50 Kata-Kata Sedih untuk Orang Tua yang Jauh Untuk Ungkapkan Kerinduan yang Terpendam

Reporter : Nasa
Selasa, 5 Januari 2021 11:26
50 Kata-Kata Sedih untuk Orang Tua yang Jauh Untuk Ungkapkan Kerinduan yang Terpendam
Jangan hanya dipendam, ungkapkan rasa rindumu dengan kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh.

Kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh menjadi sarana yang tepat untuk mengungkapkan isi hatimu yang terdalam. Jika kamu saat ini tengah berada di perantauan, mungkin kamu akan mudah terngiang dengan kenangan masa kecilmu bersama orang tua.

Bahkan hal lumrah yang biasa dialami adalah merasa rindu yang amat dalam pada orang tua dan juga kampung halaman. Maka dari itu kata-kata sedih untuk orang tua berikut ini mungkin bisa membantu kamu mengungkapkan perasaan rindu.

Apalagi untuk kamu yang sadar betul bahwa berkat orang tuamu kamu bisa melangkah sejauh ini. Untuk itu, tak ada salahnya mengungkapkan rasa rindu sekaligus ucapan terima kasih menggunakan kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh berikut ini.

Kali ini Diadona hadirkan deretan kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh untuk ungkapkan kerinduan yang selama ini kamu pendam:

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Sedih untuk Orang Tua yang Jauh

Kata untuk Orang Tua © Diadona

Ungkapan rasa rindu dan cinta yang manis tertuang dalam kumpulan kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh berikut ini. Kamu bisa mengirimkan salah satu atau beberapa di antaranya ke orang tuamu, untuk mengungkapkan perasaanmu yang sesungguhnya.

1. Cinta orang tua utuh tidak peduli berapa kali dibagi.

2. Tidak peduli di mana kita masing-masing berdiri, bersama-sama kita bisa memandang matahari yang sama, bulan yang sama, dan langit yang sama, kita tetap selamanya satu keluarga.

3. Warisan terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anaknya adalah beberapa menit dari waktunya setiap hari.

4. Dekat atau jauh, kami hanya dipisahkan dengan jarak. Selama kita ada, tidak ada jarak yang tidak bisa dilalui keluarga kita.

5. Anak-anak mulai dengan mencintai orang tua mereka; seiring bertambahnya usia mereka menilai mereka; terkadang mereka memaafkan mereka.

6. Keluarga berarti tidak ada yang tertinggal atau dilupakan.

7. Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah salah satu dari darah, tetapi rasa hormat dan kegembiraan dalam hidup satu sama lain.

8. Kamu tidak dapat melihat udara, tetapi kamu membutuhkannya untuk bernapas dan udara itu selalu ada. Demikian juga, keluarga, mungkin tidak selalu terlihat, tetapi kita saling membutuhkan dan akan selalu ada.

9. Cintailah orang tuamu. Kita sangat sibuk tumbuh dewasa, kita sering lupa mereka juga bertambah tua.

10. Sebagai sebuah keluarga, kita membuat - bukan meluangkan - waktu untuk satu sama lain. Itulah kunci rantai yang kuat meskipun beberapa tautan tidak bersentuhan.

11. Tidak peduli seberapa jauh kita melangkah, orang tua kita selalu ada di dalam kita.

12. Saat-saat kita berbicara satu sama lain atau memikirkan satu sama lain akan menambah nilai yang lebih besar dari keluarga kita.

13. Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Itu adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa, dan kenyamanan kita ketika kita kadang-kadang goyah.

14. Kita harus menjaga keluarga kita di mana pun kita menemukan mereka.

15. “ Orang tua hanya dapat memberikan nasehat yang baik atau menempatkan mereka di jalan yang benar, tetapi pembentukan akhir dari karakter seseorang terletak di tangan mereka sendiri.” - Anne Frank.

16. Kebersamaan itulah yang menjadikan kita sebuah keluarga.

17. Doa orang tua kita adalah puisi dan harapan terindah.

18. Memilih menjadi sebuah keluarga bersama membutuhkan lebih banyak kekuatan dan cinta daripada genetika.

19. " Cinta adalah rantai untuk mengikat seorang anak dengan orang tuanya." - Abraham Lincoln.

20. Inikah keluarga itu: perasaan bahwa setiap orang terhubung, bahwa dengan satu bagian hilang, semuanya rusak?

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Orang Tua

Kata untuk Orang Tua © Diadona

Tak harus untuk orang tua yang jauh, untuk kamu yang selama ini masih bersama dengan orang tua juga bisa mengungkapkannya dengan deretan kata-kaata mutiara untuk orang tua berikut ini. Meski kalian selalu bersama, tak ada salahnya mengungkapkan rasa kasih sayangmu.

