Punya Pasangan yang Suportif Ternyata Bisa Bikin Hidup Jadi Lebih Sukses!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 17 Juni 2020 08:15
Punya Pasangan yang Suportif Ternyata Bisa Bikin Hidup Jadi Lebih Sukses!
Pasangan punya andil dalam kesuksesan yang kamu raih.

Banyak yang bilang saat seseorang meraih kesuksesan, pasti ada sosok pasangan hebat yang mendukungnya. Nah, ternyata ini bukan sekadar kalimat biasa loh.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University, Amerika Serikat telah melakukan survei pada 163 pasangan suami istri untuk membuktikan hal ini. Hasilnya, ditemukan bahwa seseorang yang memiliki pasangan suportif, cenderung bisa menghadapi berbagai tantangan dengan baik dan juga berhasil meraih kesuksesan.

1 dari 2 halaman

Ketika pasangan saling mendukung satu sama lain, kedua belah pihak lebih memiliki motivasi untuk bisa hidup bahagia dan meraih kesuksesan. Penelitian serupa yang diterbitkan dalam Journal of Applied Developmental Psychology menyatakan bahwa komitmen dan cinta memang seharusnya saling menguatkan.

Ilustrasi Pasangan Suportif © Diadona

Saat seseorang memiliki komitmen tinggi dalam hal cinta dan karier, mereka cenderung menunjukkan reaksi terbaik dalam gejala psikologis. Hubungan romansa yang berjalan baik pun membuat seseorang lebih kuat secara emosional, kognitif, bahkan fisik di tempat kerja.

2 dari 2 halaman

Itulah sebabnya, keberadaan pasangan sedikit banyak memberikan andil dalam kesuksesan yang kamu raih. Saat kamu mendapat pasangan yang terlalu banyak kritik tapi tanpa solusi, kamu akan jadi sosok yang ragu-ragu bahkan takut mengambil risiko.

Tapi jika kamu dihadapkan dengan pasangan yang suportif, kamu akan lebih termotivasi untuk terus maju meraih kesuksesan. Nggak cuma sukses, tapi pasangan yang suportif pun akan membuat hubungan terasa lebih harmonis.

Jadi, jangan sampai salah pilih pasangan ya!

Beri Komentar