7 Tanda Bahwa Kamu Secara Tidak Sadar Sedang Selingkuh Lewat Perasaan

Reporter : Yoyok
Jumat, 24 Desember 2021 06:50
7 Tanda Bahwa Kamu Secara Tidak Sadar Sedang Selingkuh Lewat Perasaan
Biasanya, perselingkuhan seperti ini muncul dari lingkungan sekitar dulu, seperti teman.

Zaman sekarang, selingkuh itu ada dua macam. Yang pertma dengan mudah kita lihat yaitu selingkuh secara fisik, dan yang tidak dapat dideteksi yaitu selingkuh lewat perasaan.

Selingkuh lewat perasaan memang tidak begitu frontal namun efeknya bisa berkepanjangan. Makin lama, selingkuh lewat perasaan akan menggerus rasa cintamu pada pasangan.

Biasanya, selingkuh lewat perasaan ini dimulai karena kehadiran orang sekitar alias teman. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut tujuh tanda bahwa kamu secara tidak sadar telah melakukan selingkuh lewat perasaan.

1 dari 8 halaman

Ketika Sedih, Kamu Berpaling dari Pasangan

Ketika sedih, kamu tidak mencari pasangan untuk menyembuhkan kesedihan tersebut. Malhan, kamu pergi ke orang lain sebagai gantinya. Ini tandanya bahwa kamu membutuhkan dukungan secara emosional dari orang tersebut.

Ini sama halnya dengan kamu sudah melakukan perselingkuhan lewat perasaan.

Ilustrasi Pasangan Tipe PosesifIlustrasi Pasangan Tipe Posesif © Shutterstock.com

2 dari 8 halaman

Kamu Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Ketika kamu membandingkan teman dengan pasangan sendiri, seolah-olah kamu sedang mencari pasangan baru. Membandingkan keduanya sama saja memilih mana yang lebih baik.

Hal seperti ini dapat menyebabkan konflik dalam hubunganmu. Karena perilaku seperti ini sama saja dengan selingkuh lewat perasaan.

3 dari 8 halaman

Tertarik Secara Seksual dengan Orang Lain

Tidak peduli sebaik apa kamu bisa menyembunyikan perasaandari orang lain, yang jelas kamu tidak bisa meniou diri sendiri. Tertarik secara seksual dengan orang lain atau teman menunjukkan bahwa kamu sedang selingkuh lewat perasaan.

Jika kamu merasa chemistry seksual yang kuat dengan orang tersebut, tidak hanya kamu nyaman saat bersamanya, namun kamu juga menikmatinya.

Ilustrasi pasangan selingkuhIlustrasi pasangan selingkuh © 2020 https://www.diadona.id / nypost

4 dari 8 halaman

Ngomongin Pasangan Sendiri di Belakang

Ngomongin hal-hal yang membuat kamu frustrasi tentang pasangan kepada teman lawan jenis bisa berbahaya lho. Kamu malah suka ngomongin perasaan kepada orang lain daripada menyelesaikan masalah tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa kamu sedang selingkuh lewat perasaan.

5 dari 8 halaman

Kamu Cemburu dengan Orang Lain

Jika kamu merasa cemburu dan marah ketika teman sendiri bersenang-senang dengan orang lain, maka sudah dipastikan kamu sedang selingkuh lewat perasaan. Kamu iri karena mereka bisa bersenang-senang dengan temanmu tersebut.

Bayangkan jika pasanganmu juga melakukan apa yang kamu lakukan, tentu saja kamu auto sakit hati.

Ilustrasi pasangan selingkuhIlustrasi pasangan selingkuh © Shutterstock

6 dari 8 halaman

Kamu Khawatir Pasangan Mengetahui Kedekatanmu dengan Orang Lain

Kamu takut jika pasangan mengetahui kedekatanmu dengan orang lain oleh pasangan. Padahal, tidak ada hubungan spesial apapun kamu dengan orang tersebut tapi kamu merasa bersalah.

Ini artinya bahwa kamu sedang selingkuh lewat perasaan.

7 dari 8 halaman

Selalu Membayangkan Bersama Orang Lain

Jika kamu mulai membayangkan hal-hal romantis dengan orang lain, bukan dengan pasangan, itu tandanya bahwa kamu sudah selingkuh lewat perasaan.

Dalam alam bawah sadar, kamu lebih memilih orang lain sebagai fantasi untuk hal-hal romantis. Padahal jelas-jelas kamu memiliki psangan yang mencintaimu.

Ilustrasi Pasangan SelingkuhIlustrasi Pasangan Selingkuh © Shutterstock.com

Beri Komentar