Lingkungan Kerja Ternyata Berpengaruh pada Peningkatan Risiko Perceraian, Hati-Hati deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 Juli 2020 08:15
Lingkungan Kerja Ternyata Berpengaruh pada Peningkatan Risiko Perceraian, Hati-Hati deh!
Kok bisa ya?

Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kebahagiaan pernikahan. Jika kebanyakan dari kita beranggapan bahwa hal itu hanya dipengaruhi oleh faktor dari dalam, nyatanya nggak demikian lho.

Mengutip dari Times of India, lingkungan kerja ternyata juga memiliki andil dalam kebahagiaan pernikahan dan kemungkinan terjadinya perceraian. Ada jenis-jenis tempat kerja tertentu yang ternyata bisa meningkatkan peluang karyawan untuk bercerai dengan pasangannya.

1 dari 2 halaman

Penelitian ini dilakukan di Denmark, dengan memanfaatkan data Statistik Denmark yang dikumpulkan dari pasangan yang menikah selama tahun 1981-2002. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa rasio gender di kantor menjadi faktor penting yang berpengaruh pada peluang perceraian.

Ilustrasi Flirting Rekan Kerja © Diadona

Semakin tinggi rasio rekan kerja lawan jenis, maka makin tinggi pula risiko perceraian. Hal ini sama-sama terjadi baik pada pria maupun wanita.

2 dari 2 halaman

Dari hasil penelitian tersebut diungkapkan, pria yang bekerja dengan lebih banyak wanita menunjukkan risiko perceraian 15% lebih tinggi daripada pria yang bekerja dengan sesama jenis. Begitu juga pada wanita yang lebih banyak bekerja dengan pria, memiliki kemungkinan 10% lebih tinggi untuk bercerai.

Para ahli mengungkapkan, jika mulai timbul keraguan pada pasangan, ada baiknya jika hal ini dikomunikasikan. Keterbukaan dan komunikasi yang baik mungkin bisa mengurangi keragu-raguan yang mulai timbul terhadap pasangan.

Beri Komentar