9 Kalimat yang Bikin Hubungan Asmara Sukses Menurut Psikolog, Bisa Diterapkan Agar Makin Langgeng Nih!

Reporter : Arifina
Selasa, 2 Mei 2023 20:07
9 Kalimat yang Bikin Hubungan Asmara Sukses Menurut Psikolog, Bisa Diterapkan Agar Makin Langgeng Nih!
Ungkapan-ungkapan kalimat ini bisa membuat hubungan makin langgeng lho!

Menjalin hubungan asmara yang sukses hingga maut memisahkan memang tidak mudah dicapai. Problematika yang sering dialami oleh semua orang adalah pada pola komunikasi yang kurang tepat.

Padahal, dengan menerapkan komunikasi satu sama lain yang terarh akan menjadikan hubungan menajadi makin langgeng dan sukses lho!

1 dari 10 halaman

Dilansir dari CNBC, seorang psikolog klinis lulusan Harvard, Dr. Cortney Warren mengungkapkan penemuan bahwa pasangan yang paling berbahagia adalah yang tidak menghindari konflik. Melainkan, pasangan yang menyelesaikannya dengan berbicara bersama, saling memberi penghargaan dan rasa hormat.

Nah, berikut kalimat-kalimat yang perlu diungkapkan kepada pasangan untuk menjadikan hubunganmu sukses dan langgeng! Apa saja?

2 dari 10 halaman

"Aku Menghargai Usahamu"

Ungkapan ini merupakan bentuk dari kamu kepada pasangan saling menghargai satu sama lain. Meski terkadang usaha yang dilakukan pasanganmu kurang sesuai harapan, namun cobalah untuk tetap mengungkapkan bentuk penghargaan atas usahanya.

Cobalah mengekspresikan rasa syukur dan terima kasih terhadap upaya dari orang yang kamu sayang. Dengan demikian, pasanganmu akan merasa dihargai dan merasa tindakan baiknya dilihat olehmu.

3 dari 10 halaman

"Bantu Aku Lebih Memahami Ini"

Setiap pasangan memiliki perbedaan dalam menyelesaikan suatu persoalan. Namun, alih-alih emosi dan berdiam saja kamu bisa memberikan ungkapan yang bisa diterima sama pasangan nih!

Cobalah lebih mengenal pasangan dengan mengungkapkan kalimat di atas. Setidaknya, hal itu akan membuat pasanganmu lebih memahami cara menyelesaikan konflik yang sehat denganmu ya!

4 dari 10 halaman

"Aku Minta Maaf"

Jangan gengsi mengunkapkan kalimat permintaan maaf kepada pasangan. Ketika timbul suatu masalah dalam hubungan, peran dari kedua belah pihak amat penting.

Nah, pasangan yang sehat tidak ragu untuk bertanggung jawab atas perannya dalam persoalan tersebut. Mengungkapkan permintaan maaf akan membuat satu sama lain lebih saling memiliki ikatan emosional yang dekat lho!

5 dari 10 halaman

"Ayo Bersenang-senang!"

Tidak semua persoalan dalam hubungan hanya bisa selesai dengan obrolan, Sesekali dengan mengajak pasangan bersenang-senang tidak ada salahnya lho!

Pernyataan " ayo bersenang-senang" ini tidak harus berkegiatan di luar bersama. ya, sebatas mengatasi ketegangan dan mengubah suasana hati dengan lelucon atau humor yang ringan akan membantu penyelesaian masalah lebih cepat.

6 dari 10 halaman

"Aku Mendengarkan"

Menjadi pendengar yang berempati salah satu kunci dari suksesnya suatu hubungan. Saat sedang mengalami perbedaan pendapat, cobalah untuk mendengarkan dari perspektif pasanganmu.

Dengan begitu, kamu juga menunjukkan sikap lebih berempati. Berusaha menahan ego untuk menjadi benar dan bersikukuh dengan pendapatmu juga cara yang tepat dalam menyelesaikan masalah lho!

Menjaga hubungan yang sehat salah satu kuncinya dengan memberikan perhatian penuh saat seseorang berbicara.

7 dari 10 halaman

"Aku Berkomitmen Padamu"

kalimat berkomitmen ini artinya ada bentuk kesungguhan yang sedang kamu jalin dengan pasanganmu saat ini. ungkapan tersebut akan membantu menciptakan rasa aman dan stabil pada suatu hubungan lho!

Kalau seseorang sudah berani mengajak berkomitmen, maka pasanganmu juga akan lebih percaya dan akan mencoba terus memahami satu sama lain.

8 dari 10 halaman

"Aku Memaafkanmu, Bisakah Kamu Memaafkanku?"

Dr. Lisa Firestone, Direktur Riset dan Pendidikan di The Glendon Association, dalam Psychalive mengungkapkan, pada salah satu studinya menunjukkan pasangan yang memaafkan memungkinkan menikmati hubungan romantis lebih lama dan lebih memuaskan.

Karenanya, penting untuk memaafkan dan melepaskan sesuatu yang menyebabkan rasa sakit dan mengubah perasaanmu terhadap pasangan ya!

9 dari 10 halaman

"Aku Mencintaimu"

Mungkin kalimat ini terdengar klise, namun hal ini sangat disarankan untuk selalu dikatakan kepada pasangan. Ungkapan cinta sederhana ini sering kali lebih mudah diterima begitu saja.

Simpel, namun romantis. Kalimat yang satu ini dapat menjaga hubunganmu terasa tetap hidup lho!

10 dari 10 halaman

"Aku Menyukaimu"

Lain dengan " aku mencintaimu" , ungkapan " aku menyukaimu" juga bisa menjadikan proses jalinan hubungan asmara sukses. Kamu bisa mengucapkannya selagi pasanganmu sedang menjalani aktivitas yang disukai misalnya.

Sebatas ungkapan " aku menyukaimu saat kamu semangat olahraga" . Ini adalah tentang melihat pasanganmu apa adanya. Kamu menyukainya atas sifat-sifatnya, dan menunjukkan sikap kamu perhatian terhadapnya nih!

Itulah kalimat-kalimat yang jadi kunci sukses sebuah hubungan, bisa diterapkan ke pasangan agar makin langgeng ya!

Beri Komentar