Hubungan Terasa Hambar dan Tidak Pernah Bertengkar dengan Pasangan? Waspadai Terjebak 'Pink Flag'

Reporter : Arifina
Minggu, 25 September 2022 08:00
Hubungan Terasa Hambar dan Tidak Pernah Bertengkar dengan Pasangan? Waspadai Terjebak 'Pink Flag'
Nggak pernah bertengkar sama pacar tak selalu baik buat hubungan lho!

Istilah pink flag bukanlah hal baru dalam suatu hubungan asmara. Di mana itu adalah suatu kondisi kamu merasakan ketidakcocokan dengan pasanganmu saat ini.

Bahkan, seorang yang terjebak pada kondisi pink flag ini seakan hampir tak pernah mengalami pertengkaran. Hubungan yang dijalani pun juga terasa hambar.

Pink flag tidak baik jika dibiarkan terus menerus. Sebab, bisa mengarah kepada kondisi red flag atau tanda hubungan beracun.

Dilansir dari Huffpost, berikut tanda-tanda kamu sedang terjebak pink flag dalam hubungan!

1 dari 5 halaman

Tak Pernah Bertengkar

Kondisi ini dalam hubungan asmara justru tidak baik lho! Tidak pernah bertengkar seakan menandakan hubungan asmaramu hanya berjalan begitu saja dan hambar.

Padahal, pertengkaran sepasang kekasih itu adalah hal wajar. Bahkan, itu bumbu-bumbu dalam menjadikan hubunganmu makin menguat untuk penyelesaian suatu masalah.

Jika kamu hampir tidak pernah bertengkar, bisa jadi kamu mengalami tanda-tanda pink flag. Hal ini menjadikan kamu dan pasanganmu stagnan dan tidak cukup serius untuk benar-benar tumbuh dalam sebuah hubungan.

2 dari 5 halaman

Selalu Curiga Pasangan Menyembunyikan Sesuatu

IlustrasiIlustrasi © 2022 freepik.com/drazenzigic

Ingin tahu kehidupan dan aktivitas pasangan itu wajar dilakukan. Tapi, jika kamu merasa pasanganmu justru menutupi segala aktivitas dan kehidupannya terhadapmu maka perlu diwaspadai ya.

Kondisi ini juga bisa menjadi tanda-tanda pink flag. Maka, lebih baik untuk membicarakan dengan pasangan tentang kecemasan kamu tanpa menunjukkan sikap menuduh. Berbicara satu sama lain dapat menyelesaikan masalah dan menghindari risiko hubungan asamara berubah menjadi tanda red flag.

3 dari 5 halaman

Tidak Pernah Fokus Kepada Pasangan

Tanda lainnya dari perilaku pink flag adalah tidak pernah fokus terhadap pasangannya. Misal, ia cenderung terus-menerus memeriksa ponsel, komputer, atau fokus menonton televisi ketika kalian sedang bersama.

Hal ini dapat menyebabkan masalah dan akan makin besar jika tidak dibicarakan sejak dini. Perhatikan cara kamu dan pasangan berinteraksi dengan teknologi dan media sosial.

Jika aktivitas ini mengganggu salah satu dari kalian, maka sebaiknya segera diselesaikan saja ya!

4 dari 5 halaman

Sering Mengalami Ganguan Emosional

IlustrasiIlustrasi © 2022 freepik.com

Menata emosional dalam suatu hubungan itu penting. Ini agar satu dan lain saling memahami dan mengerti, hingga menjadikan hubungan lebih sehat, bertumbuh, dan berkembang.

Keamanan emosional ini terjadi jika pasangan berusaha untuk memahami dan memprioritaskan apa yang paling penting bagi kamu. Hal itu tidak hanya berkaitan dengan romansa semata.

Melainkan, juga berlaku dalam semua hubungan baik hubungan keluarga hingga hubungan antar teman. Apa pun yang membuat keamanan emosional terganggu bisa menjadi tanda pink flag.

5 dari 5 halaman

Pernah mengalami Pengkhianatan

Pengkhianatan dalam sebuah hubungan bisa menjadi tanda pink flag. Entah kamu atau pasangan, mungkin pernah memiliki pengalaman berselingkuh, berbohong, atau berkhianat.

Ketika pasanganmu mengungkapkan masa lalunya yang tidak mereka banggakan, maka hargailah kejujuran mereka. Beri pasangan kamu kepercayaan sebanyak yang kamu bisa tanpa menilai perilaku mereka di masa lalu.

Meski begitu, tetap hati-hati dengan pola potensial apa pun yang muncul dalam hubungan. Waktu akan secara alami mengungkapkan sifat asli dari seseorang.

Beri Komentar