Pakai Kaus Kaki saat Bercinta Ternyata Bikin Wanita Lebih Mudah Mencapai Orgasme

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 7 Juli 2020 17:15
Pakai Kaus Kaki saat Bercinta Ternyata Bikin Wanita Lebih Mudah Mencapai Orgasme
Nggak percaya? Cobain deh!

Hampir semua pasangan pasti ingin meraih kepuasan saat bercinta. Tapi nggak semudah kelihatannya, ada banyak faktor yang bisa jadi penentu apakah hubungan seksual bisa mendatangkan kepuasan bagi kedua belah pihak.

Usut punya usut, kepuasan hubungan seksual dipengaruhi libido masing-masing pihak. Dan setiap orang tentu aja menunjukkan libido yang berbeda-beda.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari Daily Mail, kehidupan seks yang baik ternyata bisa dipengaruhi tingkat libido pasangan. Dr Michael Perring, ahli obat-obatan seksual mengungkapkan bahwa ada cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido.

Khususnya bagi wanita, libido saat bercinta bisa ditingkatkan dengan cara memakai kaus kaki saat berhubungan seksual. Eits, pernyataan ini ada penelitiannya kok. Tim dari University of Groningen, Belanda telah melakukan penelitian mengenai kepuasan pasangan saat bercinta.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Hasilnya, 80% responden wanita mengaku mampu mencapai orgasme ketika mereka mengenakan kaus kaki saat bercinta. Namun ketika mereka bertelanjang kaki, hanya sekitar 50% wanita yang bisa mencapai orgasme.

3 dari 3 halaman

Gert Holstege, pemimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa hal ini terkait dengan efek kenyamanan yang dirasakan oleh wanita. Untuk bisa mencapai klimaks saat bercinta, daerah otak yang bertanggung jawab pada rasa gelisah dan takut (bagian amigdala dan korteks prefrontal) memang perlu dinonaktifkan.

Holstege menambahkan, suasana yang nyaman dan menyenangkan perlu dipertimbangkan saat melakukan hubungan seksual. Sebab hal semacam ini juga berperan penting dalam kepuasan seksual yang dirasakan pasangan.