5 Tips Pacaran dengan Anak Bungsu, Anti Gagal dan Makin Langgeng Deh!

Reporter : Arifina
Rabu, 21 September 2022 08:00
5 Tips Pacaran dengan Anak Bungsu, Anti Gagal dan Makin Langgeng Deh!
Hmmmm.... anak bungsu itu nggak susah kok!

Menjalin hubungan asmara dengan anak bungsu seakan dicap sebagai hal yang kurang tepat. Orang yang memiliki pacar si bungsu sering dianggap bakal kewalahan mengatasi sifatnya.

Kesan manja seakan melekat pada anak bungsu. Padahal, nggak semua anak bungsu manja berlebihan lho!

Sebenarnya, menjalin hubungan dengan anak bungsu itu nggak sulit kok. Asal, kamu tahu tips yang tepat untuk saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, ini 5 tips buat kamu yang ingin berpacaran dengan anak bungsu!

1 dari 5 halaman

Tekankan Komitmen Sedari Awal

Komitmen penting dalam menjalin hubungan ya. Ini sejatinya nggak hanya berlaku jika kamu menjalin hubungan dengan anak bungsu saja, tapi dengan siapa saja pasanganmu.

Meski tidak semuanya, beberapa anak bungsu mungkin terbiasa dengan hidup yang serba mudah dan telah dipersiapkan dari kakak, orangtua, hingga keluarganya. Hal ini yang seakan membuat kesan mereka tidak terlalu peka sebuah rasa tanggung jawab.

karena itu, jika menjalin hubungan dengan si bungsu kamu perlu membangun komitmen bersama, terutama perihal tanggung jawab.

2 dari 5 halaman

Jangan Coba-Coba Membuat Cemburu Anak Bungsu

ilustrasi pasangan bahagiailustrasi pasangan bahagia © valentinesdaymylove.com

Dilansir dari Today.com, anak bungsu cenderung ingin menjadi pusat perhatian. Tak heran perilaku si bungsu pun biasanya sangat mudah merasa cemburu.

Dalam menjalin hubungan asmara, maka kamu sebagia pasangan perlu hati-hati dalam bersikap. Misal, saat harus menyapa teman lawan jenismu di depannya.

Karena, hal yang kamu anggap biasa bisa jadi terlalu berlebihan bagi si anak bungsu. Hal ini akan memunculkan kecemburuan berlebih tanpa kamu tahu alasannya.

Akan lebih baik dari awal kamu mengomunikasikan hal ini. Seperti mengenalkan siapa saja teman-temanmu untuk menghindari rasa cemburu berlebihan dan kesalahpahaman ya.

3 dari 5 halaman

Hindari Membahas Masa Lalu

Salah satu hal yang tidak disukai anak bungsu adalah perihal masa lalu percintaanya ataupun pasangannya.Jadi, hindari membahas tentang masa lalu ya, sebab ini akan membuat dia kesal.

Anak bungsu cenderung akan mengalihkan pembicaraan ataupun menunjukkan langsung sifat tidak suka akan pembahasan masa lalu ini. Bahkan, tak jarang mereka terlalu gampang emosi terkait hal ini.

Dia akan mau bercerita sendiri di waktu yang tepat jika menginginkannya. Itu akan lebih baik daripada harus ditanyai ya!

4 dari 5 halaman

Buat Komunikasi yang Lebih Tertata

Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © freepik.com/pressfoto

Si bungsu dikenal lebih pandai menyembunyikan perasaannya. Dia cukup kesulitan menunjukkannya kepada siapapun termasuk pasangannya.

Meski begitu, bukan berarti anak bungsu tidak berperasaan ya. Kamu hanya perlu lebih aktif berkomunikasi dengannya.

Misal, kamu bisa lebih dulu dalam mengeskspresikan perasaan saat berkomunikasi dengannya. Bicarakan dengannya, jika hal tersebut akan membuatmu merasa nyaman.

Sehingga, seiring berjalannya waktu anka bungsu akan nyaman dan mau untuk lebih perhatian dan mengekspresikan perasaannya terhadapmu.

5 dari 5 halaman

Ciptakan Hubungan Penuh Tawa

Sifat kebanyakan anak bungsu yang cukup identik yakni memiliki rasa humornya yang tinggi. Ini bisa menjadi modal bagi kamu dalam menjalin hubungan dengannya.

Dengan banyaknya kelucuan dan humor, maka hubunganmu dan pasanganmu akan mudah dinikmati dengan santai dan penuh keceriaan. Selain itu, hubungan pun tidak mudah terasa jenuh dan lebih hidup.

Beri Komentar