Keluarga Mantan Ngundang Kamu ke Pernikahannya, Bakal Dateng Apa Enggak?

Reporter : Yoyok
Selasa, 1 Februari 2022 06:50
Keluarga Mantan Ngundang Kamu ke Pernikahannya, Bakal Dateng Apa Enggak?
Ada beberapa kondisi yang tidak mewajibkanmu untuk datang ke acara pernikahan tersebut.

Sering kali putus dengan mantan membuat semuanya tidak baik-baik saja. Hubungan menjadi retak, apalagi si mantan masih satu circle dengan kamu.

Ditambah jika kamu akrab banget dengan keluarganya, maka jika masih berhubungan dengan mereka terasa seperti sebuah kesalahan. Karena banyak keluarga mantan yang tidak mempermasalahkan untuk tetap berhubungan, baik sudah putus atau belum.

Tetapi, jika keluarga mantan mengundangmu ke pernikahannya, apakah kamu akan datang? Sah sah aja kok kalau kamu datang ke pernikahan mantan, lagian kamu kan juga sudah diundang.

Namun, ada beberapa kondisi yang tidak mewajibkanmu untuk datang ke nikahan mantan., Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah lima hal yang membuatmu tidak wajib untuk datang ke pernikahan mantan.

1 dari 6 halaman

Putus Secara Tidak Baik

Kamu gak perlu datang ke nikahan mantan jika putusnya secara tidak baik-baik. Dari cara putusnya saja kita sudah tahu kalau hubunganmu dengan dia tidak baik-baik saja.

Jika tetap diundang ke pernikahannya oleh keluarganya, kamu bisa menolaknya secara halus. Beritahu keluarganya bahwa kamu berhalangan untuk hadir ke pernikahan mantanmu.

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

2 dari 6 halaman

Hubungan Tetap Tidak Akur Walaupun Sudah Putus

Urungkan niatmu untuk datang ke pernikahan mantan jika masih ada masalah atau urusan yang belum selesai dengannya. Jika kamu dan mantan hubungannya tidak baik-baik saja walaupun sudah putus, maka kamu tidak wajib untuk datang ke nikahannya.

Daripada kamu emosi di hari bahagia seseorang, lebih baik isi waktu luangmu tersebut dengan menjalani aktivitas yang bermanfaat.

3 dari 6 halaman

Masih Cinta dengan Mantan

Jika kamu masih ada perasaan cinta dengan mantan, lebih baik jangan datang ke pernikahannya walaupun diundang oleh keluarganya. Hal ini cukup krusial mengingat masalah satu ini merupakan urusan hati yang tidak bisa mudah sembuhnya.

Jika masih ada perasaan, dan kamu datang ke pernikahannya, maka rasa sakit hati yang akan kamu rasakan. Apalagi nanti kamu akan meloihat orang yang kamu cintai bersanding di pelaminan dengan orang lain, auto patah hati jadinya yang kamu dapat.

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

4 dari 6 halaman

Pasangan Tidak Mengizinkan

Jika pasangan kamu saat ini tidak mengizinkanmu untuk menghadiri pernikahan mantan, maka turuti saja perkataannya. Hal ini juga sebagai bentuk untuk menghargai perasaan pasangan.

Atau, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk datang ke pernikahan tersebut. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu sudah move on dari mantan dan tetap menjaga hubungan baik dengan keluarganya.

5 dari 6 halaman

Gak Nyaman Ketika Menghadirinya

Jika kamu merasa tidak nyaman untuk ada di pesta pernikahan mantan, maka kamu tidak perlu menghadirinya. Ada banyak faktor yang bisa membuatmu tidak nyaman untuk datang ke pernikahan mantan.

Seperti kamu sudah dicap buruk oleh teman-teman mantan atau ada seseorang yang bikin kamu gelisah yang datang ke pernikahan tersebut.

Ilustrasi pernikahan © Diadona

Beri Komentar