Gebetan Ditikung Teman, Ikhlaskan atau Kibarkan Bendera Perang?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 24 April 2020 14:15
Gebetan Ditikung Teman, Ikhlaskan atau Kibarkan Bendera Perang?
Waduh, udah kayak balapan aja..

Yang namanya ditikung tuh emang nggak enak, apalagi kalau ternyata pelakunya adalah teman sendiri. Pasti bikin sebel banget!

Udah si gebetan tiba-tiba punya pacar, eh nggak taunya malah teman kita sendiri yang jadi pacarnya. Udah masuk kategori double kill nggak sih?

1 dari 3 halaman

Kalau memang kamu harus mengalami kejadian nyebelin ini, pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah sabar dan tetap tegar. Yaa emang nggak mudah sih, tapi kamu harus tetap berpikir positif. Tetap tenang dan jaga emosi, karena bersikap bar-bar nggak akan menyelesaikan masalahmu.

Selanjutnya, kamu bisa meminta penjelasan pada temanmu. Pasti ada rasa mengganjal kan mengetahui hal ini, untuk itu mintalah penjelasan mengapa ia melakukan hal ini.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Berbicara SeriusIlustrasi Berbicara Serius © pexels.com/@olly

Bagaimanapun penjelasan yang kamu terima, pasti rasa kesal nggak bisa dihindari. Nah, untuk itu mungkin kamu perlu waktu untuk menjauh dari dia. Nggak apa-apa, kamu nggak salah kok.

Tapi, jangan terus terpuruk dan meratap hanya karena gebetanmu diambil teman sendiri. Sebisa mungkin belajarlah ikhlas, sekaligus menata ulang hatimu.

3 dari 3 halaman

Nggak usah cari-cari cara untuk membalas atau merusak hubungan mereka. Kalem aja, toh setiap perbuatan pasti ada balasannya.

Kembalilah bersikap seperti biasanya. Terus jalani hidup dan lakukan hal-hal baik. Habiskan waktu dengan orang-orang terdekat yang benar-benar mengasihimu.

Nggak usah bersedih hati karena gagal menggaet gebetanmu. Tenang aja, masih banyak cowok lain yang bisa jadi pelengkap kebahagiaan hidupmu. Cheer up, Girls!

Beri Komentar