Merasa Tersakiti, ini Perilaku Unik yang Mungkin Dilakukan 12 Zodiak Setelah Mereka Putus

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 30 Oktober 2023 06:00
Merasa Tersakiti, ini Perilaku Unik yang Mungkin Dilakukan 12 Zodiak Setelah Mereka Putus
Setiap zodiak ternyata punya perilaku unik untuk menjadi coping mechanism mereka saat patah hati.

Patah hati bisa bikin kamu tertekan dan melakukan hal-hal di luar nalar, eh, di luar karakter maksudnya. Tentunya, cara setiap orang menghadapi patah hati berbeda-beda. Oleh karena itu, nggak baik kalau dibandingkan antara satu sama lain. 

Saat kamu lagi merasakan patah hati, mungkin kamu sendiri juga bingung kenapa kamu melakukan hal ini. Kemudian pas kamu udah sembuh, lagi-lagi kamu wondering kenapa dulu melakukan hal aneh ini. Namun, perilaku anehmu ini bisa aja berkaitan dengan zodiakmu, lho!

Diadona udah meringkas beberapa kelakuan unik yang mungkin saja dilakukan setiap zodiak pas lagi patah hati. Eh, artikel di bawah ini jangan diambil serius yah tapi untuk seru-seruan doang. Kira-kira zodiakmu gimana ya?

 

1 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Taurus Setelah Putus © Diadona

Taurus (20 April - 20 Mei) - Mengubah Rasa Sedih Menjadi Karya yang Buruk 

Sebenernya sah-sah aja sih, kalau kamu mau meluapkan sedihmu menjadi sebuah karya. Namun, kadang beberapa hal ada baiknya buat disimpan sendiri aja, deh. Salah satu yang perlu kamu keep sendiri adalah karya-karyamu pas lagi patah hati.

Soalnya, saat kamu lagi patah hati, kamu bakal nggak peduli bagus atau jeleknya karya yang kamu bikin. Selama perasaan kamu tercurahkan dengan baik, kamu gas-gas aja nulis apa yang ada dipikiranmu. Bahkan, suara kamu pas lagi nyoba record karya indahmu itu out of tune banget. 

Nah, sekarang kebayang ‘kan apa respon teman kamu kalau kamu tunjukkin hasil ciptamu? Oleh karena itu, better kamu simpan baik-baik hasil kreativitasmu dan buka lagi kalau kamu udah memiliki kondisi yang baik.

2 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Gemini Setelah Putus © Diadona

Gemini (21 Mei - 20 Juni) - Gibahin Mantan 

Hmmmm, kalau yang satu ini emang agak susah, sih. Soalnya udah melekat sama Gemini, hihi. BIG NO banget kalau kamu doyan gibahin apalagi nyebarin rumor tentang mantan.

Mungkin kamu merasa keren banget karena kamu udah ngerusak image doi lewat rumor yang kamu sebar. Nyatanya, perilaku yang satu ini sama nyebelinnya kaya mantan kamu. Parahnya, kadang kamu suka melebih-lebihkan ceritamu, apa yang nggak terjadi, kamu ada-adain.

It’s fine kalau kamu kesel sama dia, tapi nggak gini juga dong caranya. Selain itu, perlu diingat, cara balas dendam yang satu ini punya dampak yang buruk banget buat mantan kamu.

 

3 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Cancer saat Baru Putus © Diadona

Cancer ( 21 Juni - 22 Juli) - Spam Chat Dan Call Mantan

It’s good kalau kamu masih mau berteman dengan mantan, tapi, ada porsinya juga, dong. Bagi cancer, putus bukan tembok besar untuk melakukan komunikasi dengan mantan. Bahkan, mereka bisa aja melewati batas, kemudian menghubungi mantan kapanpun dan sebanyak yang mereka mau.

Kelihatan banget lho, kalau kamu masih berusaha buat bikin dia naksir sama kamu lagi. Kalaupun mereka butuh teman buat ngobrol, jelas banget orang itu bukan kamu. Jika kamu masih mau berteman sama dia, jangan terlalu terburu-buru juga. Lewati dulu masa tenang biar kesannya kamu nggak memaksa.

Hmm, mungkin nggak sih ini terjadi karena Cancer termasuk salah satu zodiac yang susah move on?

Saat kamu terlalu banyak kirim bubble chat ke dia dan nggak dibales yang malu juga kamu, ‘kan?

4 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Leo Setelah Putus © Diadona

Leo (23 Juli - 22 Agustus) - Bikin Evil Nickname Buat Mantan 

Meskipun kamu punya selera humor yang bagus dan kamu menganggap panggilan baru itu sebagai sesuatu yang lucu.  Faktanya, ini sama sekali nggak bijak. Daripada kamu bikin panggilan aneh, mending kamu tuangin kreativitasmu untuk hal yang bisa bikin kamu merasa lebih baik, seperti menulis cerita.

 

5 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Virgo Setelah Putus © Diadona

Virgo (23 Agustus - 22 September) - Mencoba Melupakan Masa Lalu 

Saat putus, kamu berusaha untuk mengubah semua hal tentang kamu. Kalau kata Gen Z, kamu buang sial saat putus. Kamu bakal mengganti gaya rambutmu, melakukan hal yang sangat out of character, dan mengucapkan kata-kata yang nggak biasa kamu ucapkan.

