3 Pertanyaan Sederhana Ini Perlu Kamu Tanyakan ke Pasangan Sebelum Menuju ke Jenjang Pernikahan

Reporter : Arifina
Sabtu, 29 Oktober 2022 08:00
3 Pertanyaan Sederhana Ini Perlu Kamu Tanyakan ke Pasangan Sebelum Menuju ke Jenjang Pernikahan
Pasanganmu beneran udah bisa diterima kurang lebih dirimu belum?

Menjalani hubungan romansa khususnya di usia yang matang tentu telah terpikir untuk ke jenjang pernikahan. Berbagai hal biasanya juga dipersiapkan untuk langkah serius tersebut.

Tapi, cobaan-cobaan bagi pasangan yang ingin menuju tahapan pernikahan itu bermunculan. Meski sudah berusaha menjaga hubungan dengan baik, terkadang ada saja yang membuat keraguan itu datang.

1 dari 5 halaman

Seperti, pemikiran apakah sosok pasanganmu cocok denganmu? Pantaskah dirimu menjadi pasangannya? Apakah pasanganmu sudah betul-betul mencintaimu? Dan masih banyak lainnya.

Hal itu sebenarnya wajar saja terjadi untuk setiap pasangan yang ingin melaju ke ranah serius. Nah, biar kecurigaan atau kecemasanmu terjawab, penting untuk menanyakan 3 hal sederhana ini kepada calon pasanganmu, lho!

2 dari 5 halaman

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © 2019 https://www.diadona.id/@mantelligence

Apa saja sih? Simak 3 hal sederhana yang penting ditanyakan kepada calon pasangan hidup sebelum menikah berikut dilansir dari berbagai sumber!

3 dari 5 halaman

1. Pentingkah Kejujuran dalam Suatu Hubungan?

Menjalani biduk pernikahan itu tidak mudah. Karena itu perlu adanya kerja sama antara kedua belah pihak.

Salah satu kunci agar hubungan sehat dan langgeng adalah tentang kejujuran satu sama lain. Sikap saling jujur ini akan menumbuhkan rasa percaya anta pasangan tanpa ada hal yang ditutupi.

Maka, kamu perlu menyakan kepada calon pasanganmu sepenting kejujuran dalam sebuah hubungan? Sehingga kamu bisa yakin untuk hidup bersamanya seumur hidup.

4 dari 5 halaman

2. Apakah Hubungan yang Dijalani Membawa Perubahan Diri Lebih Baik?

Ilustrasi Pasangan PDKTIlustrasi Pasangan PDKT © Freepik.com

Memiliki pasangan tentu saja untuk membuat jalannya kehidupan dan kepribadian ingin lebih baik. Karena itu, perlu orang yang tepat untuk saling menjaga, menghargai, berkomitmen dan mau bertumbuh bersama.

Dalam hubungan pun, setiap pasangan pasti juga ingin membawa ke ranah yang lebih baik lagi. Kamu bisa menanyakan kepada calon pasanganmu nih, apakah kalian telah menjadi pribadi yang lebih baik selama melangkah bersama?

Ketika sudah sama-sama mengetahui jawabannya, kamu akan bisa memutuskan untuk jalinan hubunganmu bisa berlanjut atau tidak

5 dari 5 halaman

3. Maukah Datang ke Konseling Pasangan?

Menjalani hubungan asmara tanpa ada masalah itu sangat jarang terjadi. Bahkan, persoalan-persoalan yang muncul itu menjadi bumbu-bumbu untuk menguatkan kisah asmaramu.

Namun, jika permasalahan yang muncul terlalu besar, penting untuk datang ke konseling pasangan. Dalam hal ini, perlu persetujuan antar pasangan.

Sehingga, coba tanyakan apakah pasanganmu mau untuk sama-sama memperbaiki hubungan. Ini juga bentuk edukasi pasangan baik sebelum atau sesudah pernikahan.

Beri Komentar