Kunci Sederhana untuk Dapatkan Sesi Bercinta yang Berkualitas

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 13 Maret 2021 09:15
Kunci Sederhana untuk Dapatkan Sesi Bercinta yang Berkualitas
Nggak perlu ribet-ribet, kuncinya cuma satu kok.

Bercinta atau berhubungan seksual bisa dibilang adalah kebutuhan bagi pasangan suami istri. Pasalnya, sesi bercinta merupakan salah satu cara untuk merekatkan hubungan.

Bercinta kerap jadi ajang pembuktian rasa cinta. Namun kadang, bercinta juga bisa jadi obat bagi renggangnya suatu pernikahan.

1 dari 4 halaman

Menariknya, selalu ada hal menarik yang bisa dikulik dari 'olahraga ranjang' tersebut. Dan seringkali, pembahasannya selalu berkutat soal kepuasan dan kenikmatan.

Jika selama ini kamu dan pasangan masih belum bisa mendapatkan kepuasan secara maksimal, mungkin kamu perlu menyimak ulasan yang satu ini. Ternyata, ada kunci sederhana yang bisa membantu kamu dan pasangan untuk meraih sesi bercinta yang berkualitas.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Berciuman © Diadona

Seksolog klinis, Zoya Amirin, M.Psi., FIAS, mengungkap fakta bahwa memulai seks dengan ciuman lembut bisa menjadi jalan untuk menuju sesi bercinta yang penuh kenikmatan. Bukan sekadar pernyataan, hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian dr. John Gottman, seorang profesor di University of Washington.

Penelitian tersebut mengungkap fakta jika ciuman sebenarnya justru lebih intim daripada hubungan seksual. Berbeda dengan foreplay yang didominasi oleh nafsu, ciuman yang lembut justru bisa meningkatkan gairah dan kualitas hubungan seksual.

3 dari 4 halaman

Zoya Amirin menyarankan agar setiap pasangan memulai sesi bercinta dengan ciuman yang menyenangkan dan nggak terburu-buru. Sebab seusai ciuman, biasanya pasangan akan lebih terkoneksi satu sama lain, atmosfer pun akan terasa lebih intim, sehingga sesi bercinta bisa lebih menggairahkan.

Yang terpenting, ciuman tersebut harus dinikmati oleh kedua pihak. Jadi nggak perlu terlalu terburu-buru atau grusa-grusu, nikmati saja sampai hasrat dan nafsu bisa naik secara perlahan.