8 Alasan Kamu Harus Lakukan 'Morning Sex' Dengan Pasangan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 28 Desember 2019 18:00
8 Alasan Kamu Harus  Lakukan 'Morning Sex' Dengan Pasangan
Tak dapat dipungkiri jika pagi harimu dapat mempengaruhi moodmu seharian. Salah satu cara untuk meningkatkan mood adalah dengan morning sex, simak yuk!

Tidak dapat dipungkiri jika moodmu di pagi hari sangat berpengaruh pada bagaimana harimu akan berjalan. Selain melakukan rutinitas minum kopi dan olahraga di pagi hari, terdapat hal lain yang bisa meningkatkan mood mu di pagi hari, yaitu berhubungan intim dengan pasangan.
Seks pagi hari terbukti dapat membantu memudahkanmu dalam memulai hari. Dengan melakukannya, kamu dapat meningkatkan tingkat energi dan menghilangkan stres. Lagi pula, tidak ada alasan mengapa kamu tidak memasukkan 'morning seks' ke dalam jadwal harianmu. Dilansir dari healthline (05/02) ini dia alasan kenapa kamu harus melakukannya dengan pasangan.

1. Tubuh siap melakukannya
Pagi adalah waktu yang tepat untuk bercinta karena, sebenarnya, tubuhmu siap untuk itu. Itu karena kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya. Mengapa hal ini penting? Nah, penelitian tahun 2013 menemukan bahwa libido dipengaruhi oleh kadar hormon. Hal ini berarti semakin tinggi hormon kamu, maka semakin besar juga libido yang kamu rasakan.

2. Pasangan akan bertahan lebih lama
Berbicara tentang hormon, semakin banyak testosteron, semakin baik seks yang dirasakan. Tingkat testosteron yang tinggi akan meningkatkan libido pasangan dan meningkatkan fungsi seksual. Suatu penelitian pada tahun 2000, menemukan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.

3. Mengeluarkan oksitosin atau "hormon cuddle"
Seks pagi hari bisa membuatmu dan pasangan lebih dekat. Seks menghasilkan oxytocin, juga dikenal sebagai "hormon cuddle." Oxytocin adalah zat kimia di otak yang mengendalikan rasa cinta dan ikatan. Sehingga ketika mulai berhubungan seks, maka kamu akan merasa lebih dekat dengan pasangan.

4. Penghilang stres
Jika kamu ingin menghilangkan rasa stress mu, kamu dapat berhubungan seks pagi hari. Satu studi 2010 menemukan bahwa kegiatan yang menyenangkan dapat mengurangi kadar hormon stres. Hal ini berarti, klimaks yang terjadi sebelum kamu memulai hari dapat membuatmu dalam mood yang baik untuk seharian.

5. Melepaskan endorfin
Seks pagi hari menghasilkan endorfin, bahan kimia penghilang rasa sakit ajaib di tubuh kamu yang membantu meningkatkan suasana hati. Itu sebabnya biasanya kamu akan merasa lebih bahagia setelah klimaks.

6. Olahraga Kecil
Tentu saja, melakukan hubungan intim di pagi hari mungkin tidak sama dengan berlari di atas treadmill selama satu jam, namun tetap saja kamu menggerakkan tubuhmu. Seks membakar sekitar lima kalori per menit, menurut penelitian dari Harvard Medical School, melakukannya 

sama dengan melakukan jalan-jalan.

7. Melatih Otak

Jika ingin memberikan kekuatan pada otak, maka seks di pagi hari mungkin jawabannya. Berbagai penelitian menunjukkan jika menyibukkan diri dapat melepaskan neurotransmiter dan hormon lainnya, khususnya, dopamin, hormon yang dapat bermanfaat bagi kesehatan otak dan kognisi.

8. Meningkatkan Imun
Vitamin C tentu dapat memberikan nutrisi untuk menambah imun, namun begitu juga dengan seks di pagi hari. Suatu penelitian tahun 2015 menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan imun dengan memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

Melakukan seks di pagi hari memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh dan perasaanmu, jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukannya dengan pasanganmu.

Beri Komentar