12 Cara Agar Mantan Kangen dan Menyesal Tanpa Kamu Terlihat Caper dan Ngebet Balikan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 Desember 2023 12:18
12 Cara Agar Mantan Kangen dan Menyesal Tanpa Kamu Terlihat Caper dan Ngebet Balikan
Masih sayang sama mantan? Yaelah... sama :(

Pasangan berpisah bisa karena banyak hal. Dan kalau kalian sudah lama bersama, wajar banget kok kalau ketiadaannya bikin kangen dan pengen kembali bareng. Kamu mungkin ragu buat ngelakuin first move karena nggak yakin dengan perasaannya, maka yang bisa kamu lakukan pertama maybe adalah dengan cara membuat mantan kangen.

Gimana caranya?

Berpisah emang nggak mudah, dan normal banget buat mantan pasangan ngerasa ada yang masih tertinggal.Tapi sebelumnya kamu harus tahu dulu nih kira-kira apa saja yang bikin dia kangen sama kamu dan berikut beberapa diantaranya:

1 dari 9 halaman

Pengingat dari Keluarga dan Teman

Kalau hubungan kalian udah lama dan serius, wajar banget kalau masing-masing udah jadi bagian keluarga satu sama lain dan punya lingkar pertemanan yang sama. Saat kalian putus, keberadaan keluarga dan teman tersebut bisa jadi pengingat terus menerus tentang mantan.

Kenangan Indah

Setelah putus, bahkan hal kecilpun bisa jadi pemicu larinya pikiran kamu ke mantan. Misalnya nih coffeeshop tempat kalian pertama ketemuan, lagu favoritnya dan masih banyak lainnya.

Keintiman Fisik

Segera setelah putus, kamu nggak hanya akan kehilangan cinta dan kasih sayang dia tapi juga kehangatan, sentuhan dan kasih sayang fisik yang pernah kalian berdua lakukan. Ketiadaan itu semua bisa sangat sulit diatasi dan jadi bikin kangen!

Apakah hubungan kalian punya itu semua? semua hal itu bisa jadi bahan bakar buat ngelakuin cara-cara membuat mantan kangen berikut ini.

2 dari 9 halaman

Cara Agar Mantan Kangen © Diadona

Jangan Hubungin Dia

Aturan memutuskan semua komunikasi dengan mantan setelah putus ini bukan sebagai cara membuat mantan kangen sih. Tapi agar kamu fokus membangun kembali kehidupan kamu sendiri sehingga kamu bisa lebih baik dalam menyikapi hubungan kamu ke depannya, termasuk ketika balikan sama mantan atau menjalin hubungan yang baru.

Saat nggak menghubungi dia, kamu harus merenungi semua hal dalam hubungan kalian. Apa yang masih bisa diperbaiki? Apakah keberadaannya di hidup kamu bikin kamu jadi lebih baik atau kamu mempertahakankannya karena takut kesepian saja?

kebanyakan orang cuman ngeliat kalau nggak komunikasi lagi sama mantan setelah putus sebagai taktik atau cara membuat mantan kangen lalu kembali bersama. Padahal ada yang lebih penting dari itu, bukan?
Yaitu kamu berkembang sebagai seorang individu.

Kamu butuh menjadi orang yang lebih baik dan lebih berkembang buat bikin mantan ngajak balikan atau mendapatkan seseorang yang jauh lebih menjanjikan. Gunakan waktu tanpa dia buat bener-bener berkonsentrasi memperbaiki semua eleman di hidup kamu. Dengan begitu setelah kamu keluar dari masa-masa di mana kamu nggak menghubungi dia, kamu akan jadi pribadi yang berpotensi buat dirindukan oleh mantan atau bye sama dia karena dapat yang lebih menawan.

3 dari 9 halaman

Cara Membuat MAntan Menyesal dengan Menerapkan Hukum Berkebalikan © Diadona

Pakai Hukum Berkebalikan

Apa itu?

