5 Alasan Tak Terduga Tiba-tiba Ingat Mantan, Padahal kan Udah Punya Pacar?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 27 Agustus 2021 20:11
5 Alasan Tak Terduga Tiba-tiba Ingat Mantan, Padahal kan Udah Punya Pacar?
Kepikiran mantan mulu, kenapa ya?

Disadari atau pun tidak, pasti kita pernah mengingat mantan secara tak disengaja. Walau kita tahu ini adalah hal yang sejatinya tak layak untuk diingat, terlebih kita sudah memiliki pasangan. Namun nyatanya rasa ingat secara tiba-tiba kepada mantan ini ada alasannya lho.

Dilansir dari Bolde, berikut alasan-alasan lain mengapa tiba-tiba kita kembali memikirkan mantan di saat telah memiliki seorang kekasih.

1 dari 5 halaman

1. Takut Terulang Kesalahan Sama

Diazens mungkin banyak melakukan kesalahan dan bertanggung jawab atas berakhirnya hubungan dengan mantan. Kini setelah cinta kembali hadir, kamu mungkin ingin mengingatkan diri sendiri agar mengambil pelajaran dari hubungan sebelumnya sehingga bisa menjadi pasangan yang lebih baik. Jangan khawatir, justru itu hal yang bagus kok!

2 dari 5 halaman

2. Takut Pacar Baru Tak Sebaik Mantan

Ilustrasi pasangan ngobrol seriusIlustrasi pasangan ngobrol serius © Astrology Bay

Bisa jadi, mantan kamu adalah seseorang yang luar biasa. Hal tersebut memilukan hati ketika hubungan kamu dengan dia berakhir. Oleh karena itulah, kamu khawatir pria yang saat ini menjadi pacar kamu tidak akan sama hebatnya dengan dia.

Tapi masalahnya, ada begitu sosok orang hebat di luar sana. Jika kamu mengenal orang baru lalu membandingkannya dengan mantan, kamu tidak akan memberi dia kesempatan untuk membuatmu kagum dengan cara yang berbeda. So, setiap orang itu special dengan ciri khas serta kelebihannya ya.

3 dari 5 halaman

3. Nostalgia Saat Bareng Mantan

Tak sedikit orang yang bernostalgia tentang kehidupan sebelumnya. Seperti halnya dengan kamu yang pernah merasakan kebahagiaan cinta waolau sempat kandas. Yap, bernostalgia dengan pengalaman yang dialami dengan mantan yang menakjubkan, bukan merindukan mantan kamu secara personal lho ya. Tidak apa-apa, itu semua hal yang normal kok Diazens.

4 dari 5 halaman

4. Masih Marah Pada Mantan

Ilustrasi pasangan ngobrolIlustrasi pasangan ngobrol © 2020 https://www.diadona.id / Pond5

Kemungkinan yang terjadi lagi adalah kamu merasa sangat marah kala memikirkan mantan dan itu membuatmu makin merasa sangat negatif tentang hubungan yang dijalani sekarang. Kamu terus merasa betapa marahnya kamu dengan apa yang dilakukan mantan dan itu menghambat kamu untuk bisa move on.

Penting diingat bahwa kamu bisa mengakhiri hubungan dengan mantan tetapi tidak bisa mengakhiri rasa sakit putus cinta. Kamu hanya perlu waktu untuk mengatasi perasaan itu sebelum memulai sesuatu yang baru.

5 dari 5 halaman

5. Belum Siap dengan Hubungan Baru

Apakah kamu merasa terus bernostalgia, menangis, atau kesal tentang mantan? Kemungkinan yang terjadi adalah kamu belum siap menjalin hubungan dengan seseorang yang baru sekarang.

Namun itu semua tidak apa-apa. Pikiran masa lalu sebenarnya bisa saja gambaran diri kamu terdahulu, bukan dia. Hal itu menandakan bahwa kamu harus menghentikan apa yang kamu rasakan.

Semoga kamu bisa dengan segera mengatasi masalah hati yang kian membelenggu ini ya. Semangat!

Beri Komentar