Kadang Bikin Cringe, Ternyata Panggilan Sayang dengan Nama Hewan Bikin Hubungan Asmara Awet lho

Reporter : Yoyok
Kamis, 3 Februari 2022 06:50
Kadang Bikin Cringe, Ternyata Panggilan Sayang dengan Nama Hewan Bikin Hubungan Asmara Awet lho
Walaupun terkadang bikin malu, namun efektif melanggengkan hubungan percintaan.

Dalam hubungan asmara, apalagi mereka yang sedang hangat-hangatnya pacaran, sering kali dua insan yang sedang dimabuk cinta ini memiliki panggilan tersendiri kepada pasangannya. Sering kali bentuk panggilan sayang tersebut dianggap menggemaskan oleh pasangan tersebut, seperti halnya panggilan hewan.

Mungkin kalian pernah mendengar dua sejoli yang memanggil satu sama lain dengan nama hewan seperti sapi, ayam, ataupun merpati sekalipun. Bagi beberapa orang ini menggemaskan, namun ada juga mereka yang cringe atau geli mendengarnya.

Padahal, menurut penelitian, panggilan sayang dengan sebutan nama hewan bikin hubungan percintaan makin awet lho.

1 dari 6 halaman

Dikutip dari Psychology Today, menurut survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, mengatakan bahwa panggilan sayang dengan sebutan nama hewan, apalagi binatang peliharaan, bikin hubungan asmara makin kuat lho. Dari hasil survei tersebut ditemukan bahwa tingkat kepuasan hubungan percintaan di Amerika Serikat hingga 16 persen, sedangkan di Eropa sampai 9 persen.

Menurut survei tersebut, pasangan yang menggunakan panggilan sayang dengan nama hewan menunjukkan kasih sayang dan juga menumbuhkan rasa intim pada pasangan. Tim Superdrug juga mengatakan bahwa panggilan sayang dengan sebutan hewan memperlihatkan kedekatan dan juga kenyamanan di antara pasangan.

ilustrasi pasangan kekasih © Diadona

2 dari 6 halaman

Survei yang dilakukan oleh tim Superdrug ini dilakukan terhadap 1.026 responden yang merupakan orang dewasa berusia 20 hingga 71 tahun. 49 persen dari total responden tersebut merupakan orang Eropa, dan sisanya warga Amerika Serikat.

“ Nama-nama hewan peliharaan bukan hanya cara yang unik untuk mendapatkan perhatian pasangan, tetapi ia bisa menjadi tanda bahwa sudah cukup nyaman satu sama lain untuk mengembangkan bahasa cinta,” ucap tim Superdrug.

3 dari 6 halaman

Penelitian lain yang diterbitkan pada Journal of Social and Personal Relationships juga mengatakan bahwa panggilan sayang dengan nama hewan adalah istimewa. Pasangan yang sudah menikah dan menggunakan nama hewan sebagai panggilan sayang, cenderung lebih bahagia daripada mereka yang menggunakan kata-kata romantis.

Mereka yang menggunakan nama hewan sebagai panggilan sayang juga merasa lebih dekat dengan pasangannya dan membuat keduanya jadi jauh lebih terbuka. Panggilan sayang dengan nama hewan seperti ini juga memperlihatkan bahwa kehidupan pernikahan mereka seperti hubungan persahabatan yang sudah terjalin lama.

Ilustrasi Pasangan © Diadona

4 dari 6 halaman

Selain itu, panggilan sayang dengan nama hewan peliharaan merupakan bahasa cinta dari hubungan yang solid. Nama hewan pada dasarnya memperlihatkan daya tarik antara pasangan dan perasaan emosional yang positif.

Suzanne Degges-White, seorang profesor konseling di Northern Illinois University, percaya bahwa panggilan sayang dengan nama hewan menunjukkan hubungan yang kuat dan awet.

5 dari 6 halaman

Walaupun dipercaya efektif dalam hal kelanggengan sebuah hubungan, namun tidak semua pasangan mau untuk menggunakan panggilan sayang dengan nama hewan. Malahan banyak yang percaya panggilan seperti itu dapat mengurangi rasa intim antar pasangan.

Namun, tiap orang memang memiliki pandangan atau point ov view sendiri-sendiri. Jika mereka meyakini bahwa panggilan sayang dengan nama hewan tidak berpengaruh pada hubungan, maka tidak perlu dipaksakan.

Beri Komentar