40 Kata-Kata untuk Ibu Tercinta, Penuh Perasaan dan Bikin Terharu

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 28 November 2020 09:01
40 Kata-Kata untuk Ibu Tercinta, Penuh Perasaan dan Bikin Terharu
Inilah ungkapan kata-kata untuk ibu sebagai bukti sayang kamu kepada mereka yang selalu berjasa di kehidupan.

Perasaan sayang dan rindu kepada ibu tercinta memang terkadang sulit untuk diungkapkan. Ya, walaupun kasih ibu tidak akan pernah terbalaskan dengan segala harta benda yang ada di dunia, akan tetapi tak ada salahnya kalau mengucapkan beberapa kata yang bisa menyentuh hatinya. Satu diantaranya adalah dengan memberikan kata-kata untuk ibu.

Kata-kata untuk ibu bisa kamu ungkapkan langsung kepada beliau sebagai ungkapan bakti dan rasa sayangmu sebagai seorang anak, dan tentu jangan cuma diucapkan mulut, diposting di caption instagram atau status WA saja, melainkan kamu kata-kata tersebut juga harus dibuktikan dalam tindakan.

Nah, kalau kamu bingung dalam merangkai kata, kamu bisa mengutip kata-kata untuk ibu berikut ini yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber sebagai referensi.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata untuk Ibu Tercinta yang Bikin Haru

Kata-Kata untuk Ibu © Diadona

Seperti kita ketahui, setiap tanggal 22 Desember selalu jadi perayaan Hari Ibu. Selain memberikan hadiah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Ibu, salah satunya ialah dengan mengirimkan kata-kata untuk ibu berikut ini.

1. “ Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya!”

2. " Aku mencintai ibu sebagaimana pohon mencintai air dan matahari. Ia membantuku tumbuh, berkembang dan mampu menggapai ketinggian yang sempurna."

3. " Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I Love You Mama."

4. " Ibu, cinta dan kasih sayangmu yang begitu berarti. Hanya Ibu yang bisa memberikan cinta setulus ini. Terima kasih Ibu."

5. " Ibu, kesabaranmu, kasih sayangmu sungguh luar biasa untuk putrimu. Semoga Mama selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan kebahagian."

6. " Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum kau katakan."

7. " Tidak pernah ada yang bisa menggantikan Ibu untuk menjadi pelindung sayapku, bu."

8. " Aku mencintai Ibu karena Ibu telah memberikanku segalanya. Ibu memberiku cinta, jiwa, seluruh waktu hanya untuk aku. Aku menyayangimu, ibu."

9. " Ibu maafkanlah kata-kata yang telah keluar dan terucap dari bibirku, aku terkadang sering menyakiti perasaan Ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih, ibu."

10. " Ibu aku mencintaimu hingga akhir hidupku, meski aku tahu aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia."

11. " Terima kasih Tuhan telah memberikan sebentuk kelembutan hati pada orang yang kusebut ibu."

12. “ Ibu, izinkan aku memeluk hatimu; agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis."

13. “ ibu , aku rela melakukan apa aja untukmu walaupun nyawaku taruhannya , tapi aku sadar itupun belum dapat membayar semua jasamu bu."

14. “ setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa ibu terhadapk , tanpa sadar slalu kuteteskan airmataku, sadar akan semua dosaku terhadap ibu."

15. “ Ibu bukan aku sengaja slalu membuatmu kecewa , maafkan aku bu, aku sadar belum bisa jdi anak yg baik untuk ibu."

16. " Memang sekarang belum bisa membahagiakan dan membuat ibu bangga, tapi aku janji suatu saat akan membhagiakan ibu."

17. “ ibu ajari aku caranya ikhlas & tetap tersenyum meski hatiku terluka, dan peluklah aku sebentar saja, hanya pelukan ibu yg bsa menenangkanku."

18. “ Ibu… Sampai nanti engkau tetaplah cahayaku, dengan segala kesendirian yg aku punya atau dengan seluruh kesepian yg membunuh."

19. " “ Ibu maafkan aku atas setiap tetes air mata yg membasahi wajah cantikmu hanya karna semua sikapku yg mengecewakanmu."

20. “ Love you Mom, aku gak akan pernah bisa membalas seperti cinta dan kasih yang telah engkau berikan kepadaku, Sampai kapanpun!"

2 dari 2 halaman

Kata-Kata untuk Ibu Tercinta yang Sedang Jauh

Kata-Kata untuk Ibu © Diadona

Saat kamu tengah merantau jauh dari ibu, Tak dipungkiri kamu akan merindukannya. Apalagi saat kamu sedang jatuh sakit, semua perasaan rindu seakan memuncaki hati. Untuk mengobati rasa rindumu tersebut, kamu bisa memberikan kata-kata untuk ibu berikut ini.

1. " Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu."

2. " Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku."

3. " Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

4. " Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu."

5. " Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya."

6. " Hati ibu itu sempurna, tak peduli berapa kali engkau menyakiti hatinya, dia selalu ada kata maaf untukmu."

7. " Ibu telah menjadi pintu untukmu terlahir di dunia ini, ibu juga yang akan menjadi pintumu menuju surga. Maka jagalah dengan baik pintu itu."

8. " Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

9. " Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain, tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain." - Cardinal Mermillod

10. " Ibu adalah satu-satunya seseorang yang sampai lupa berdoa untuk dirinya sendiri karena terlalu sibuk berdoa untukmu."

11. " Ibu adalah pintu rahmat yang Allah bukakan untukmu, maka jangan tutup pintu itu."

12. " Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu."

13. " Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

14. " Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

15. " Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

16. " Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

17. " Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu."

18. " Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya."

19. " Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu."

20. " Oh ibuku, engkaulah wanita yang kucinta selama hidupku. Maafkan anakmu bila ada salah. Pengorbananmu tanpa balas jasa." (Sakha, Ibu)

Itulah kumpulan kata-kata untuk ibu tercinta yang bisa kamu ungkapkan sebagai tanda sayang dan cintamu kepada beliau selama ini. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar