Pentingnya Love Language 'Receiving Gifts' bagi Pasangan, Bikin Hubungan Asamara Makin Harmonis

Reporter : Arifina
Kamis, 13 Oktober 2022 08:00
Pentingnya Love Language 'Receiving Gifts' bagi Pasangan, Bikin Hubungan Asamara Makin Harmonis
Cukup sesekali saja, sudah bikin pasanganmu makin sayang kok!

Di antara jenis-jenis love language, receiving gifts menjadi salah satu yang dianjurkan menurut ahli. Alih-alih diartikan sebagai seauatu yang materialistis, bahasa cinta yang satu ini justru meningkatkan hubungan asmara makin sehat dan harmonis.

Dalam menjalin hubungan asmara, amat wajar bagi seseorang memiliki love language. Termasuk, apabila pasanganmu senang memberi atau menerima hadiah.

1 dari 5 halaman

Menurut Gary Chapman, penulis buku 5 Love Languages, receiving gifts diartikan sebagai bahasa cinta yang berfokus pada pemberian dan penerimaan ‘hadiah’ dalam bentuk apapun. Dalam hal ini setiap orang harus saling memahami akan love language pasangannya untuk mendapatkan yang dia butuhkan di dalam suatu hubungan.

Orang yang cenderung memiliki love language receiving gifts dinilai akan lebih bisa menjalani hubungan dengan sehat. Dilansir dari Verywell Mind, Mark Williams, seorang konselor kesehatan mental mengatakan love language receiving gifts dapat menjadikan seseorang merasa dicintai dengan mendemonstrasikan cintanya melalui benda.

2 dari 5 halaman

Benda sebagai hadiah ini tidak terpaut pada ukuran ataupun harga. Bisa dengan aksesoris kecil yang kamu dapatkan dari sebuah thrift store ataupun benda sebesar mobil bahkan kapal untuk membuktikan seberapa besar kasih sayangmu.

Misalnya, memberikan bunga ataupun cokelat di moment valentines day. Kamu juga bisa sekedar memberikan makanan dan minuman favoritnya ketika jam makan siang ataupun malam.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi © Diadona

Hal-hal simpel tersebut bakal membuat pasanganmu mengingat segala bentuk perhatian kecil darimu, lho! Ini bisa menjadi langkah yang bagus untuk hubungan makin langgeng dan sehat.

Seseorang dengan bahasa cinta ini bahkan juga dinilai akan selalu bahagia dengan barang atau benda yang didapatnya. Ketika melihat benda itu maka ia akan terus mengingat pasangannya dan akan merasa dicintai.

4 dari 5 halaman

Banyak yang berpikir love language receiving gifts berkaitan dengan hal materialistis. Padahal, tidak begitu adanya, sebab ini hanya sebuah bentuk menunjukkan kasih sayang versi lain saja.

Love language receiving gifts adalah bahasa untuk menunjukkan kasih sayang dengan pemberian dan penerimaan barang. Hal yang perlu diingat, orang-orang dengan love language ini menganggap pemberian hadiah sebagai suatu kebiasaan yang normal, bukan sebagai peluang dalam sebuah keadaan.

5 dari 5 halaman

Bagi mereka, sudah menjadi hal yang biasa ketika seorang pasangan memberikan hadiah saat hari anniversary mereka, atau ketika mereka berulang tahun. Kamu dapat menyakiti pasanganmu apabila tidak memberikan hadiah di hari-hari spesial bagi mereka.

Karena itulah, love language receiving gifts tidak harus setiap waktu dilakukan ya. Tapi, cukup sesekali untuk meningkatkan perhatian pasanganmu. Setidaknya pasanganmu bisa selalu mengingat pemberianmu dan makin sayang deh.

Beri Komentar