Anti Ditolak, Ini 6 Tips Kenalkan Pasangan ke Keluarga Besar saat Lebaran

Reporter : Arifina
Jumat, 21 April 2023 18:07
Anti Ditolak, Ini 6 Tips Kenalkan Pasangan ke Keluarga Besar saat Lebaran
Biar langkah ke jenjang serius makin lancar ya!

Tidak terasa perayaan Hari Raya Idul Fitri 2023 telah tiba. Biasanya, momen ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi keluarga, sahabat, hingga untuk proses mengenalkan calon pasangan hidup.

Perkenalan pasangan ke orangtua dan keluarga besar di momen ini bagi sebagian orang cukup membuat deg-degan. Bahkan, tak jarang memunculkan kekhawatiran akan penerimaan.

Meski sudah yakin, terkadang kamu masih harap-harap cemas akan reaksi keluarga terhadap pasangan bukan? Nah, biar acara mengenalkan pasangan ke keluarga besar saat momen Lebaran lancar, berikut diadona.id rangkumkan tipsnya dilansir dari bustle.com dan gentwenty.com.

1 dari 6 halaman

Bangun Rasa Percaya Diri Pasangan

Ilustrasi pasangan © Diadona

Rasa gugup pasti muncul saat memulai proses pengenalan pasangan kepada keluarga besar. Nah, dalam hal ini kamu perlu membangun kepercayaan diri untukmu dan pasanganmu.

Perkuat rasa percaya diri pasangan dengan menyoroti apa yang disukainya. Utarakan juga niat baikmu agar pasangan dan kedua orangtua saling mengenal lebih baik.

2 dari 6 halaman

Beritahu Karakteristik Keluarga

Sebelum mengenalkan pasangan ke keluarga besar, perlu kiranya kamu memberi tahu pasangan garis besar karakter mereka. Hal ini agar pasanganmu setidaknya tahu bagaimana harus bersikap.

Ini juga bisa menjadi modal pengenalan lebih matang lho! Sehingga, perasaan gugup dan yang lainnya akan sedikit berkurang.

3 dari 6 halaman

Selalu Dampingi Pasanganmu

Ilustrasi Pasangan dengan Love Language Act of Service © Diadona

Dalam proses perkenalan terhadap keluarga besar, tentu saja membutuhkan waktu. Karena itu, kamu juga harus selalu mendampingi pasanganmu agar tidak merasa ditinggalkan.

Hal ini juga menghindari perasaan diabaikan dan selalu merasa diperhatikan olehmu lho! Sehingga, proses pendekatan dengan orangtua dan keluarga besarmu lebih mudah.

4 dari 6 halaman

Kenalkan Tradisi Keluarga

Perlu diketahui juga oleh pasanganmu sebelum memperkenalkan ke keluarga besar tentang tradisi saat lebaran tiba. Ini akan mempermudah dia dalam menyesuaikan momen pertemuannya dengan keluargamu.

Beritahu saja apa yang biasa dan tida biasa ada di momen Lebaran di keluarga kamu. Sehingga, pasanganmu juga lebih bisa menyesuaikan.

5 dari 6 halaman

Bawalah Bingkisan

ilustrasi pasangan beri hadiah © Diadona

Sejatinya, memulai perkenalan dengan keluarga pasangan perlu juga membawa buah tangan. Bukan berarti sogokan ya, melainkan lebih kepada menghormati si pemilik rumah.

Pilihlah bingkisan yang sekiranya disukai oleh keluarga pasanganmu. Sehingga, saat pertemuan nanti suasana lebih cair dan nyaman.

6 dari 6 halaman

Jaga Sopan Santun

Di momen Lebaran, biasanya akan banyak keluarga yang saling berkumpul. Nah, untuk itu pastikan agar pasanganmu menjaga sopan santun.

Sebatas tersenyum ramah, berpakaian yang rapi, dan selalu sopan. Cara ini ahar kehadiran pasangan juga disambut baik oleh keluarga besarmu.

Itulah tadi sederet tips mengenalkan pasangan di hari Lebaran. Selamat mencoba, dan semoga berhasil ya!

Beri Komentar