Banyak Pilihan yang Lebih Baik, Kenapa Perempuan Lebih Suka Sama Bad Boy?

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 17 Juni 2020 19:40
Banyak Pilihan yang Lebih Baik, Kenapa Perempuan Lebih Suka Sama Bad Boy?
Kenapa bad boy lebih disukai?

Hubungan percintaan memang aneh. Semua orang ingin mendapatkan yang terbaik. Namun nyatanya, mereka yang terlalu baik pun bisa tetap punya alasan untuk ditinggalkan.

Bukan rahasia kalau bad boy punya tempat tersendiri di mata perempuan. Menjalin hubungan dengan bad boy bisa jadi semacam guilty pleasure.

Sebelum semua laki-laki di dunia mulai bertindak yang nggak-nggak demi dapat cap bad boy, yuk kita konfirmasi dari sudut pandang keilmuan tentang alasan perempuan lebih suka bad boy.

1 dari 7 halaman

Perempuan suka laki-laki percaya diri

Rupanya, kepribadian bad boy jadi lebih menarik di mata perempuan karena kepercayaan dirinya nampak dengan jelas. Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang kurang percaya diri nggak akan terpancarkan pesonanya. Berbanding terbalik dengan para bad boy yang cenderung lebih pede.

2 dari 7 halaman

Pengaruh hormonal

Alasan yang lebih biologis, rupanya selera perempuan untuk memilih bad boy juga dipengaruhi oleh faktor hormonal, lho. Menurut penelitian lain, disebutkan bahwa perempuan yang mendekati masa-masa ovulasi akan lebih tertarik pada sosok yang good looking, karismatik, dan punya sedikit sisi rebel.

3 dari 7 halaman

Dianggap lebih tegas

Secara kepribadian, seorang bad boy juga dianggap lebih menarik. Hal ini tak lepas dari cara hidup mereka yang seolah nggak mengindahkan aturan dan menentukan cara hidupnya sendiri. Dari kacamata yang positif, kepribadian seperti ini dianggap lebih menunjukkan ketegasan dan pendirian dibanding mereka yang nurut-nurut aja.

4 dari 7 halaman

Jiwa petualang lebih menarik

Salah satu karakteristik seorang bad boy adalah kecintaan pada petualangan dan keinginan bersenang-senang. Perempuan menyukai bad boy karena karakteristik tersebut dianggap menyenangkan untuk diikuti.

5 dari 7 halaman

Merasa lebih aman

Hidup sebagai perempuan di dunia ini sangat nggak mudah. Selalu ada ancaman dalam setiap langkah. Laki-laki berkarakter bad boy biasanya dianggap lebiih menimbulkan perasaan aman. Saat bersamanya, perempuan penyuka bad boy akan merasa lebih terlindungi.

6 dari 7 halaman

Perempuan juga punya sisi rebel

Terakhir, psikolog Robin McKay, Ph.D. menjelaskan bahwa perempuan pun memiliki sisi rebel dalam dirinya. Saat bersama laki-laki yang baik, mereka akan merasa terintimidasi dan tidak bisa melepaskan sisi tersebut. Hal itu menjadi alasan kenapa perempuan menyukai bad boy, karena mereka bebas menunjukkan sisi lain dirinya.

Beri Komentar