21. “ Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orangtua kita juga beranjak tua.” - Aqessa Aninda

22. “ Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namu, setiap Ibu akan terus menemani.” - Asma Nadia

23. “ Orangtua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orangtua tersebut.” - Merry Maeta Sari

24. “ Cara orangtua berbicara adalah suara hati anak-anaknya kelak.” - Christian Simamora

25. “ Demi anak, kadang orangtua rela melakukan hal bodoh, lebih bodoh dari apa yang dilakukan anak-anaknya.” - Rons Imawan

26. “ Nggak ada orangtua yang ingin mencelakakan anaknya. Apapun yang dilakukan orangtua, selalu untuk kebaikan dan kebahagiaan anak-anaknya.” - Netty Virgiantini

27. “ Orangtua kadang sengaja pura-pura tidak tahu. Tapi punya insting atau radar yang luar biasa.”- Elektra Queen

28. “ Semakin bertambah usia, semakin sadar bahwa orangtua sungguh sangat berarti dalam setiap perjalanan ini.” - Boy Candra

29. “ Ucapan pertama adalah doa. Begitu orangtua kecewa, maka yang terjadi adalah kebalikannya.” - Lea Agustina Citra

30. “ Apa pun yang kita berikan kepada orangtua tidaklah cukup untuk menggantian apa yang orangtua berikan pada kita.” - Nima Mumtaz

31. “ Jika kau cukup beruntung memiliki orangtua yang masih hidup di planet ini, telpon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu.” - J. K. Simmons

32. “ Pada awal kehidupan, orangtua tentu harus membesarkan anaknya, mengasuh, mengajari. Tapi, pada titik tertentu, orangtua justru harus mengajari anaknya kehidupan dengan melepaskan.” - Donna Widjajanto

33. “ Ridha Allah itu adalah karena ridha orangtua.” - Oka Aurora

34. “ Kamu harus percaya bahwa orangtua mampu melakukan apa saja untuk anaknya.” - Dadan Erlangga

35. “ Orang tua yang baik adalah bisa memberi contoh pada anaknya. Orang tua yang bijak adalah bisa belajar dari anaknya.” - Cak Lontong

36. “ Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia.” - Susi Pudjiastuti

37. “ Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita.” - Abdullah Gymnastiar

38. “ Pada anak muda terdapat air mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata.” - Joseph Roux

39. “ Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Hanya orang tua dan Tuhan yang tidak bisa dikalahkan.” - Indra Sjafri

40. “ Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali.” - Andrea Hirata

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Orang Tua

Kata untuk Orang Tua © Diadona

Kemudian kamu juga bisa mengungkapkan perasaanmu dengan deretan kata-kata bijak untuk orang tua berikut ini. Kata-kata bijak untuk orang tua bisa membantumu mengungkapkan rasa terima kasihmu sebagai anak selama ini telah dirawat dengan penuh kasih sayang.

41. “ Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.”

42. “ Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan.”

43. “ Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun Perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan”

44. “ Hati seorang Ibu itu ibarat sebuah pintu rahasia tempat dimana cinta bersemayam, kasih sayang yang abadi, dan bukan untuk disakiti akan tetapi untuk kebahagiaan sejati.”

45. “ Seorang Ibu adalah Wanita yang paling cantik, Wanita yang paling tangguh, Wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya.”

46. “ Anak-anak memang tidak begitu baik dalam mendengar nasehat Ayah Ibu mereka, tapi mereka tidak pernah gagal dalam meniru mereka.”

47. “ Ayah bisa membuatmu percaya diri. karena ia percaya padamu…”

48. “ Ibu adalah Ibu yang paling tegar di dunia..”

49. “ Kata yang paling indah bagi setiap manusia adalah kata “ Ibu” dan panggilan paling indah terdengar adalah “ Ibuku”. Ini adalah sebuah kata penuh harapan dan ungkapan cinta yang keluar dari ketulusan hati yang paling dalam.”

49. “ Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang Ibu yang bahagia.”

50. “ Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya.”

Demikian deretan kata-kata sedih untuk orang tua yang jauh, kata-kata mutiara untuk orang tua, dan kata-kata bijak untuk orang tua. Biarkan orang tuamu tahu bahwa kamu sangat menyayangi dan mencintai mereka, seperti halnya mereka yang selalu mencurahkan rasa cintanya kepadamu.

Beri Komentar