Hanya Menguras Energi Hati, Ini 4 Tanda Kamu Salah Mencintai Orang

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 Januari 2024 13:40
Hanya Menguras Energi Hati, Ini 4 Tanda Kamu Salah Mencintai Orang
Jatuh Cinta dengan orang yang salah hanya akan bikin lelah hati.

Orang yang sedang jatuh cinta merasa dirinya adalah individu yang paling bahagia di dunia. Semua orang di bumi berasa hanya numpang, kecuali kamu dan sang pujaan hati. Jatuh cinta memang bisa membuat seseorang bucin dan buta akan sekitar karena tengah dimabuk kasmaran.

Namun, karena sifat bucin inilah seseorang bisa melakukan kesalahan. Salah satunya adalah kamu salah mencintai seseorang. Orang yang bucin akan abai dengan red flag yang bertebaran dari sang pujaan hati. Alhasil, pada dasarnya, kamu salah mencintai seseorang.

Dikutip dari Pinkvilla, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu telah salah mencintai seseorang.

1 dari 5 halaman

Komunikasi Kurang

Dalam sebuah hubungan asmara atau percintaan, komunikasi menjadi hal vital. Salah satu ciri atau tanda kamu mencintai orang yang salah adalah komunikasi yang kurang.

Ketika komunikasi tidak berjalan secara intens, di momen tersebut kamu akan sadar kalau hal yang terjadi tidak sesuai dengan yang dibayangkan sebelumnya. Pikirkan matang-matang, apakah rasa cintamu sepadan dengan apa yang terjadi.

2 dari 5 halaman

Tak Punya Waktu

Tidak hanya komunikasi, menyishkan waktu untukbertemu yang tercinta juga penting dalam hubungan asmara. Namun, si dia tampak tidak memiliki waktu untukmu, baik untuk bertemu secara fisik maupun via chat.

Ketika hanya kamu yang meminta untuk selalu bertemu dengan pasangan, maka bisa jadi kamu tengah jatuh cinta dengan orang yang salah. Jika sudah begini, maka hubungan asmara perlu dipertimbangkan lagi.

Ilustrasi Pasangan Sedih © Diadona

3 dari 5 halaman

Bad Mood

Bad Mood atau suasana hati buruk sering kali membuat seseorang berubah dan jadi tidak menyenangkan. Namun, ketika komunikasi berjalan baik hanya saat suasana hatinya baik, maka ada yang salah.

Seharusnya, meski sedang bad mood, kamu tetap masih bisa menjalin komunikasi atau berdiskusi dengannya. Jika ia sedang bad mood dan tidak mau diusik, bahkan sampai berhari-hari, bisa jadi kamu jatuh cinta dengan orang yang salah.

4 dari 5 halaman

Sikap dan Ucapan Berbeda

Dalam hubungan apapun, terutama asmara, kepercayaan atau komitmen menjadi dasarnya. Kedua insan akan bergang teguh pada komitmen tersebut. Namun, jika si dia tidak melakukannya, maka terjadi kesalahan.

Seperti halnya sika dan kata-kata yang ia ucapkan berbeda. Jika sudah begini, maka kamu harus mempertimbangkan hubungan percintaanmu tersebut.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar