Mencintai Dua Orang Di Waktu yang Sama, Wajar atau Nggak?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 13 Juni 2020 18:25
Mencintai Dua Orang Di Waktu yang Sama, Wajar atau Nggak?
Mencintai satu orang sudah cukup susah, apalagi dua?

Hati dan perasaan cinta memang suatu hal yang susah untuk dimengerti. Terlebih ketika kamu tersadar jika kamu tengah mencintai dua orang di waktu yang bersamaan.

Iya memang kata 'tersadar' memang sepertinya tidak pas dengan kondisi ini, karena rasa cinta itu pasti tumbuh karena kamu membiarkannya. Namun, apa mau dikata jika semua terjadi begitu saja?

Sekarang kamu akhirnya tersadar kesalahan yang mungkin kamu lakukan. Mencintai dua orang di waktu yang sama, rasanya ini tidak akan menjadi masalah jika kamu memang sedang single, namun bagaimana kalau mencintai orang lain ketika kamu sudah memiliki hubungan dengan orang lain?

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan Saling Pandang © Diadona

Aneh memang rasanya, namun hal ini wajar dan nggak hanya menimpa kamu saja kok.

Sebenarnya ini merupakan hal yang wajar terjadi dan bisa dialami siapa saja, di lansir dari Psychology Today, penelitian dari University of Pisa menemukan jika pada tahap awal dari hubungan romantis, aktivitas hormon adrenalin, dopamine, oksitosin, norepineprine, dan phenylethylamine akan bercampur dan meningkat ketika muncul rasa saling tertarik.

Ramani Durvasula, Ph.D., seeorang profesor psikologi asal UCLA mengumpamakan cinta segitiga sama halnya dengan es krim. Di mana es krim rasa cokelat dan stroberi rasanya berbeda, namun sama-sama enak. Tambah lebih nikmat jika bisa dipadukan sekaligus.

Meski menyenangkan, namun tentu saja mencintai dua orang mencintai dua orang tidak akan mudah. Karena itu kamu perlu meyakinkan hatimu, siapa yang benar-benar kamu cintai, bukan hanya ego dan rasa ingin memiliki.

2 dari 6 halaman

1. Pertanyakan kembali cintamu pada kekasihmu

Ilustrasi Wanita Berpikir © Diadona

Kenapa bisa muncul pilihan kedua ? Kamu perlu mertanyakan pada kekasihmu atau orang pertama yang lebih dulu kamu cintai. Apa yang salah dalam hubungan kalian.

Apakah rasa yang kamu punya untuknya benar cinta? Jika iya, maka kamu perlu mengembalikan rasa itu dengan memperbaiki hubunganmu dengannya.

Pergilah berlibur atau menghabiskan waktu dengannya, jangan lupa untuk kembali membangun komunikasi yang efektif bagi kalian.

3 dari 6 halaman

2. Kenali baik-baik keduanya


Kamu perlu benar-benar mengenal keduanya dengan baik, mulai dari sifat, tujuan hidup caranyanya menyelesaikan masalah hingga kestabilan emosinya. Ini bisa jadi hal penting untuk memutuskan mana yang terbaik untuk mu.

4 dari 6 halaman

3. Selingkuh bukan pilihan

Ilustrasi pasangan selingkuh © Diadona


Selingkuh tidak pernah menjadi pilihan yang tepat. Selingkuh hanya akan membawamu pada masalah ke dalam masalah yang lebih besar.

Pikirkan dengan baik-baik, siapa yang kamu cintai.

 

5 dari 6 halaman

4. Renungkan perasaanmu


Yang memahami dan bisa menyelesaikan masalah atas perasaanmu adalah kamu sendiri. Sesekali kamu memang perlu mencurahkan perasaanmu pada teman terdekatmu, namun kamu hanya perlu mendengarnya sebagai masukan.

Saran dari banyak orang memang kadang menggoyahkan hatimu, karena itu kamu perlu merenungkan perasaanmu. Apakah itu yang benar-benar kamu inginkan?

 

6 dari 6 halaman

5. Tentukan

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona


Ketika kamu sudah memutuskan siapa yang lebih kamu cintai, saatnya untuk bertindak. Jangan menunggu terlalu lama.

Memang berat untuk dilakukan, berat untuk memutuskan hubungan dengan orang yang kamu cintai. Namun hal ini perlu dilakukan agar dapat membuatmu merasa tenang,

Lagi pula, kamu juga perlu memikirkan perasaan keduanya. Mungkin memang kamu sedang sibuk dengan perasaan dilema yang kamu hadapi, tapi apa kamu tega membiarkan orang lain menunggumu tanpa adanya kepastian? kamu perlu tau kalau itu sangat menyakitkan lho.

Nah jadi itu dia hal yang perlu kamu lakukan ketika kamu mencintai dua orang sama dalam satu waktu. Meski berat, namun segera putuskan dan berbahagialah.

Beri Komentar