11 Cara Menjadi Cowok Ganteng di Mata Cewek

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 28 Februari 2024 22:20
11 Cara Menjadi Cowok Ganteng di Mata Cewek
Kamu nggak harus terlahir dengan wajah opa opa Korea untuk menjadi ganteng di mata cewek.

Ketika kamu ingin mendekati wanita atau sedang bersama pacar, mungkin merasa bingung bagaimana harus bersikap dan berpenampilan. Berusaha menjadi ganteng di mata mereka sih sudah pasti, tapi kalau caranya tak tepat, malah justru keliatan jadi kayak sok kegantengan, nggak sih?

Kata ganteng tuh biasanya merujuk pada penampilan visual seseorang. Terkait dengan bentuk wajah, memang sih tak banyak yang bisa diubah. 

Namun term ganteng juga bisa ditujukan untuk menyebut seseorang yang menarik. Bukan cuman pada tampak fisik, namun juga penampilan secara keseluruhan.

Haruskah mengganti style dandanan? Eits, ternyata cara menjadi ganteng di mata perempuan nggak melulu soal mengubah penampilan dengan mengeluarkan uang. Tips-tips sederhana berikut ini bikin kamu terlihat menarik di matanya dan dijamin membuat dia tergila-gila!

 

1 dari 4 halaman

Cara Menjadi Ganteng di Mata Cewek © Diadona

©shutterstock.com/theshots.co

Berpakaian Rapi dan Berpenampilan Menarik

Salah satu hal yang harus dimiliki pria agar menjadi ganteng di mata wanita adalah pakai pakaian rapi dan sopan. Nggak harus dari brand ternama dan terkenal, tetapi harus modis dan nggak boleh lusuh pastinya sesuai dengan bentuk badan.

Tidak hanya itu, penampilan fisik juga tetap dijaga loh Daizens! Contohnya potongan rambut yang rapi sesuai dengan proporsinya dan menjaga kebersihan dari gigi kamu. Tujuannya agar wanita yang bertemu dan pergi denganmu bisa nyaman dan menikmati hubungan asmara kalian. 

Gunakan Aksesoris Secukupnya

Banyak wanita yang ngga suka dan nggak ingin cowoknya menggunakan aksesoris berlebihan. Apalagi kalua aksesoris tersebut digunakan dalam acara yang nggak sesuai.

Maka itu, kamu sebagai cowok harus menempatkan diri sebaik mungkin ketika ingin menggunakan aksesoris. Tidak perlu yang ramai dan bisa secukupnya saja menggunakan aksesoris.

2 dari 4 halaman

Cara Menjadi Ganteng di Mata Cewek © Diadona

©shutterstock.com/theshots.co

Lakukan Perawatan Wajah

Perawatan wajah sebenarnya tidak dikhususkan bagi wanita saja, tetapi juga untuk pria lho! Tujuannya adalah agar pria tersebut bisa berpenampilan bersih dan segar saat bersama wanitanya. 

Perawatan wajah yang tepat untuk pria akan menghindarkan kulit dari jerawat, minyak berlebih, dan kusam karena sengatan matahari. Saat ini yang namanya merawat diri tuh nggak diasosiasikan sama gender tertentu kok, namun merupakan bukti kalau kamu merawat pemberian Tuhan dan berusaha menampilkan sisi terbaik dari diri kamu.

Mulai dari mencuci wajah dan pakai sunscreen ya! Selanjutnya kamu bisa menggunakan perawatan lainnya seperti serum sebelum tidur sesuai dengan permasalahan kulit kamu.

Perhatikan Kebersihan Tubuh

Jika kamu ingin menjadi ganteng di mata wanita mu, kamu harus menjaga penampilan diri dan kebersihan badan. Jangan modis doang, tapi juga harus bersih ya!

Rajinlah bercukur, rutin mandi, menggosok gigi, mengganti outfit agar selalu wangi. Jangan lupa pakai parfum ya!

3 dari 4 halaman

Cara Menjadi Ganteng di Mata Cewek © Diadona

©shutterstock.com/oneinchpunch

Jadilah Pendengar yang Baik

Karakter pendengar yang baik sangat penting dalam hubungan karena memiliki dampak positif yang signifikan pada komunikasi dan kualitas hubungan secara keseluruhan.

Dengan kalian saling mendengarkan satu sama lain, maka itu akan membangun keterhubungan emosional, meningkatkan keterbukaan, dan lebih jauh bisa mengatasi konflik secara lebih baik.

Bersikap dan Belajar Berbicara

Ketika kamu ingin dihargai dan dihormati, maka kamu harus memiliki etika yang baik. Sama halnya jika pria ingin menjadi ganteng dan sempurna di mata wanita kamu harus bersikap dan berkomunikasi dengan sopan. Wanita juga suka dengan pria yang humoris dan cerdas untuk memecahkan suasana dimanapun berada. 

Perlunya Wawasan Luas

Kenapa sih cowok yang berwawasan luas akan nampak ganteng di mata wanita? Sebab cowok-cowok ini cenderung punya kemampuan komunikasi yang baik. Mereka bisa ngobrolin apa aja dengan percaya diri dan menarik, sehingga interaksi pun akan terasa menyenangkan.

Cowok dengan wawasan luas bisa diajak diskusi tentang banyak topik menarik, cenderung lebih terbuka terhadap pandangan dan pengalaman baru. Mereka mungkin lebih mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi dan memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia di sekitar mereka.

Tapi ingat, jangan bersikap sok tau saat sedang menunjukkan wawasan yang kamu miliki, ya!

4 dari 4 halaman

Cara Menjadi Ganteng di Mata Cewek © Diadona©shutterstock.com/Prostock-studio

Tumbuhkan Sense of Humor

Banyak yang bilang kalau cowok ganteng bakalan kalah sama cowok hunoris. Nah, gimana kalau menjadi ganteng di matanya dengan menjadi cowok humoris? Cairkan suasana dengan candaan atau tertawa lepas.

Hal itu menambah karisma dan menunjukkan seberapa gantengnya kamu di matanya.

Selalu Tepati Komitmen

Komitmen adalah kunci utama dalam hubungan percintaan. Wanita merasa bahagia dan nyaman apabila pria selalu menepati janji yang dikatakan. Contohnya adalah tepati janji untuk bertemu, jika berhalangan bertemu beri kabar.

Hal-hal sederhana itu sangat dihargai oleh si wanita dan merasa diterima sebagai pendamping dari pria tersebut.

Jangan Terlalu Perhitungan

Kamu nggak harus selalu royal atau mentraktir semua keperluan kalian berdua selama berkencan, tapi kamu juga jangan terlalu perhitungan. Bila pengeluaran kencan kalian berdua dirasa memberatkan keuanganmu, maka nggak ada salahnya buat ngobrolin ini.

Jangan ragu buat minta split bills. Bukan karena kamu pelit, namun sampaikan saja kalau kamu memiliki banyak pengeluaran yang harus diprioritaskan. Jangan khawatir, wanita yang tulus nggak akan merasa keberatan kok!

Simpel dan sederhana bukan menjadi ganteng di mata wanita? Berikan yang terbaik untuk wanita yang kamu cintai dan sayangi! Selamat mencoba tipsnya, Diazens!

Penulis : Catarina Berlinda Octania 

Beri Komentar