Beda Love Language dengan Pasangan Nggak Selamanya Buruk, 4 Cara Ini Bisa Jadi Solusinya!

Reporter : Arifina
Selasa, 23 Agustus 2022 08:15
Beda Love Language dengan Pasangan Nggak Selamanya Buruk, 4 Cara Ini Bisa Jadi Solusinya!
Tak selamanya perbedaan nggak bisa bersatu ya!

Berbicara love language atau bahasa cinta erat kaitannya dengan perilaku masing-masing pasangan. Tapi, terkadang tidak semua pasangan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Kurang perhatian misalnya, biasanya akan dianggap kurang peka. Padahal, itu bisa jadi memang beda cara saja dalam mengungkapkan love language lho!

1 dari 5 halaman

Perbedaan love language antar pasangan itu bisa terjadi kepada siapapun. Namun, jangan serta-merta merasa tidak sosok. Sebab, kamu bisa mengomunikasikan itu agar tak memicu kesalahpahaman.

Nah, jenis-jenis love language perlu untuk dipelajari agar pasangan saling memahami keinginan satu sama lain. Biar nggak bingung, simak yuk 4 cara mengatasi perbedaan love language antar pasangan berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Saling Kompromi

Ilustrasi psangan © Diadona

Menjalin hubungan lekat kaitannya dengan love language. Tapi, perbedaan love language bukan berarti membuat hubunganmu akan rusak.

Sebagai pasangan, kalian perlu adanya kompromi satu sama lain. Seperti, menerima love language yang tidak sesuai keinginanmu. Karena, setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaan lho!

3 dari 5 halaman

Katakan Jujur yang Kamu Butuhkan

Siapa yang suka main kode-kodean? Sepertinya hal itu harus kalian hentikan ya. Daripada hanya memberi kode yang selalu gagal, lebih baik mengatakan dengan jujur apa yang kamu butuhkan dari pasanganmu.

Coba saling meluangkan waktu dan mengobrol sama pasangan. Lalu, carilah jalan tengah bersama tentang kebutuhan kalian masing-masing agar hubunganmu semakin harmonis.

4 dari 5 halaman

Saling Menghargai

Ilustrasi pasangan © Diadona

Ini hal yang tak kalah penting untuk dilakukan. Dengan saling menghargai pasangan, kamu akan semakin memiliki hubungan yang erat.

Perbedaan love language justru akan memberikan warna tersendiri dalam perjalanan menjalin hubungan asmara dengan pasanganmu lho! Hargai bentuk ekspresi pasanganmu dalam mengungkapkan rasa cintanya ya!

5 dari 5 halaman

Pelajari Love Language Pasanganmu

Menjalin hubungan yang selalu harmonis tidaklah mudah. Karenanya, adanya love langauge ini memberi bumbu-bumbu agar hubunganmu tak monoton.

Nah, kalian perlu mempelajari love language pasanganmu. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan sama-sama memiliki bekal untuk saling berbagi kebahagiaan dan bagaimana memperlakukan pasangan dengan baik.

Beri Komentar