Kamu berpikir, kalau kamu menjadi orang yang berbeda, kamu nggak bakal merasakan sakit hati yang terlalu dalam. Namun, sebenarnya kamu cuma lari dari kenyataan. Bakal ada saat kamu harus menerima fakta bahwa putus mengubah kehidupanmu dan kamu harus belajar untuk move on.

 

6 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Libra saat Putus © Diadona

Libra (23 September - 22 Oktober) - Terlalu Memanjakan Diri

Biasanya, kamu adalah orang yang akrab dengan rasa keseimbangan. Nah, saat hubungan kalian bubar, kamu jadi bingung harus melakukan apa biar nggak merasakan sakitnya. Well, bukan hal yang aneh juga sih kalau kamu bingung.

Jawabannya mudah, kamu perlu lebih selektif dan nggak impulsif! Saat ini, kamu terlalu banyak memanjakan diri dengan kedok self reward. Ada baiknya, kalau self reward itu kamu alihkan dengan belanja barang yang berguna daripada beli barang lucu. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk menghabiskan waktu sama teman!

7 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiak Scorpio saat Putus © Diadona

Scorpio (23 Oktober - 21 November) - Membuang Barang yang Mengingatkan tentang Mantan

Benda yang nyaman dipakai sama mantanmu, bakal kamu hapus dari hati dan pikiranmu. Nah, membuang benda-benda tersebut termasuk dalam ritualmu untuk melupakan dia.

Bukan Scorpio kalau nggak unik, mereka bakal membuang benda-benda tadi kaya membuang bukti kejahatan. Namun, hati-hati saat kamu membakar barang mantan, jangan sampai kamu membakar rumahmu sendiri!

 

8 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Sagitarius Setelah Putus © Diadona

Sagittarius (22 November – 21 Desember) - Berdiam Diri

Sebagai individu yang suka berpergian, pas habis putus kamu justru mager pergi dan memilih buat di rumah aja. Lada bubuk di rumah kamu habis? Yaudah, kamu bakal masak tanpa lada bubuk. Ada kerjaan penting di kantor? Kamu langsung auto sakit karena pergi keluar rumah.

Pokoknya, kamu berusaha untuk nggak terlalu melakukan banyak interaksi di luar rumah. Even melangkahkan satu kaki keluar rumah aja, kamu ogah banget. Intinya, kamu mencari kenyamanan di luar kebiasaan dan rutinitas kamu.

 

9 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Capricorn saat Putus © Diadona

Capricorn (22 Desember – 19 Januari) - Mengembalikan Barang Pemberian Mantan

Kamu bakal ngumpulin barang yang pernah dikasih sekaligus barang mantan di rumah kamu dan mengembalikannya ke doi. Eits, tapi ini nggak sekedar mengembalikan barang. Kamu bakal berusaha membuatnya secara dramatis dan cara ini bakal bikin mereka ditusuk dari depan.

Masalahnya, alih-alih nyakitin mantan, kayaknya cara ini lebih nyakitin kamu, deh. Bisa aja pada suatu saat, kamu pengen barang-barang itu kembali. Jadinya, kamu bakal menyesal sama keputusan impulsifmu.

 

10 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Aries Setelah Putus © Diadona

Aquarius (20 Januari – 18 Februari) - Berteman dengan Teman Mantan

Nggak ada dinding yang tinggi untuk berteman, sekalipun itu temannya mantan! Selain berteman, Aquarius bakal hang out dengan mereka dan bilang kalau mereka tetap ingin berteman meskipun hubunganmu sama temannya udah selesai. Namun, sebenarnya ada fakta tersembunyi dibalik keinginanmu yang satu ini.

Nunjukkin kalau kamu itu ramah dan tetap berteman terlepas sama status mereka, itu ‘kan yang mau kamu tunjukkin ke mantan? Nah, menurutmu menggunakan cara ini cukup ampuh buat bikin mereka berpihak ke kamu.

 

11 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Pisces Setelah Putus © Diadona

Pisces (19 Februari – 20 Maret) - Bikin Face Account dan Memprovokasi Mantan

Mancing beneran aja susah dan memerlukan waktu yang lama, apalagi iseng mancing mantan tanpa alasan yang jelas. Boleh aja sih kamu mikir buat bikin ‘sosok palsu’ yang sesuai dengan tipe ideal mereka, kemudian mencoba buat ngedeketin mereka dengan akun palsumu ini. Pas kamu udah melakukan semua itu, kamu menjadi pasangan yang didambakan doi.

Tapi, pernah nggak sih, kamu mikir apa jadinya kalau mereka beneran jatuh cinta sama profil palsumu? Selain itu, kamu juga pernah ngebayangin nggak, konsekuensi tindakanmu ini?

 

12 dari 12 halaman

Perilaku Unik Zodiac Taurus saat Putus © Diadona

Aries (21 Maret - 19 April) - Berhubungan dengan Teman Mantan atau Anggota Keluarganya

Bener-bener deh ya Taurus! Menurut kamu nih kalau kamu berhasil menjalin hubungan dengan temannya mantan, apakah mereka bakalan bilang ke dia kalau kamu tuh begitu hebat dan mantan bakalan menyesal udah mutusin kamu?

Soalnya nih apapun yang kamu lakukan, nggak boleh lho memanfaatkan seseorang buat kepentingan kamu sendiri.

Namanya orang baru patah hati, emang kadang agak suka diluar nalar. Meskipun demikian, kamu perlu memikirkan sebab-akibat yang kamu hasilkan dari tindakanmu, ya! Jangan sampai kamu merasa menyesal setelah melakukan balas dendam yang unik itu.

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar