4 Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan, Gak Harus Putus Ya!

Reporter : Arifina
Rabu, 17 Mei 2023 20:17
4 Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan, Gak Harus Putus Ya!
Daripada buru-buru putus, coba terapkan cara ini dulu deh

Menjalalani hubungan jangka panjang dengan pasangan memang tak selamanya mulus. Biasanya, akan ada pertengkaran-pertengkaran kecil hingga memunculkan rasa bosan satu sama lain.

Rasa ini sebenarnya lumrah terjadi dalam suatu hubungan. Rutinitas yang dilalui bersama secara berulang membuat satu sama lain merasa stuck. Hal ini cenderung membuat lelah dan bosan deh!

1 dari 5 halaman

Tak dapat dipungkiri, rasa bosan ini bisa menjadikan hubungan mengalami perpecahan, lho! Tanpa disadari, pertikaian pun muncul di tengah aktivitas hubungan asmara yang sedang terjalin.

Bahkan, banyak pasangan pada akhirnya memilih menyudahi hubungan karena merasa tidak ada perkembangan. Padahal, rasa bosan itu bisa dihilangkan dengan cara lainnya, lho!

Dilansir dari Psychology Today, berikut cara mengatasi rasa bosan dalam hubungan!

2 dari 5 halaman

Perbaiki Komunikasi

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Komunikasi adalah kunci utama dalam suatu hubungan. Dalam mengatasi rasa bosan, komunikasi juga berperan penting, lho!

Karenanya, cobalah perbaiki komunikasi kamu dengan pasangan. Sebab, sebagian perasaan bosan itu hadir karena perbedaan persepsi dari satu sama lain.

3 dari 5 halaman

Cari Pengalaman Baru Bareng Pasangan

Ilustrasi pasangan hiking © Diadona

Sering beraktivitas bareng dengan pasangan biasanya juga memunculkan rasa bosan. Dalam hal ini, alih-alih kamu mengajak pasangan untuk break, akan lebih baik untuk mencoba pengalaman baru bersama.

Misalnya, camping atau berlibur ke luar negeri yang sama-sama belum kalian kunjungi. Dengan cara ini, kamu dan pasangan bisa lebih menikatkan bonding tau mempererat hubungan satu sama lain deh!

4 dari 5 halaman

Lakukan Dinner Romantis

Ilustrasi Pasangan Suami Istri Kencan © Diadona

Jika kamu dan pasangan sudah lama tidak melakukan hal-hal romantis, ini salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi rasa bosan. Ajaklah pasanganmu untuk dinner romantis seperti mengenang masa-masa awal hubungan.

Di momen tersebut, kamu dan pasangan juga bisa saling menyampaikan perasaan dari hati ke hati. Sehingga, kamu tahu rasa bosanmu disebabkan oleh apa, dan bisa saling mencari solusi bersama.

5 dari 5 halaman

Datang ke Konseling

Ilustrasi pasangan © Diadona

Apabila rasa bosanmu terhadap pasangan memicu konflik tak berkesudahan, maka sebaiknya datang ke konseling. Dengan mengunjungi ke pihak yang profesional di bidangnya, setidaknya akan ada yang membantu kamu dan pasangan menyelesaikan masalah.

Konseling memiliki perspektif lebih seimbang yang bisa didengar oleh kamu dan pasangan. Sehingga, masalah yang kalian hadapi bisa ditemukan solusinya.

Beri Komentar