Cara Membuat Bunga dari Pita yang Mudah dan Praktis Cocok untuk Kado Sahabat

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 27 Agustus 2020 10:11
Cara Membuat Bunga dari Pita yang Mudah dan Praktis Cocok untuk Kado Sahabat
Begini cara membuat bunga dari pita yang mudah dan sederhana untuk kado sahabat ataupun orang yang tersayang.

Pada umumnya, cara membuat bunga dari pita cukuplah mudah. Pasalnya, kamu tidak bingung untuk mencari alat dan bahan-bahan yang akan digunakan, sebab kamu hanya memerlukan berbagai teknik untuk dilatih seperti melipat, menggulung, memotong, serta tentu saja membutuhkan lem atau staples.

Dengan begitu, cara membuat bunga dari pita pun bisa kamu kreasikan sesuai dengan keinginan tanpa harus beli di luar yang akan mengeluarkan uang bulanan kamu.

Nah, kalau kamu ingin mencoba dan belajar cara membuat bunga dari pita, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Membuat Bunga dari Pita Satin

Cara Membuat Bunga dari Pita © Diadona

Sebenanrnya memberikan hadiah kepada sahabat di saat wisuda atau ulang tahun itu tidak harus mewah, yang terpenting ialah berkesan buat kamu dan sahabatmu.

Daripada kamu harus hemat demi mengumpulkan pundi-pundi uang untuk memberikan kado buat temanmu, alangkah baiknya kalau kamu memberikan kerjainan tangan dari hasil buatanmu. Yaps, salah satunya adalah cara membuat bunga dari pita satin.

Cara membuat bunga dari pita satin sangatlah mudah, tidak perlu alat dan bahan-bahan yang begitu banyak, kamu sudah bisa menghasilkan sebuah kado yang begitu istimewa. Untuk itu, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama cara membuat bunga dari pita satin ialah buatlah dua potongan pita, satu potongan pita dengan ukuran panjang 45cm sebagai kelopak bunga tulip, dan tali lainnya sepanjang 15cm untuk dijadikan daun-daun dari bunga.

2. Lipatlah potongan pita yang panjang dengan lipatan akordion untuk membuat tiga lingkaran. Lakukan lipatan dari kanan ke kiri hingga membuat tiga lingkaran yang dimana setiap lingkaran berukuran tinggi antara 6 sampai 7,5cm.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Bunga dari Pita © Diadona

3. Cara membuat bunga dari pita selanjutnya adalah jepitkan pita yang terlipat pada bagian bawahnya saat membuat pangkal bawah. Kemudian, lipat pita yang pendek di sekeliling pita yang dilipat tadi.

4. Tempatkan bagian tengah pita hijau di pangkal pita “ kelopak” yang memiliki tiga lingkaran, lalu kamu akan memiliki dua lingkaran pita pendek yang lebih kecil dan menjepit ketiga lingkaran kelopak yang dimana lingkaran pita pendek ini akan memiliki tinggi sekitar 4 cm.

5. Langkah terakahir dari cara membuat bunga dari pita satin ialah beri staples atau jahit bunga tulip pada pangkal bunga untuk mencegah terlepas dan kehilangan bentuknya.

Kalau kamu tidak punya staples, kamu juga bisa menggunakan jarum pentol pada pita lalu dijahit pada pangkal bunga dengan jarum dan benang.

- Taraaaa! Cara membuat bunga dari pita pun selesai, dan kamu sudah bisa menikmati hasil kreasi bunga tulip sederhana yang kamu buat. Cantik, kan?

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Bunga dari Pita Jepang

Cara Membuat Bunga dari Pita © Diadona

Siapa nih diantara kalian yang suka beri hadiah ke pacar atupun sahabat? Tentu sebagian dari kalian pernah melakukan hal tersebut. Yaps, kado memang dipercaya sebagian orang sebagai tanda sayang yang ditunjukkan kepada seseorang.

Sehingga, dengan memberikan kado kepada orang lain, kenanganmu akan selalu dikenang oleh doi atapun sahabatmu. Percaya nggak nih? heheh

Terlepas dari itu, kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat bunga dari pita Jepang untuk hiasan kado yang mudah simple. Penasaran? Yuk ikuti terus ulasan berikut ini.

Alat dan bahan-bahan yang harus dipersiapkan:

- Gunting
- Selotip
- Double Tip
- Pita Jepang dengan warna yang kamu inginkan

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Bunga dari Pita © Diadona

Setelah semua alat dan bahan telah disiapkan, berikut cara membuat bunga dari pita Jepang untuk hiasan kado.

1. Langkah pertama membuat bunga dari pita Jepang ialah gunting-gunting pita jepang menjadi 16 pcs dengan ukuran sekitar 9 cm, lalu tempelkan double tip pada bagian ujung pita dan tempelkan di antara sisi ujung pita dengan sisi ujung pita lainnya.

2. Berikutnya, buatlah bentuk bulatan untuk digunakan sebagai dasaran pita. Caranya, tempelkan double tip pada bagian bawah pita lalu rekatkan pada bulatan dasaran tadi hingga pita habis dan terbentuk bundaran bunga.

3. Kemudian buat seperti lingkaran pita sebelumnya yang kira-kita panjangnya 4cm dan tempelkan doubel tip untuk merekatkan pita menjadi lingkaran kecil, lalu tempelkan pada permukaan tengah bulatan bunga tadi.

4. Langkah terakhir cara membuat bunga dari pita Jepang ialah kamu tinggal membuat kreasi pita panjang supaya cantik dan menarik menyeiapakan pita yang panjang.

5. Ohya, jangan lupa beri double tip pada bagian bawah bundaran bungga pita Jepang dan tempelkan pada kado. Taraaaa! Cara membuat bunga dari tali Jepang buatanmu siap diberikan kepada doi. Gampang, kan?

Itulah cara membuat bunga dari pita untuk hiasan kado yang akan diberikan kepada doi ataun sahabat. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar