5 Trik Simpel untuk Tingkatkan Performa di Atas Ranjang, Pasutri Wajib Tahu nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 30 Mei 2021 10:15
5 Trik Simpel untuk Tingkatkan Performa di Atas Ranjang, Pasutri Wajib Tahu nih!
Jangan keburu minum obat dan suplemen deh!

Dalam hubungan pernikahan, sesi bercinta adalah suatu hal yang cukup penting. Sayangnya, ada beberapa pasangan yang merasa hubungan seksualnya terhambat dan nggak berjalan mulus.

Penurunan performa hubungan seks bisa terjadi karena beberapa hal, seperti usia, stamina, tingkat stres, makanan yang dikonsumsi, serta padatnya aktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut, ternyata nggak harus dengan konsumsi obat dan suplemen loh!

Melansir dari Healthline, ada 5 cara alami untuk meningkatkan performa bercinta secara alami. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Olahraga bersama

Ilustrasi Olahraga bareng PasanganIlustrasi Olahraga bareng Pasangan © shutterstock.com/id/g/LightField Studios

Hal pertama yang bisa dilakukan yakni dengan mulai bergerak aktif melakukan latihan kardio. Kamu dan pasangan bisa melakukan beragam olahraga seperti lari, jogging, berenang, hingga Muay Thai bersama-sama. Olahraga tersebut bisa membantu stamina kembali naik dan aktivitas seksual perlahan membaik.

2 dari 6 halaman

2. Rajin konsumsi sayur dan buah

Beberapa sayur dan buah dipercaya bisa membantu mengembalikan performa seks. Sebisa mungkin, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin B, seperti pisang, salmon, tuna, alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Buah dan sayur tersebut bisa menurunkan tekanan darah dan memperlancar sistem saraf dari otak ke seluruh tubuh, termasuk Mr. P dan Mrs. V.

3 dari 6 halaman

3. Hindari stres

Ilustrasi Pasangan Bersenang-senangIlustrasi Pasangan Bersenang-senang © shutterstock.com/id/g/Ivanko80

Stres berlebih biasanya menimbulkan lesu dan tidak bergairah pada tubuh. Hal ini tentunya juga berdampak pada kualitas hubungan di ranjang, yang memicu sulitnya terangsang bahkan orgasme. Jika demikian, sepertinya kamu atau pasangan perlu melakukan me time agar mood untuk bercinta bisa kembali terbentuk.

4 dari 6 halaman

4. Masturbasi

Masturbasi seringkali dihindari pasangan yang sudah menikah. Namun jangan salah, hal ini justru bisa melatih dan meningkatkan performa di atas ranjang lho. Kuncinya cuma satu, yakni jangan terburu-buru dan nikmatilah sesi masturbasi. Kamu bisa melakukannya sambil quality time dengan pasangan.

5 dari 6 halaman

5. Saling memberi perhatian

Ilustrasi Pasangan Memberi PerhatianIlustrasi Pasangan Memberi Perhatian © shutterstock.com/id/g/chomplearn

Yang tak kalah penting yakni dengan saling memberi perhatian. Bukan perhatian biasanya, tapi perhatian mengenai keinginan dan kebutuhan seksual pasangan. Coba deh lebih terbuka untuk membicarakan hubungan ranjang, kemudian praktikkan dalam bentuk foreplay yang lebih intens.