Bukan Sekedar Kontak Fisik, ini 8 Makna Pelukan Pria di Pinggang Wanita

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 18 Maret 2024 15:19
Bukan Sekedar Kontak Fisik, ini 8 Makna Pelukan Pria di Pinggang Wanita
Pelukan nggak cuma di bahu, pinggang pun bisa jadi sasarannya.. apakah artinya tanda cinta?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan tanda kasih kita pada pasangan. Biasanya beberapa pria atau wanita bisa mengucapkan kalimat cinta untuk menunjukkan perasaannya. Tapi nggak sedikit pula yang menunjukkan rasa cintanya dengan sikap dan perlakuan pada pasangan, salah satunya dengan memeluk pinggang sang wanita.

Dikutip dari dazzling.news, wujud cinta pada pasangan secara umum diekspresikan melalui kontak fisik, salah satunya yakni pelukan. Pelukan nggak hanya mengekspresikan cinta, tapi juga kepercayaan, pengertian dan memberikan ketenangan pikiran. Tubuh yang berdekatan ketika berpelukan secara tidak langsung memengaruhi kesehatan mental dan fisik kita.

Dari berbagai tipe, ada beberapa jenis pelukan yang memiliki arti lebih. Pernah nggak kamu melihat seorang pria memeluk pinggang wanitanya? Nah, jenis yang satu ini ternyata ada artinya lho.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Pria Memeluk Pinggang Wanita © Diadona

Kontak fisik yang satu ini bukan sekedar pelukan biasa, karena ada tanda romantisme yang jelas dan perasaan yang kuat dari kedua belah pihak. Pelukan yang diberikan pria di pinggang wanitanya, menunjukkan keintiman yang besar di antara mereka.

Ini memang cara yang wajar dilakukan pria untuk menunjukkan cinta dan kasih sayangnya pada sang pasangan. Kontak fisik semacam ini tentunya akan membuat wanita merasa lebih dicintai dan dilindungi.

Namun, tak semua pelukan pria di bagian pinggang merupakan tanda sayang. Setiap pelukan, termasuk di pinggang, memiliki arti yang bervariasi tergantung pada konteks dan hubungan antar keduanya.

Namun secara umu, arti pelukan di pinggang oleh seorang pria adalah sebagai berikut ini : 

 

2 dari 3 halaman

Arti Pria Memeluk Pinggang Wanita © Diadona© 2024 shutterstock.com/atiger

Nunjukin Perasaan Sayang

Saat berpelukan pinggang, tubuh sepasang sejoli saling condong ke arah berhadapan satu sama lain trus tangan si cowok melingkar di pinggangmu. Nah, arti pelukan di pinggang ini seolah sedang berbicara kalau dia punya perasaan lebih ke kamu.

Kalau dia belum menyatakannya, anggap saja ini merupakan suatu pertanda.  Tujuan pelukan di pinggang ini adalah untuk  sang perempuan merasa berharga memiliki, dicintai, dan disayangi oleh sang pria. 

Tapi hati-hati ya, bila dia dengan mudahnya ngasih pelukan ini, bisa jadi ini merupakan tanda kalau dia tuh mudah jatuh cinta.

Tanda Kedekatan Emosional

Pelukan di pinggang yang dilakukan seorang pria kepada perempuan, menunjukkan bahwa sang pria merasa punya kedekatan emosional. Ini bisa menandakan bahwa hubungan kalian kuat dan saling mendukung, serta bahwa orang yang melakukan pelukan ingin menegaskan ikatan emosional mereka.

Menunjukkan Rasa Percaya

Bila pelukan di pinggang diberikan oleh seseorang yang sudah menjadi milikmu, maka itu adalah pertanda bahwa dia percaya sama kamu.

Tidak hanya kepercayaan, bentuk pelukan di pinggang bisa memberikan makna agar pria tidak memiliki sifat posesif atau kecemburuan yang mendalam terhadap kekasihnya. Sebaliknya apabila wanita melakukan hal yang sama juga tidak boleh memiliki sifat itu dalam hubungan kalian. 

Ngasih Rasa Aman dan Perlindungan

Pelukan di pinggang bisa ngasih rasa aman dan perasaan dilindungi bagi orang yang dipeluk. Bila seorang laki-laki melakukannya ke kamu, ini nunjukin kalau dia ingin melindungi dan mendukungmu.

3 dari 3 halaman

Arti Pria Memeluk Pinggang Wanita © Diadona© 2024 shutterstock.com/theshots.co

Menunjukkan Kepedulian dan Rasa Nyaman

Pelukan di pinggang juga bisa menunjukkan bahwa seorang laki-laki merasa nyaman dan terbuka secara emosional dengan orang yang mereka peluk. Ini bisa menjadi cara mereka untuk menunjukkan bahwa mereka siap untuk mendengarkan, memahami, dan mendukung orang tersebut dalam segala hal. 

Arti pelukan di pinggang ini bukan cuman sebagai bentuk nyaman sebagai pasangan ya! Sangat mungkin dia memperlukukan kamu demikian sebagai sahabatnya yang disayang.

Tanda Persahabatan atau Keakraban

Di beberapa konteks, pelukan di pinggang juga bisa menjadi tanda persahabatan atau keakraban antara dua orang, terutama jika mereka memiliki hubungan yang dekat dan akrab satu sama lain. Jadi jangan baper dulu ya!

Membawa ke Arah Selanjutnya

Posisi pelukan ini benar-benar sejajar dan lengan dari mereka melingkari pinggang satu sama lain.

Kedua mata mereka akan saling bertatapan dan bersandar. Salah satu pelukan ini memberikan keromantisan yang intim dengan tujuannya membuka pintu bagi pria kamu untuk membuat langkah selanjutnya.  

By the way, kamu suka nggak dipeluk di pinggang? Atau justru geli?

Beri Komentar