Hukum terbalik menyatakan kalau semakin kita mengejar sesuatu, semakin kita mencapai kebalikan dari apa yang benar-benar kita inginkan dan kita jadi merasa semakin kecewa. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Ini kita ngomongin tentang mantan yah, bukan hal-hal lain dalam kehidupan yang harsu digapai. Misalnya nih kalua kita ingin kenaikan nilai, peningkatan karier, tentu kta harus melakukan 100 % usaha dan ikhtiar terbaik kita dong! Tapi kalau udah yang namanya perasaan dan harapan kepada manusia, hukum terbaik ini pas banget untuk membuat hatimu menerima kemungkinan kecewa.

Seperti apa?

Gini. Misalnya nih kamu saat kamu terlalu fokus untuk membuat mantan kangen sama kamu, semakin besar kemungkinan kamu akan kehilangan hal-hal baik yang ditawarkan kehidupan.

Kita nggak ngomongin kesempatan kamu kehilangan pasnagan hidup yang lebih baik gara-gara kamu fokus pada mantan aja ya, tapi juga kemungkinan kamu jadi nggak punya waktu pada hobi baru, kesempatan pengembangan diri yang oke, atau bahkan peningkatan pekerjaan. Ini semua terjadi karena ketika yang kamu pikirin cuman mantan, kenangan sama dia dan cara membuat mantan kangen, kamu jadi nggak bisa berkonsentrasi pada diri kamu sendiri.

4 dari 9 halaman

Bangun Koneksi

Cara Agar Mantan Kangen © Diadona

Coba deh keluar dari zona nyaman kamu dan ketemu orang-orang baru. Dari situ kamu akan mendapatkan perspektif baru dan menarik tentang banyak hal.

Itu bisa bikin mantan kamu kepo nih tentang apa saja hal yang kamu lakukan, siapa temen baru kamu dan itu bisa bikin dia terganggu trus jadi nggak tahan deh buat hubungin kamu.

Ta.. tapi nih gagasan utama dari membangun koneksi adalah bukan sebagai cara membuat mantan kangen ya tapi adalah diri kamu! Ingat, kamu adalah prioritas! Setelah kamu membangun diri, bukan nggak mungkin pada akhirnya kamu menemukan kehidupan yang lebih baik, hubungan yang lebih sehat dan perasaan lebih bahagia ketimbang yang pernah masa lalu tawarkan.

5 dari 9 halaman

Cara Agar Mantan Menyesal © Diadona

Kencan dong!

Setelah kamu siap secara mental dan emosional, pergilah berkencan. Cara ini oke sih buat bikin mantan kamu cemburu tapi.... kalau pada akhirnya kanu lebih bahagia dan jadi pribadi yang memesona dengan pasangan yang baru, ya kenapa tidak ya kan?

Dengan berkencan, kamu bisa menyembuhkan diri kamu dari patah hati sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu. Bahwa kamu bisa dicintai oleh orang lain lho, bahwa kamu worth to fight for lho jadi nggak perlu deh mengemis cinta pada yang tidak mencintai kamu.

6 dari 9 halaman

Cara Agar Mantan Menyesal © Diadona

Cintai Diri Kamu Sendiri

Mencintai diri adalah cnita yang paling besar. Kalau kamu nggak bisa mencintai diri kamu sendiri dengan dalam, kamu nggak bisa melakukannya untuk orang lain lho!

Setelah mantan kamu melihat sebereapa besar cinta kamu terhadap diri kamu sendir dan hal baik apa yang bisa dilakukan oleh cinta tersebut, mungkin dia akan menyadari bahwa dia telah menyia-nyiakan sesuatu yang besar dalam hidup mereka, yaitu kamu.

Walau hati kita menuju pada mantan, tapi balikan bukan selalu jadi satu-satunya jalan kebahagiaan. Jadi daripada fokus bikin kangen mantan, gimana kalau kamu fokus pada hal-hal baik sama diri kamu sendiri sehingga kamu bisa lebih siap menyambut siapapun di masa depan.

Nggak Perlu Berusaha Mengubah Keputusannya

Dia nggak akan kangen kamu atau ngajak balikan kalau kamu mengejarnya terus-terusan. Biarkan aja dia dengan keputusannya. Barangkali nih dia bakalan kangen kamu setelah menyadari kalau kamu begitu berharga dan tidak tergantikan di hidup dia.

7 dari 9 halaman

Belajar Skill Baru sebagai Cara Membuat Mantan Menyesal © Diadona

Belajar Skill Baru

Nggak susah kok membuat mantan menyesal dengan keputusannya putus dengan kamu. Salah satu cara terbaik membuatnya menyesal adalah dengan fokus ke diri sendiri dan masa depan, contohnya dengan mempelajari skill baru.

Coba deh, mulai pikirkan kebutuhan dan keinginan kamu di masa depan, kira-kira skill atau kemampuan apa yang kamu perlukan? Atau kamu mungkin akan mempelajari hal baru yang kamu inginkan sejak pacaran, tapi nggak kesampaian. Ini akan membantu kamu memperluas pengetahuan dan keterampilan yang bikin dia merasa jauh tertinggal.

Upgrade Penampilan

Mengupgrade penampilan setelah putus dengan mantan adalah cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat mantan menyesal. Eits, tapi fokuskan tujuan kamu untuk memberikan dorongan positif ke diri sendiri untuk menjadi pribasi yang lebih baik dan percaya diri. 

Pilih style baju kesukaan kamu, pergi ke salon, potong rambut, atau pergi facial. Nggak ada salahnya nyenengin diri sendiri dengan upgrade penampilan setelah putus. Kamu pasti keliatan lebih bersinar dan mempesona!

8 dari 9 halaman

Cara Agar Mantan Menyesal © Diadona

Tampil Percaya Diri

Perlu diingat ya, Diazens, percaya diri adalah kunci untuk menarik perhatian mantan dan membuat dia menyesal. 

Fokuskan dirimu ke kelebihan, pencapaian, dan value positif yang kamu miliki. Upload foto selfie favorit kamu ke sosial media. Dijamin deh, dia pasti nyesel!

Lebih Positif dan Dewasa

Perpisahan memang menyakitkan, tapi menghadapi perpisahan dengan kesedihan berlarut-larut juga bukan hal yang bijak loh. Apalagi kalau kamu mau membuat dia menyesal setelah meninggalkan kamu. 

Menghadapi perpisahan dengan positif dan dewasa adalah cara yang tepat untuk keluar dari masalah itu. Fokus pada hal-hal yang bisa kamu perbaiki dan jadikan pengalaman buruk kamu sebagai belajar, daripada mencoba untuk menyalahan keputusannya. Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bijaksana dan bis hidup yang baik tanpa si dia. You go girls!

9 dari 9 halaman

Cara Membuat Mantan Menyesal adalah dengan Hidup Bahagia © Diadona

Hidup Bahagia

Setelah mencoba untuk bersikap positif, kamu akan lebih mudah menemukan kebahagiaan kamu di hal-hal kecil. Memang sih, nggak mudah untuk menjalani hidup dengan bahagia sepanjang waktu setelah dihancurkan berkeping-keping, tapi kamu nggak boleh membiarkan kekecewaan itu menghambar kebahagiaanmu di masa depan.

Dengan hidup yang lebih bahagia, dia akan merasa tidak berdaya dan menyesal udah mutusin kamu. Nggak jarang, setelah melihat hidup kamu yang menyenangkan, mantan merasa hidupnya lebih bahagia pas sama kamu loh.

Lupakan dan Maafkan

Terakhir, kamu mungkin masih menyimpan dendam dan amarah ke mantan karena menyakiti hati kamu. Namun, penting untuk memahami bahwa melupakan masa lalu dan memberi maaf adalah titik puncak keikhlasan seseorang. Berdamai dengan kenangan yang menyakitkan merupakan salah satu proses yang harus kamu jalani dalam situasi ini.

Nggak perlu khawatir, melepaskan beban ini juga merupakan pukulan keras buat mantan kamu di kemudian hari. Fakta bahwa kamu udah nggak mau mikirin dia lagi dan memaafkan segala kesalahannya akan membuat dia merasa terlupakan dan dibuang. Sementara kamu akan hidup tanpa tekanan dan penuh keikhlasan!

Penulis : Dhewi Larasat, Fishella Winenti

Beri Komentar