidupan, seperti menjadi superhero atau lainnya Sementara bermimpi yaitu membayangkan kemungkinan nyata yang dapat terjadi dalam kehidupanmu.

Bermimpi memiliki kehidupan yang sempurna selain hanya mengurangi energimu, kamu bisa saja menyangkal kehidupan nyata yang sedang dijalani.

3 dari 7 halaman

Main Handphone saat Ngobrol

Ilustrasi Wanita Bermain Sosmed © Diadona

Kebiasaan satu ini, baik sadar maupun tidak sadar, sering kita lakukan. Walaupun sering ddilakukan, bukan berarti ini kebiasaan yang baik lho.

Saat kamu sedang ngobrol dengan seseorang, fokuslah pada orang yang sedang ngajak kamu ngobrol. Selain karena orang tersebut sedang ingin berkomunikasi denganmu, percakapan juga jauh lebih menyenangkan saat tidak ada gangguan yang memotong.

Kebiasaan ini jika sering dilakukan akan membuat kamu dengan mudahnya tidak menghargai seseorang.

4 dari 7 halaman

Menyalahkan Seseorang

Menyalahkan orang lain akan berbagai hal yang salah dalam hidup kamu tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang positif. Sebaiknya kamu harus selalu bertanggung jawab terhadap berbagai kesalahan yang kamu lakukan.

Walaupun orang tersebut telah berbuat suatu kesalahan terhadapmu, kamu tidak perlu berlarut-larut dalam amarah karenannya. Hal ini hanya akan menghalangi kamu untuk mengambil suatu tindakan yang benar. Banyak hal positif yang jadi terhalang hanya karena kamu terlalu mudah menyalahkan orang lain.

5 dari 7 halaman

Mencoba Disukai Banyak Orang

Ilustrasi Wanita © Diadona

Mencoba untuk disukai banyak orang hanya akan membaut hidupmu sengsara dalam jangka panjang. Mungkin hal ini kamu lakukan agar mendapatkan karir yang bagus atau mencoba untuk tidak mengambil pilihan dengan risiko yang besar.

Pikirkan dulu sejenak, apakah hal itu sangat worth it bagi kehidupanmu? Kalau pilihan tersebut hanya akan mengubah dirimu jadi orang lain yang tidak kamu sukai, lebih baik tinggalkan.

6 dari 7 halaman

Bergaul dengan Orang-orang Toxic

Banyak orang-orang negatif atau toxic yang patut kita hindari. Salah satu yang paling merugikan adalah tipe orang yang selalu memberi kritik yang dapat merendahkan hasil jerih payahmu.

Sebenarnya, kita sudah menjadi pengkritik diri kita sendiri, jadi tidak perlu ada orang lain yang selalu merendahkan hasil usaha kita. Lebih baik bergaullah dengan orang-orang yang memberikan dukungan suprtif terhadapmu.

Beri Komentar