Anti Berbelit-Belit, Ini 9 Cara Tunjukkan Rasa Cinta pada Pasangan Introvert

Reporter : Arifina
Selasa, 4 April 2023 19:07
Anti Berbelit-Belit, Ini 9 Cara Tunjukkan Rasa Cinta pada Pasangan Introvert
Menunjukkan rasa cinta ke pasangan introvert nggak perlu yang ribet-ribet lho!

Banyak anggapan, memiliki pasangan seorang introvert akan sulit langgeng dan harmonis. Padahal, mencintai sosok dengan sifat ini lebih mudah lho!

Pasalnya, seorang introvert tidak menyukai hal yang berbelit-belit. karena itu, saat kamu mendekati si dia tidak perlu berlebihan dan bisa langsung to the point nih!

1 dari 11 halaman

Seorang introvert dikenal sebagai sosok yang tidak mudah jatuh cinta. Mereka tidak menyukai sesuatu yang berbelit-belit, tetapi juga tidak dengan gampang mengambil suatu tindakan.

Dengan sikapnya tersebut, mereka lebih suka mempelajari sesuatu dengan detil dan merenungkan langkah apa yang harus mereka ambil selanjutnya. Dilansir dari berbagai sumber, memiliki hubungan dengan si introvert kuncinya adalah pada pola komunikasi yang dibangun.

2 dari 11 halaman

Ilustrasi Pasangan dengan Love Language Act of Service © Diadona

Dengan begitu, masing-masing pasangan bisa saling memahami satu sama lain. Jika dalam kondisi perselisihan dengan pasangan, si introvert pada dasarnya hanya membutuhkan ruang untuk mendapatkan kembali energinya.

Lantas, bagaimana sih cara menunjukkan rasa cinta kepada si introvert? Dilansir dari Live Bold and Bloom, berikut ulasannya yang bisa kamu praktikkan!

3 dari 11 halaman

Hormati Kebutuhan Waktu Sendirian Si Introvert

Kebanyakan orang yang memiliki sifat introvert mungkin tidak meminta waktu sendiri secara langsung. Sebab, permintaan seperti itu bisa dianggap tidak sopan bahkan ketika orang tersebut benar-benar mencintai kamu.

Tapi dengan memberikan pilihan ini, kamu akan memberi pasangan introvertmu energi untuk terlibat secara sosial dengan antusiasme baru lho!

4 dari 11 halaman

Tanyakan Dulu Sebelum Membuat Janji Bertemu

Ilustrasi Pasangan Mengobrol © Diadona

Saat ingin mengajak pasangan introvertmu jalan-jalan atau ngedate, akan lebih baik jika kamu menyakan waktunya terlebih dulu. Hal ini karena, seorang introvert tidak selalu siap untuk sesuatu yang tiba-tiba.

Mereka butuh waktu untuk mempertimbangkan apakah ingin terlibat dalam kegiatan atau tidak. Misal, kamu ingin mengajak pasanganmu ke pesta makan malam tanpa bertanya, ini justru membuat kamu kewalahan. Apalagi, jika pasangan ingin " me time" .

5 dari 11 halaman

Lebih Perhatian Akan Tanda-Tanda Kelelahan atau Kemarahan

Untuk yang satu ini, sebetulnya berlaku bagi semua pasangan ya. Karena ada kalanya setiap orang mengalami hari-hari buruk.

Nah, jika pasanganmu sangat bungkam atau sedang marah, jangan langsung menanyainya ya! Biarkan dulu ia bersantai sendirian dengan aktivitas yang disukainya, baru setelah itu kamu bisa menanyakannya dengan santai.

6 dari 11 halaman

Mintalah Pendapat Pasangan Introvertmu

Ilustrasi Pasangan Saling Menatap © Diadona

Sikap introvert dikenal sebagai seseorang yang jeli dan bijaksana. Selain itu, mereka juga berwawasan luas, ia juga mengetahui hal tentang diri mereka sendiri tetapi jarang mendapatkan validasi saja.

Maka dari itu, mintalah pendapatnya dengan menunjukkan penghargaan. Hal itu akan membuat pasangan kamu merasa lebih dihargai.

7 dari 11 halaman

Cobalah Membicarakan Hal-Hal Mendalam

Anti basa-basi, seorang introvert tidak suka dengan obrolan yang membutuhkan penggunaan energi berlebihan. Karenanya, fokuslah dalam memulai percakapan yang menarik dan topik yang mendalam serta bermakna sehingga dapat dinikmati pasangan.

8 dari 11 halaman

Pilih Tempat Kencan yang Tenang

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Tempat yang tenang bukan berarti tidak menarik untuk berkencan lho! Seorang introvert biasanya lebih menyukai area yang tidak terlalu ramai.

Misal, kamu ingin mengajaknya ke tempat outdoor, maka kamu perlu mempertimbangkan hari agar tidak terlalu ramai. Namun apapun kegiatan jalan-jalan yang kamu pilih, pastikan tetap bertanya terlebih dahulu agar tahu kesiapan dari pasanganmu ya!

9 dari 11 halaman

Tanyakan Hal yang Tidak Disukai Introvert

Hal yang amat jarang dibagi oleh seornag introvert adalah tentang apa yang dia suka dan tidak suka. Mereka memiliki preferensi individual, bukan berarti apa yang banyak orang sukai juga disukai ileh si dia ya!

Bicarakan dan pelajari aktivitas apa yang terlalu banyak dan hal apa yang membawa kegembiraan dan mengisi energi mereka. Ini adalah salah satu kunci untuk menjalankan hubungan dengan seorang introvert bisa langgeng dan harmonis.

10 dari 11 halaman

Tawarkan Metode Kasih Sayang yang Introvert Butuhkan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Meski introvert dikenal kebanyakan diam, tapi dalam percintaan beberapa dari mereka sangat penyayang lho! Mereka mendambakan adanya sentuhan fisik untuk menghilangkan stres dan lebih merasa dekat denganmu.

Cara mereka menunjukkan kasih sayang mungkin terlihat lebih halus seperti gerakan romantis dan ingin menghabiskan waktu bersamamu saja berdua.

11 dari 11 halaman

Beri Waktu Si Dia Memproses Kebutuhanmu

Hubungan asmara tentu membutuhkan rasa menghormati satu sama lain sebanyak mungkin. Meski kamu ingin menyesuaikan diri dengan kehidupan pasanganmu yang introvert, bukan berarti kamu tidak memiliki hak untuk mengekspresikan kebutuhan kamu.

Ketika kamu menginginkan sesuatu, si introvert kemungkinan perlu waktu untuk memikirkan permintaanmu. Hal ini jangan langsung dianggap sebagai negatif, tetapi ini hanya cara mereka untuk lebih memikirkan dengan detail sebelum memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk menyenangkan pasangannya kok!

Nah, itulah tadi sederet cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada si introvert. Semoga hubunganmu makin langgeng ya!

Beri Komentar